Senin, 26 September 2016

5 Tips Liburan Murah Ke Bali Ala Backpacker


Tips liburan murah ke bali ala backpacker berikut ini bisa Anda coba lakukan agar supaya niatan Anda untuk pergi ke bali bisa terwujud.

Bali bisa dikatakan sebagai salah satu destinasi wisata terbaik yang ada di Indonesia. Maka dari itu tidak mengherankan apabila banyak anggapan bahwa liburan ke Bali membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Anggapan tersebut memang benar adanya, akan tetapi apabila Anda ada niatan liburan ke Bali akan tetapi dari segi dana sangat pas-pasan maka untuk menyiasatinya bisa Anda melakukan liburan ke bali ala backpacker.

Lantas bagaimana cara liburan murah ke Bali ala backpacker ini? Berikut ini caranya:

1. Mencari Tiket Pesawat


Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyiapkan dana untuk membeli tiket pesawat pulang pergi sekaligus.

Perlu Anda ketahui bahwa ternyata biaya yang Anda keluarkan ketika menggunakan pesawat dengan menggunakan angkutan umum sama saja.

Itulah kenapa Anda lebih baik memilih jalur udara saja karena selain lebih cepat Anda juga tidak mengeluarkan biaya tambahan lain ketika Anda memilih menggunakan jalur darat.

2. Memilih Hotel yang Pas dengan Isi Kantong


Tips liburan murah menuju bali ala backpacker selanjutnya adalah dengan cara memilih hotel yang murah.

Lantas bagaimana cara mencari hotel murah di Bali? Di era digital seperti sekarang ini Anda banyak sekali aplikasi atau website-wensite yang menawarkan hotel murah yang ada di Bali.

3. Menyewa Kendaraan


Menyewa kendaraan bisa dikatakan sebagai setrategi brilian untuk menghemat biaya pada saat liburan ke Bali. Anda tidak perlu menyewa mobil, apalagi jalanan yang ada di Bali umumnya tidak begitu lebar dan juga sangat padat.

Maka dari itu apabila Anda memilih untuk menyewa mobil akan rugi dari segi waktu dan dipastikan budget Anda akan semakin membengkak.

4. Hindari Pergi pada Hari Besar


Tips liburan murah ala backpacker ke Bali bisa Anda upayakan dengan cara menghindari hari-hari besar. Umumnya pada saat libur nasional seperti pada saat hari natal, tahun baru, pada saat lebaran dan ketika liburan sekolah sudah tiba maka harga tiket, makanan, serta penginapan secara otomatis akan mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

Maka dari itu hindari hari-hari tersebut agar supaya biaya liburan Anda tidak membutuhkan biaya yang besar.

5. Membawa Barang Secukupnya


Tips liburan murah di Bali ala backpacker yang terakhir adalah dengan cara membawa barang secukupnya saja. Bawalah barang-barang yang sekiranya penting-penting saja. Hidari membawa banyak barang-barang bawaan karena hal seperti ini justru akan menyulitkan diri Anda sendiri sebagai backpacker.

Itulah beberapa cara liburan murah di Bali ala backpacker yang bisa Anda aplikasikan. Lantas kira-kira tempat wisata mana saja yang cocok dikunjungi saat sedang liburan ke Bali ala Backpacker ini?

Beberapa Tempat Wisata yang Cocok Untuk Para Backpacker di Bali


Apabila Anda ingin liburan ke Bali ala banckpacker, salah satu hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah dengan memilih tempat-tempat wisata yang ada di Bali yang sesuai dengan kondisi isi dompet Anda.

Dalam hal ini, upayakan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang searah dan yang murah. salah satu keuntungan mengunjungi tempat-tempat wisata yang searah adalah Anda akan memiliki lebih banyak waktu saat mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut.

Serta yang paling penting sebenarnya adalah Anda dapat menekan biaya yang dikeluarkan. Itulah kenapa cara seperti ini bisa dibilang sebagai tips liburan murah ke pulau Bali ala backpacker.

Sedangkan untuk rekomendasi beberapa tempat wisata yang sangat cocok dikunjungi oleh para backpacker adalah sebagai berikut:

1. Pantai Kuta, Legian, dan Seminyak




Ketiga pantai tersebut bisa dikatakan sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan backpacker. Apalagi ketiga pantai tersebut bisa dikatakan sebagai spot terbaik untuk menikmati keindahan sunrise ataupun sunset.

Selain itu ketiga pantai tersebut berada dalam satu kecamatan yaitu di Kuta. Maka dari itu sangat memungkinkan untuk mengunjungi ketiga pantai sekaligus.

Sehingga dengan mengujungi ketiga pantai tersebut merupakan salah satu cara liburan murah di pulau Bali ala backpacker yang bisa Anda lakukan.

Tidak sampai disitu saja, di daerah sekitar Kuta ini Anda juga bisa bebas jalan-jalan serta dapat memuaskan hasrat belanja Anda.

Dikarenakan di sana banyak sekali tempat-tempat belanja yang sangat terkenal, misalnya saja Joger, sebuah toko kaos dengan tagline yang sangatlah unik.

Selain itu Anda juga dapat mengunjungi Discovery shopping mall atau bisa juga mengunjungi Monumen Ground Zero, sebuah monumen yang dibuat untuk mengingat tragedi dari bom Bali.

2. Tanah Lot




Tanah Lot ini masuk dalam kategori objek wisata pantai dan religi. Dikatakan sebagai tempat yang sangat cocok bagi para bancpacker dikarenakan untuk masuk ke sana tarifnya sangatlah terjangkau, bahkan bisa dikategorikan sangatlah murah.

Itulah kenapa mengunjungi Tanah Lot ini termasuk sebagai tips liburan murah ala backpacker ke pulau Bali.

Pantai di Tanah Lot juga dikenal sebagai salah satu tempat terbaik saat menikmati sunset di Bali.

Di tengah-tengah pantainya terdapat sebuah pura yang berada di atas batu karang. Untuk menuju ke pura tersebut dihubungkan dengan sebuah tebing yang lebih mirip dengan sebuah jembatan. Di Tanah Lot ini nuansa religiusnya sangatlah kental terutama pada saat bulan purnama atau pada saat sedang ada perayaan keagamaan.

Hal ini dikarenakan pura yang ada di Tanah Lot ini merupakan pura yang digunakan untuk memuja dewa laut. Bahkan mitos yang berkembang di sana pada saat air laut sedang surut akan tampak ular laut yang jinak. Ular inilah yang dipercaya sebagai pelindung dari pura ini.

3. Pemandian Air Panas Banjar




Mengunjungi air panas banjar juga masuk dalam kategori tips liburan murah ala backpacker di pulau Bali. Pemandian air panas yang terletak di desa Banjar ini mematok harga tiket masuk yang sangat murah. Keunikan dari pemandingan air panas Banjar ini adalah pancuran airnya memiliki bentuk kepala naga.

Di pemandian air panas Banjar ini terdapat tiga kolam pemandian. Kolam yang pertama memiliki delapan buah pancuran naga, untuk kolam yang ketiga memiliki tiga buah pancuran naga, dan untuk kolam yang kedua merupakan kolam yang paling luas di pemandian air panas Banjar ini.

Itulah beberapa tempat wisata yang cocok Anda kunjungi saat memutuskan liburan ala backpacker di Bali.

Agar supaya liburan ala backpacker Anda di Bali dapat berhasil dengan sukses maka Anda bisa mencoba tips liburan murah ke Bali ala backpacker yang telah dipaparkan di atas.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon