Senin, 17 Oktober 2016

7 Negara yang Paling Banyak Mengunjungi Denpasar



Kira-kira dari banyaknya turis menca negara yang datang ke Bali, 7 negara  yang paling banyak mengunjungi Denpasar adalah negara mana?

Menarik untuk membahas hal ini. Kenapa demikian, dengan adanya pengaruh bebas visa tour menjadikan Bali memiliki kunjungan wisatawan yang terus bertambah setiap tahunnya.

Tentu dengan kemudahan yang diberikan tersebut menjadikan para wisatawan mancanegara lebih tertarik lagi untuk berkunjung ke Indonesia, khusunya pulau Bali.

Negara mana yang tidak mengenal pulau Bali. Pulau yang masuk dalam jajaran 10 pulau terbaik yang ada di dunia.

Pesnoa alam yang sangat laur biasa ditambah lagi dengan masyarakat Bali yang sangat memegang erat budayanya menjadikan Bali sebagai tempat terbaik untuk dikunjungi para wisatawan mancanegara.

7 Negara yang Paling Banyak Mengunjungi Denpasar


Denpasar bisa dikatakan sebagai jantungnya pulau Bali. Maka dari itu tidak mengherankan sebelaum mengunjungi tempat wisata menarik lain yang ada di pualu Bali banyak para wisatawan laur negeri yang berkunjung ke kota Denpasar terlebih dahulu.

Berikut ini merupakan daftar 7 negara yang paling banyak mengunjungi Bali khususnya Denpasar.

1. Australia


Sudah tidak diragukan lagi apabila Australia merupakan salah satu dari 7 negara  yang paling banyak mengunjungi Bali. Bahkan menurut Badan Pusat Statistik Provinsi Bali, pada tahun 2014 Australia menduduki peringkat teratas dari negara yang berkunjung ke pulau Bali, khusunya Denpasar.

Apabila dihitung secara akumulatif, dari Januari sampai dengan Desember 2014 total wisatawan Australia yang berkunjung ke Bali adalah 3.766.638 orang.

2. Cina


Di tahun-tahun sebelumnya, bisa dikatakan wisatawan yang selalu berkunjung ke Bali didominasi oleh Australia.

Akan tetapi ternyata ada perubahan catatan dari Badan Pusat Statistik Provinsi Bali yang tercatat hingga akhir Juli 2015.

Ternyata wisatawan dari China yang berada di peringkat atas yang berkunjung ke pualu Bali, termasuk juga kota Denpasar.

Tercatat kedatangan wisatawan dari China per Juli 2015 sejumlah  382.683 orang. Jumlah ini meningkat 5.99 % dibandingkan Juli 2014.

Bahkan bisa dikatakan wisatawan terbanyak yang mengunjungi Bali dan juga Denpasar pada bulan Juli 2015 adalah China yang mencapai 21.26%.

Akan tetapi apabila dihitung dari bulan Januari sampai Juli 2015 wisatwan yang datang ke Bali peringkat atasnya masih diduduki oleh Australia dengan jumlah 2.298.132 orang atau 24,67%.

Sedangkan China berada di urutan ke dua dengan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali berjumlah 18,40 %.

3. Malaysia


Selain Australia dan China, negara  yang paling banyak mengunjungi Bali berikutnya adalah Malaysia.

Negara yang masih serumpun dengan Indonesia ini tercatat kedatangannya ke pualu Bali termasuk juga di denpasar kira-kira sebesar 7.90% pertahunnya.

4. Taiwan


Taiwan merupakan salah satu dari 7 negara  yang paling banyak berkunjung ke Denpasar selanjutnya.

Akan tetapi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, negara Taiwan ini mengalami penurunan. Semula sebesar 10.15 % yaitu sekitar 127.433 orang menurun menjadi 114.504 orang.

5. Singapura


Singapura juga merupakan salah satu dari 7 negara  yang paling banyak mengunjungi Denpasar. Tercatat warga Singapura yang berkunjung mencapai 6.86%.

6. Jepang


Selain itu Jepang juga termasuk dari 7 negara  yang paling banyak berkunjung di Denpasar. Tercatat ada 6.29 % warga Jepang yang berkunjung ke Bali dan Denpasar.

7. Korea Selatan


Selanjutnya negara terakhir dari 7 negara  paling banyak berkunjung di Denpasar adalah Korea Selatan. Bahkan hingga saat ini warga Korea Selatan yang Berkunjung ke Denpasar terus mengalami kenaikan.

10 Tempat Wisata Menarik Di Denpasar yang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan Mancanegara


Sedangkan untuk beberapa tempat wisata menarik yang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara yang berlokasi di Denpasar adalah:

1. Museum Bali Denpasar


Bisa dikatakan bahwa museum Bali Denpasar ini merupakan destinasi wisata pertama yang harus dikunjungi ketika berada di Denpasar.

Museum Bali Denpasar ini menyimpan banyak sekali pengetahuan terkait dengan peradaban dari masyarakat Bali dari masa ke masa.

Beberapa koleksi dari museum Bali Denpasar terdiri dari koleksi ernografi seperti halnya peralatan yang dipakai pada saat zaman pra sejarah, perkembangan seni dan budaya dari masyarakat Bali dari masa ke masa, dan peralatan upacara keagamaan dan adat masyarakat Bali.

2. Taman Budaya Bali (Art Center Bali)


Bagi Anda yang ingin menikmati pertunjukan tari Bali secara gratis maka tempat yang harus Anda kunjungi adalah Art Center Bali.

3. Pura Sakenan


Pura sakenan ini berjarak 10 km dari kota Denpasar. Selain bisa berwisata religi di pura Sakenan ini, Anda juga bisa menikmati beberapa pantai yang sangat eksotis disekitar pura ini. salah satunya adalah pantai Nusa Dua yang berada di sebelah selatan dari pura Sakenan ini.

4. Desa Budaya Kartalangu


Tempat wisata Denpasar yang satu ini terletak di area persawahan seluas 80 hektar dengan kondisi alam yang masih sangat hijau yang terletak di tengah-tengah kota Denpasar.

Desa budaya Kartalangu ini menarapkan konsep kebudayaan Bali pada tempo dulu. Misalnya saja seperti makanan khas Bali tempo dulu, jajajan khas Bali tempo dulu, ramuan khas Bali tempo dulu, dan masih ada hal menarik lainnya yang bisa Anda dapatkan di desa yang satu ini.

5. Pura Agung Jagatnatha


Pura Agung Jagatnatha merupakan pura terbesar yang ada di Denpasar. Sedangkan lokasi dari pura ini berada di samping museum Bali.

Maka dari itu apabila Anda mengunjuungi museum Bali maka berkunjung juga ke Pura Agung Jagatnatha ini.

6. Wisata Hutan Mangrove Bali


Jika Anda berada di Denpasar, sempatkan untuk berkunjung ke Wisata Hutan Mangrove Bali. Apalagi tempat wisata yang satu ini hanya membutuhkan waktu 10 menit apabila Anda tempuh dari bandara Ngurah Ray.

7. Konservasi Penyu dan Kura di Pulau Serangan Bali


Pulau Serangan ini berada di Denpasar bagian selatan. Ada sebuah jempatan yang menghubungkan antara Denpasar dengan pulau yang hanya bisa dilewati pasa saat air laut sedang surut.

8. Wisata Hiu


Selain konservasi penyu dan kura, pulau Serangan juga terdapat wahana wisata ikan hiu, jadi selain dapat menikmati penyu dan kura Anda juga dapat melihat ikan hiu apabila ke pulau Serangan ini.

9. Bajra Sandhi Renon


Bajra Sandhi Renon ini merupakan sebuah monumen yang dibagun untuk menghormati perjuangan dari rakyat Bali.

Monumen ini terletak di daerah Renon Denpasar. Anehnya banyak wisatwan asli Indonesia yang kurang familier dengan tempat ini. kebanyakan monumen ini dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara.

10. Museum Lukisan Sidik Jari Denpasar


Salah satu tempat wisata yang harus Anda kunjungi ketika berada di Denpasar adalah Museum Lukisan Sidik Jari Denpasar. Alasannya adalah banyak sekali hal menarik yang akan Anda dapatkan ketika berkunjung ke museum yang satu ini. Masih tidak percaya? Buktikan sendiri kalau begitu.

Itulah beberapa tempat wisata terbaik yang ada di Denpasar serta 7 negara  yang paling banyak mengunjungi Denpasar dan pulau Bali.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon