Jumat, 30 September 2016

10 Tips Mencari Hotel Murah Saat Liburan Keluarga


Bagaimana tips mencari hotel murah saat liburan keluarga yang mudah untuk dilakukan? Apa saja yang perlu dilakukan agar supaya mendapatkan hotel dengan harga yang murah? Atau setidaknya mendapatkan hotel yang sesuai dengan budget yang sudah dipersiapkan sebelumnya bahkan kalau bisa liburan dengan harga super murah dengan fasilitas bagus.

Tempat untuk menginap merupakan salah satu hal paling penting untuk dipikirkan pada saat ingin melakukan liburan bersama keluaraga.

Apalagi kalau liburan Anda berada di luar kota, tempat menginap menjadi sangat penting karena selain untuk kenyamanan liburan juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk beristirahat sebelum pulang kembali ke rumah.

Dikarenakan begitu pentingnya maka Anda juga harus menyiapkannya dengan serius. Karena hotel ini merupakan salah satu penentu kenyamanan Anda saat sedang liburan bersama keluarga tercinta.

Pada saat membicarakan hotel, harga merupakan salah satu faktor utama selain kenyamanan yang umumnya dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Bagi Anda yang memiliki budget melimpah, harga bukanlah hal penting untuk dipikirkan. Apalagi dalam hal ini adalah untuk kebahagiaan keluarga tercinta.

Akan tetapi menjadi berbeda bagi Anda yang hanya memiliki budget yang pas-pasan untuk memesan hotel. Lantas apa solusi terbaik untuk menyikapi hal semacam ini?

Langkah bijak ketika menyikapi permasalahan seperti ini adalah dengan cara mencari hotel yang mematok tarif standar atau murah.

Lantas bagaimana cara mencari hotel yang murah saat liburan keluarga? Untuk menjawab pertanyaan ini maka simak baik-baik ulasan yang ada di bawah ini:

1. Mengulik Informasi dari Website Diskon


Apabila Anda amati, saat ini banyak sekali website-website yang menyediakan hotel booking.

Untuk menarik para pelanggannya, banyak sekali yang menawarkan berbagai macam promosi hotel lengkap dengan potongan-potongan harga yang tergolong cukup besar.

Bahkan fantastisnya lagi ada yang berani memberikan potongan harga sampai 75%, terutama bagi Anda yang dari jauh-jauh hari sudah membookingnya. Misalnya saja 2 - 3 bulan sebelum masa keberangkatan Anda.

Anda sebenarnya dapat memanfaatkan situasi yang seperti ini, misalnya dengan cara membandingkan harga-harga hotel tersebut dan tentunya Anda harus mencari yang sesuai dengan budget yang telah Anda persiapkan sebelumnya.

2. Berburu Voucher Hotel


Tips mencari hotel murah pada saat liburan keluarga yang bisa Anda coba lakukan adalah dengan cara berburu voucher hotel.

Agar supaya bisa mendapatkan hotel yang murah, maka jauh-jauh hari sebelum keberangkatan Anda rajin-rajinlah untuk mencari informasi penjualan voucher hotel.

Dengan memanfaatkan voucher hotel ini kelebihannya adalah Anda bisa memperoleh potongan harga sampai dengan 50 %.

Selain itu kelebihan lain yang bisa Anda peroleh adalah Anda dapat melakukan upgrade kelas kamar yang sudah Anda pesan sebelumnya tanpa dikenai biaya tambahan.

3. Usahakan untuk Membaca Review Hotel


Tips mencari hotel yang murah saat liburan keluarga selanjutnya adalah jangan sampai Anda lupa untuk membaca review hotel tujuan Anda sebelum membookingnya.

Langkah termudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara membaca blog-blog yang dimiliki oleh para traveler.

4. Berlangganan Pada Newsletter dari Situs Booking Online


Bisa dikatakan bahwa dengan Anda berlangganan pada newsletter dari situs booking online dapat menjadi alternatif tebaik dalam hal mendapatkan hotel yang murah.

Dengan Anda berlangganan newsletter ini, Anda akan sangat mudah mendapatkan berbagai macam informasi terkait dengan promo hotel secara periodik.

Siapa tahu pada saat Anda ada niatan untuk berlibur dengan keluarga ada promo hotel di tempat tujuan Anda yang sesuai dengan budget yang telah Anda persiapkan.

Masukkan email Anda:


5. Harga Travel Agent


Cara mencari hotel yang murah saat liburan keluarga yang selanjutnya adalah dengan cara memesan di travel agency.

Banyak yang berpikiran bahwa travel agency akan mematok harga yang lebih mahal. Padahal apabila Anda perhatikan banyak juga paket-paket liburan yang ditawarkan oleh travel agency ini dengan harga yang sangat terjangkau.

6. Upayakan Hotel yang Ingin Anda Pesan Tidak Terlalu Dekat dengan Tempat Wisata


Memilih hotel yang tidak dekat dengan dengan tempat wisata merupakan salah satu cara mencari hotel murah pada saat liburan keluarga yang bisa Anda lakukan.

Maka dari itu apabila keinginan Anda adalah mendapatkan hotel bagus dengan harga murah maka carilah hotel yang lokasinya sedikit jauh dari tempat wisata atau carilah hotel yang aksesnya lumayan sulit untuk dijangkau.

7. Dengan Cara Reward Card


Perlu Anda pahami juga bahwasanya reward card bisa Anda gunakan untuk memperoleh fasilitas upgrade untuk penggunanya.

Contohnya saja dari para pengguna kartu kredit. Dalam hal ini para penggunan dapat mengumpulkan poin yang nantinya bisa Anda tukarkan dengan voucher hotel.

Apalagi kalau Anda memilih bank yang ada kerja sama dengan maskapai ataupun juga dengan hotel hotel tertentu.

Itulah kenapa dengan memanfaatkan reward card ini bisa dikatakan sebagai tips mencari hotel yang murah pada saat liburan keluarga yang mudah untuk dilakukan.

8. Memilih Waktu Off Season


Coba Anda amati, pada saat peak season atau pada saat masa libran tiba, memilih hotel yang menawarkan promo tertentu sangatlah sulit untuk dilakukan.

Maka dari itu rencanakan liburan Anda bersama keluarga pada saat off seasons saja, kemungkinan besar Anda akan memperoleh promo diskon akan semakin besar.

9. Cari Hostel atau Homestay


Cara mencari hotel yang murah pada saat liburan keluarga bisa Anda upayakan dengan memilih hostel atau homestay sebagai tempat menginap Anda.

Hostel merupakan sebuah penginapan yang di dalamnya hanya terdiri dari sebuah tempat tidur dan sebuah kipas angin saja.

Sedangkan homestay sendiri merupakan tempat penginapan yang berupa rumah penduduk yang telah disulap menjadi sebuah penginapan.

Akan tetapi tempat menginap yang satu ini hanya cocok bagi Anda yang tidak terlalu mementingkan fasilitas dari tempat menginap Anda.

10. Bertanya pada Warga Sekitar Terkait dengan Penginapan yang Murah


Trik mencari hotel murah saat liburan keluarga yang terakhir adalah dengan bertanya kepada warga sekitar terkit dengan hotel mana saja yang harganya murah.

Seringkali hotel yang murah tidak tercantum di internet, sehingga pada saat Anda browsing di internet tidak bisa menemukannya.

Maka dari itu langakah cerdas yang bisa Anda ambil adalah dengan cara bertanya dengan warga sekitar, galilah informasi sebanyak-banyaknya terkait dengan keberadaan hotel murah di wilayah situ.

Apalagi umumnya hotel yang belum terkenal seperti ini terkadang memiliki fasilitas yang lumayan bagus dengan tarif yang sangat terjangkau.

Akan tetapi terlepas dari semua itu, karena liburan Anda ini adalah dalam rangka untuk membahagiakan keluarga maka jangan terlalu pelit-pelit soal budget yang akan dikeluarkan.

Namun apabila budget Anda memang benar-benar terbatas maka tips mencari hotel murah saat liburan keluarga yang telah diulas panjang lebar di atas bisa Anda terapkan pada saat mencari penginapan.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon