Minggu, 21 Agustus 2016

7 Kuliner Terbaik di Denpasar


Indonesia memanglah kaya akan berbagai pulau, budaya, suku, bahasa, dan keaneka ragaman lainnya. Maka dari itu, tak jarang turis asing maupun lokal berbondong-bondong mengunjungi suatu daerah untuk berwisata dan mengistirahatkan diri dari segala rutinitas yang menjemukkan. Dan tentunya sudah tidak asing lagi bila kita mendengar pulau Dewata menjadi salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan. Sebab, tak hanya keindahan alamnya, namun Bali  juga menyajikan berbagai tawaran lain menarik yang membuat para wisatawan tak bisa menolak.

Denpasar adalah salah satu tempat yang membuat para wisatawan, baik asing maupun lokal, merasa sayang apabila tak berkunjung dan menghabiskan hari serta liburan di sana. Ada begitu banyak pilihan untuk liburan yang berhasil memikat turis sehingga betah dan enggan beranjak setiap kali berkunjung ke Denpasar.

Kuliner merupakan salah satu pilihan di dalamnya.

Rasanya tidaklah lengkap bila kita berkunjung ke satu tempat lantas tak mencicipi makanan khas dari daerah tersebut. Dengan adanya berbagai rempah di Indonesia, maka menikmati berbagai jenis makanan seperti satu keharusan kala berkunjung atau berlibur. Dan biasanya, kita berpikir terlalu lama untuk membeli menu yang mana atau seperti apa bahan dari makanan atau minuman yang akan kita pesan.

Di bawah ini, ada 7 kuliner terbaik di Denpasar yang tak boleh dilewatkan sama sekali saat berkunjung ke sana:

1. Nasi Campur Warung Pojok


Sebagai salah satu dari 7 kuliner terbaik di Denpasar, Bali, agaknya sayang bila kita melupakan makanan serta minuman yang disuguhkan di sini. Walaupun memiliki nama Warung Pojok, namun letak dari warung ini tidak benar-benar di pojok jalan. Warung yang amat dikenal oleh para penduduk lokal ini menghadirkan begitu banyak pilihan makanan yang membuat kantung kita aman, perut kita kenyang, dan hati kita senang.

Warung yang terletak di Jalan Gajah Mada ini tampak begitu sederhana dan mampu menampung kurang lebih 25 orang ini merupakan salah satu tempat favorit pilihan para turis dan penduduk lokal. Para pembeli yang datang kebanyakan membeli untuk dinikmati di rumah atau memesan dalam jumlah cukup banyak untuk satu acara.

Warung yang buka sejak jam 7 pagi hingga 8 malam ini menawarkan berbagai menu. Beberapa menu yang biasanya diserbu para pembeli yakni nasi campur yang berisi nasi putih dengan sayur sop tanpa kuah, lalu ayam suwir, kulit ayam goreng yang renyah, sate sapi yang empuk nan gurih dan sedikit manis, sayur khas bali, paru goreng, serta empal suwir dan sambal ini menjadi favorit para wisatawan.

Tak hanya itu. Namun warung ini juga menyediakan berbagai menu lain dengan lauk berbeda. Lalu untuk minuman yang ditawarkan pun ada berbagai macam jus serta minuman khas warung yang biasanya ada pada umumnya. Bagaimana dengan harganya? Tidak perlu khawatir. Rasa unik dan mengenyangkan perut di sini rupanya tidaklah mengurang dompet kita. Dengan bermodalkan Rp. 15.000,00 saja kita sudah bisa merasakan cita rasa khas Bali di warung ini.

2. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku


Menjadi salah satu 7 kuliner terbaik di Denpasar, rupanya Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku telah berdiri sejak tahun 1970 dan memakai resep aslinya sejak dulu hingga sekarang. Maka, tidak mengherankan apabila kualitas Nasi Ayamnya tidak berubah sama sekali. Bagi orang-orang yang sudah mencicipinya bahkan sampai memberikan komentar bahwa seseorang belum ke Bali bila belum bertandang untuk mencicipi Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku.

Hal ini rupanya disebabkan oleh para turis yang selalu mencari kuliner dengan menu Nasi Ayam setiap kali mengunjungi Bali. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku bisa dibilang merupakan salah satu pelopornya, terlebih di Denpasar. Untuk harga yang dibandrol sendiri cukup murah, yakni mulai RP. 15.000,00 per porsinya.

3. Warung Indonesia


Jika anda berjalan jalan di daerah Kuta maka anda akan menemui sebuah Rumah makan warung Indonesia di sebuah gang bernama Gang Ronta atau tepat berada di jalan Poppies Lane II, Kuta. Berbagai masakan yang ditawarkan semuanya makanan khas Indonesia. Mulai dari yang paling khas yaitu sop buntut, soto, hingga ayam, bebek, dan ikan goreng.

Untuk mencoba makan di warung Indonesia ini anda tidak perlu merogoh kocek yang dalam, Rata-rata harga makanan dibanderol relatif murah Rp 15.000-44.000 rupiah sangat cocok untuk dompet turis lokal. Sementara minumannya mulai dari 9.000-17.000 rupiah.

Sangat cocok setelah menikmati pantai kuta dan berjalan jalan disekitar kuta bali anda singgah di warung Indonesia dan menikmati hidangan istimewa yang di sajikan khas bali

4. Warung Tenda-Ku


Tak hanya di Surabaya, rupanya Denpasar juga menyajikan bebek super lezat di warung ini. Salah satu dari 7 kuliner terbaik di Denpasar ini terletak di Jalan Tukad Yeh Aya 39D. Namun, tak hanya bebek yang ditawarkan di sini, namun juga ada ayam serta gurame goreng. Dengan menawarkan dua pilihan tempat yakni dalam ruangan ataupun luar, di udara terbuka, warung ini semakin menjadi tempat makan favorit para pengunjungnya.

Bagi yang senang mengonsumsi bebek dan takut berbau amis, maka jangan khawatir. Warung ini menyediakan daging yang renyah, tak menguarkan bau amis, dan tidaklah alot. Dengan perpaduan sambal tomat yang lumayan pedas, bebek goreng di sini kian nikmat saat disantap.

5. Nasi Pecel dan Tumpang Kertosono


Tidak hanya di Jawa, namun di Bali pun nasi pecel sudah bisa kita nikmati saat malam hari. Termasuk di dalam 7 kuliner terbaik di Denpasar, nasi pecel yang terletak di Jalan Imam Bonjol 315 ini menyediakan nasi pecel yang rupanya tidak pada umumnya.

Nasi pecel yang ditawarkan di sini berisi berbagai sayuran yakni bayam rebus, kecambah atau toge, kemudian potongan mentimun dan disiram dengan sambal pecel. Tidak lupa juga di atasnya ada daun kemangi, petai cin, serta rempeyek kacang. Dan sebagai pelengkap, kita bisa memilih perkedel, udang goreng, kulit goreng, perkedel tuna, tahu dan tempe bacem, hingga ayam bakar atau goreng.

6. Rujak Kuah Pindang


Bila kita biasa menikmati rujah buah, sayur, dan cingur dengan bumbu kacang, maka menu ini harus dicicipi saat bertandang ke Denpasar. Bertempat di Jalan Bukit Tunggal Nomor 27 di Pamecutan, Rujak Gelogor ini merupakan salah satu dari 7 kuliner terbaik di Denpasar.

Rujak kuah pindang ini menjadi makanan wajib untuk kita nikmati bila tengah berkunjung ke Denpasar. Dengan bengkuah, mangga muda, jambu air, nanas, dan mentimun, rujak ini disiram kuah melimpah yang dibuat dari rebusan ikan pindang dengan campuran gerusan cabai dan juga terasi. Rasanya yang pedas, segar, dan tak sama seperti rujak lainnya membuat para pengunjung betah datang kembali.

7. Soto Sapi Pak Kumis Pasar Kereneng


Bukan hal baru lagi bila Bali terkenal sebagai surga yang diisi aneka macam kuliner, mulai dari ayam hingga daging merah. Salah satu 7 kuliner terbaik di Denpasar karenanya mengikutkan menu tersebut dan Soto Sapi Pak Kumis Pasar Kereneng menjadi pilihan yang tepat. Berlokasi di Pasar Kereneng yang terkenal juga sebagai pusat jajanan atau kuliner, tempat ini menjadi penjual soto sapi yang tersohor di Bali.

Sesuai dengan namanya, maka menu yang dijadikan andalah adalah soto dengan daging sapi. Dan untuk beberapa pilihan yang bisa kita nikmati di sini adalah Soto Sapi, Soto Ceker, dan sejenis nasi kucing, atau yang biasa disebut dengan Nasi Jinggo bila di Bali. Pada tiap porsinya, biasanya soto sapi berisi potongan sayur lobak serta bakso yang dinikmati bersama kuah soto dan daging sapi. Sebagai tambahan, biasanya akan disajikan bersama sambal serta perasan jeruk nipis. Tak hanya memiliki cita rasa gurih dan pedas serta terasa hangat dan juga segar, namun warung ini juga menyediakan camilan seperti gorengan, sate telur, juga kerupuk.

Tempat makan ini dibuka setiap hari, mulai dari pukul 8 malam sampai dengan subuh, jadi kita tak perlu khawatir bila datang terlalu larut saat ingin mencoba Soto Sapi Pak Kumis yang terkenal di Denpasar.

Silahkan memilih kuliner istimewa di daerah Denpasar Bali sesuai selera Anda. Selamat menikmati!

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon