Rabu, 12 Oktober 2016

10 Tempat Wisata Terkenal di Kota Tabanan yang Banyak Dikunjungi Wisatawan


Apabila Anda berada di daerah Tabanan akan sangat rugi apabila tidak menyempetkan untuk mengunjungi 10 tempat wisata terkenal di kota Tabanan. Apalagi 10 tempat wisata ini bisa dikatakan masuk dalam jajaran destinasi tempat wisata terbaik yang ada di pulau Bali.

Kesan pertama apabila berada di daerah Tabanan Bali adalah sebuah daerah yang memiliki kawasan yang hijau dan subur.

Kondisi alam yang seperti ini membuat Tabanan merupakan salah satu wilayah dengan hasil pertanian dan perkebunan terbaik yang ada di pulau Bali.

Hal ini dibuktikan dengan wilayah Tabanan bagian utara merupakan penghasil buah dan sayur-sayuran sedangkan Tabanan tengah sampai ke Selatan merupakan salah satu penghasil beras dengan kualitas terbaik yang ada di Indonesia.

Dengan kondisi alam yang seperti itu, Tabanan dikenal memiliki tempat-tempat wisata yang sangat luar biasa dan menjadi salah satu destinasi wisatawan Australia di bali

Apalagi di dukung dengan kondisi alamnya yang masih sangat alami, membuat tempat-tempat wisata yang ada di Tabanan semakin eksotis saja.

Bisa dikatakan banyak sekali tempat-tempat wisata menarik yang ada di Tabanan, akan tetapi dari banyaknya tempat wisata tersebut ada 10 tempat wisata terbaik di kota Tabanan yang wajib dikunjungi apabila sedang berada di Tabanan.

10 Tempat Wisata Terkenal di Tabanan yang Paling Banyak Dikunjungi


Meskipun Tabanan memiliki banyak sekali tempat wisata terbaik, akan tetapi ada beberapa tempat wisata yang selain terbaik juga banyak dikunjungi oleh wisatawan, adapaun kesepuluh tempat wisata tersebut adalah sebagai berikut ini:

1. Tanah Lot



Siapa yang belum pernah mendengar kawasan wisata Tanah Lot. Baik wisatawan dari dalam negeri maupun mancanegara sudah sangat familier dengan tempat wisata yang satu ini.

Bahkan bisa dikatakan Tanah Lot merupakan kawasan wisata paling favorit yang ada di Tabanan ini.

Satu hal yang paling menarik apabila membicarakan Tanah Lot adalah adanya sebuah pura yang berdiri dengan kokoh dan megah di atas sebuah batu karang yang terletak di aera pantai.

Apalagi di tempat ini bisa dikatakan juga sebagai tempat terbaik saat menikmati sunset di pulau Bali.

2. Alas Kedaton



Salah satu tempat wisata populer di Tabanan selanjutnya adalah Alas Kedaton yang terletak di desa kukuh kecamatan Marga Tabanan Bali.

Merupakan area wisata yang berupa alam dan hutan dengan pemandangan alam yang menakjubkan dengan kondisi udara yang masih sangat sejuk.

Hal menarik lainnya dari Alas Kedaton adalah keberadaan sejumlah pura yang dikeramatkan oleh pendukuk sekitar sehingga pura-pura tersebut sangat dihormati.

Keberadaan ribuan kelelawar yang menghuni Alas Kedaton juga merupakan daya tarik tersendiri dari tempat wisata yang satu ini.

3. Bedugul



Letak bedugul yang berada di ketinggian 1240 m di atas permukaan laut membuat daerah ini memiliki udara yang masih sangat alami.

Di tempat wisata ini terdapat 2 tempat wisata yang sering dikunjugi oleh para wisatawan, yaitu danau Beratun dengan pura Ulun Dunanya dan Kebun Raya Eka Karya yang dijadikan tempat untuk melestarikan tanaman-tanaman langka.

4. Taman Kupu-kupu



Tempat wisata terkenal Tabanan berikutnya adalah taman kupu-kupu, yang merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Tabanan ini.

Taman kupu-kupu ini dibangun pada tahun 1996 dan terletak di Jl. Br. Sandan Lebah desa Wanasari kecamatan Penebel Tabanan Bali.

Bagi para penggemar kupu-kupu, taman kupu-kupu yang ada di Tabanan ini merupakan tempat yang wajib untuk Anda kunjungi.

Karena di tempat wisata ini berbagai macam jenis kupu-kupu ada dan tentunya dengan bentuk yang sangat cantik-cantik pula.

Di taman kupu-kupu ini Anda bisa berwisata sambil belajar, sehingga pengetahuan Anda tentang kupu-kupu akan semakin luas.

5. Jatiluwih



Jatuluwih merupakan tempat wisata pedesaan dengan kondisi alam yang masih sangat terjaga ekosistemnya serta memiliki hawa yang sangat sejuk. Kawasan wisata ini terletak di kaki gunung Batakura.

Desa Jatiluwih ini berada di ketinggian 700 m di atas permukaan laut dan hebatnya desa yang satu ini merupakan desa yang dinobatkan oleh UNESCO sebagai desa warisan dunia.

Hal ini tentu saja dikarenakan keunikan dan panorama alamnya yang tidak ada duanya di pualu Bali ini.

6. Pemandian Air Panas Penatahan



Tempat wisata terkenal yang ada di Tabanan selanjutnya adalah air panas Penatahan. Kondisi alamnya yang masih sangat terjaga dengan baik di tambah panorama alamnya yang sangat luar biasa membuat pemandian air panas Penatahan wajib untuk dikunjungi jika Anda berada di Tabanan.

7. Danau Beratan



Panorama danau yang sangat eksotos di tambah lagi dengan kecantikan pura yang berada di tengah-tengah danau membuat Anda serasa sedang berada di negeri impian.

Sempatkanlah ketika Anda mengunjungi Tabanan untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Dijamin Anda tidak akan rigi apabila sudah melihatnya.

8. Taman Pahlawan Margarana



Tempat wisata populer di kota Tabanan berikutnya adalah keberadaan dari monumen Taman Pahlawan Margarana.

Apabila Anda berkunjung ke Bedugul, jangan lupa untuk menyampatkan mampir di Taman Pahlawan Margarana karena tempatnya tidak jauh dari Bedugul.

Di tempat wisata yang satu ini akan mengingatkan Anda tentang bagaimana susah payahnya para pahlawan kemerdekaan RI dulu merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.

Jadi selain berwisata Anda juga bisa menjadikan tempat yang satu ini sebagai tempat untuk merenungkan betapa susah payahnya para pahlawan dulu melawan penjajah.

Sehingga Anda akan lebih menghargai lagi kemerdekaan yang sudah diwariskan kepada Anda dan seyogyanya Anda harus mengisinya dengan hal-hal yang positif tentunya.

9. Pura Malen



Tempat wisata terbaik di Tabanan selanjutnya adalah pura Malen. Pura ini bisa dikatakan sebagai salah satu pura yang sangat terkenal di wilayah Tabanan. Pura ini terletak di desa Pujungan kecamatan Pupuan Tabanan Bali.

Pura Malen ini menjadi sangat fenomenal dan banyak dikunjungi para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri dikarenakan memiliki daya tarik berupa patung besar yang berdiri dengan begitu megahnya.

Diantara patung-patung yang terkenal di pura Malen adalah patung dari dewa Siwa dan dewi Sri yang sangat disucikan oleh ajaran Hindu yang merupakan agama mayoritas masyarakat Bali.

10. Museum Subak



Destinasi wisata terbaik di Tabanan berikutnya adalah museum Subak. Apalagi museum ini letaknya tidak jauh dari pusat Kabupaten Tabanan.

Daya tarik dari museum yang satu ini adalah keberadaan dari alat-alat pertanian pada zaman dahulu dan kuno yang masih terjaga dengan begitu baik.

Maka tidak mengherankan apabila museum ini sering dikunjungi oleh para mahasiswa jurusan pertanian yang ingin melakukan penelitian terkait dengan alat-alat pertanian pada masa kuno.

Bagi Anda yang mengunjungi Tabanan, kurang lengkap apabila belum mengunjungi 10 tempat wisata terkenal di Kota Tabanan ini.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon