Kamis, 20 Oktober 2016

Difavoritkan Wisatawan, Inilah Tempat Wisata Terkenal Di Kota Klungkung

Jika Anda hobi melancong, pengalaman liburan Anda tidak akan lengkap jika belum pernah berkunjung di tempat wisata terkenal di Kota Klungkung.

Klungkung sendiri merupakan sebuah kota yang ada di pulau dewata bali. Kota ini menawarkan segudang obyek wisata menarik, bahkan banyak yang difavoritkan oleh wisatawan.

Jika liburan tiba, masing-masing obyek wisata yang berada di klungkung ini akan dipenuhi dengan banyaknya wisatawan. Karena masing-masing tempat memang punya daya tarik sendiri di mata wisatawan.

Mau tahu apa saja obyek wisata klungkung yang paling terkenal? Yuk simak informasinya di bawah ini!

1. Goa Jepang Klungkung



Bali memang punya segudang keindahan, salah satunya adalah obyek wisata Goa Jepang Klungkung ini.

Goa ini merupakan goa pertahanan jepang masa lalu. Dibuat cukup unik dengan banyaknya lubang, dan lubangnya tidak saling berhubungan.

Goa ini dibuat melengkung mengikuti kontur tanah. Dan banyak pepohonan yang rimbun sehingga Anda yang berjalan di sekitarnya tidak akan merasa kepanasan.

Untuk fasilitas pendukungnya, pihak pemda telah melengkapi goa ini dengan fasilitas seperti tempat parkir yang luas, kemudian warung-warung untuk Anda yang suka kuliner, sampai dengan art shop.

2. Pantai Kusamba



Pantai yang satu ini cukup menawan, dan memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai-pantai pada umumnya di bali.

Namun begitu, pantai kusamba menjadi pantai yang paling terkenal dan banyak didatangi oleh para wisatawan.

Hal ini dikarenakan oleh keindahan alamnya yang tidak biasa, yakni berpasir hitam dengan kombinasi air laut yang biru megah. Di sini, Anda bisa mengabadikan momen spesial dengan kunjungan di pantai berpasir hitam.

Di pantai ini, wisawatan akan menemukan banyak nelayan, bahkan juga beberapa petak ladang garam yang menjadi lahan untuk mata pencaharian masyarakat di sana.

3. Museum Seni Lukis Nyoman Gunarsa



Obyek wisata di Kota klungkung yang juga menarik untuk dikunjungi adalah museum seni lukis nyoman gunarsa.

Lokasi museum ini berada di pertigaan Banda desa Takmung. Museum ini juga menjadi destinasi wisata paling dicari wisatawan.

Pasalnya, banyak lukisan seni menarik diperlihatkan. Baik itu lukisan seni khas bali kuno, sampai lukisan seni khas bali modern.

Wisatawan akan mengetahui perubahan, bahkan  perbedaan seni masa lalu dengan saat ini. Dan museum ini akan sangat sesuai dikunjungi oleh Anda yang punya jiwa seni tinggi.

4. Arung Jeram Sungai Melangit



Bagi Anda yang suka dengan tantangan, tidak salah bila Anda mulai melirik aktifitas arung jeram di Klungkung, tepatnya di sungai melangit.

Sungai ini cukup berkelok, dan punya kedalaman sampai 4 meter sehingga cukup memberikan tantangan tersendiri bagi yang ingin melakukan kegiatan tersebut.

Di sini, Anda akan menemukan berbagai keindahan alam seperti tanaman-tanaman yang lebat, tumbuh di berbagai pinggiran sungai.

Yang perlu diperhatikan, pastikan Anda berani untuk melakukannya, kemudian pastikan untuk membawa instruktur agar kegiatan ini bisa lebih terjaga dan tentunya lebih menyenangkan.

5. Pura Taman Sari



Pura yang satu ini juga menjadi salah satu tujuan wisata di klungkung yang cukup menarik. Daya tariknya tentu saja bisa dilihat dari bangunannya sendiri.

Ya, pura ini cukup spesial dan beda dengan pura-pura pada umumnya. Ciri khasnya adalah adanya meru tumpang sebelas dan Sembilan. Dan menariknya meru tumpang ini ditopang oleh kura-kura raksasa.

Tak hanya itu saja, pura ini juga dilengkapi dengan kolam yang dibelit dengan naga anthaboga. Pastinya, pura ini menjadi pura terbaik yang bisa membuat mata kagum memandangnya.

6. Kerta Gosa



Kerta gosa juga merupakan salah satu tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi. Tempat wisata ini menjadi tempat yang bakal menunjukkan wisata bersejarah di klungkung bali.

Mengenai keunikan dari kerta gosa sendiri berasal dari arsitektur bangunannya. Yakni bercirikan arsitektur bali abad 17an.

Tak hanya itu saja, daya tarik lainnya juga bisa dilihat dari bangunan bale kambang yang dikelilingi oleh kolam yang biasa disebut dengan taman gili.

Untuk daya tarik lain dari bangunannya juga terlihat pada atap bangunannya. Yakni dengan adanya wayang yang berceritakan tentang kasus persidangan, sampai penyelesaian kasus dan hukumannya.

7. Pantai Watu Klotok



Selain obyek wisata terkenal klungkung di atas, masih ada tempat wisata pantai watu klotok. Pantai ini juga merupakan favorit bagi wisatawan.

Daya tarik dari pantai ini adalah pasir hitam yang mengkilap, dilengkapi dengan deburan ombak yang cukup besar.

Tak hanya itu saja, daya tarik yang dimiliki oleh pantai ini adalah pemandangan terbenamnya matahari saat senja mulai datang.

Sayangnya, pantai yang satu ini tidak sebersih yang dimiliki oleh pantai lainnya. Karena banyak sampah yang menumpuk di pesisir pantai.

8. Puri Agung Klungkung



Puri yang satu ini sebenarnya merupakan sebuah bangunan bersejarah yang ada di klungkung. Puri ini menjadi salah satu peninggalan akan kehebatan kerajaan klungkung pada masa lampau

Daya tarik dari puri ini jelas terlihat pada bangunannya yang memang mewah, bercirikan kekhasan arsitektur bali masa lalu.

Masalahnya, saat ini puri agung klungkung ini tidaklah sebagus pada masa lalu. Pasalnya, banyak bangunan puri yang sudah rusak akibat pendudukan belanda pada masa lalu.

9. Desa Kamasan



Desa ini menjadi satu tempat yang sangat berkesan, khususnya bagi wisatawan yang memiliki jiwa seni tinggi.

Desa kamasan ini memiliki daya tarik tersendiri, khususnya untuk pada seniman. Karena di sinilah, komunitas seniman berkreasi, dan hasinya dipajang dengan bangganya.

Contoh hasil karya yang dipajang adalah seni lukisan tradisional, bahkan juga ukiran-ukiran yang tertera pada berbagai bidang lukis.

Di sini juga keragaman seni akan terlihat, misalnya tumbuhnya seni ukir emas, perak dan peluru. Dan material yang digunakan adalah kain logam yang kemudian dibuat menjadi ukiran seperti wayang dan lain sebagainya.

Hampir sebagian besar hasil seni tradisional ada di sini. Bahkan ada pula wadah / tempat yang akan memamerkan hasil karya seninya di sini. Jadi, bila Anda punya jiwa seni, tidak salah bisa melihat-lihat keindahan sendir di desa kamasan klungkung ini.

10. Pantai Lepang



Obyek wisata klungkung terbaik lainnya adalah pantai lepang ini. Pantai ini juga memiliki kesamaan dengan pantai lainnya, namun ada juga bedanya yakni masih sangat alami.

Daya tarik pantai lepang ini adalah pasir hitamnya yang dibalut dengan deburan ombak yang besar. Kemudian dilatari oleh pemandangan persawahan sehingga kesan alaminya sangat kental.

Untuk kegiatan yang bisa dilakukan, wisatawan bisa beraktifitas seperti bersepeda. Atau wisatawan juga bisa menikmati panorama terbenamnya matahari.

Normalnya, obyek wisata pantai lepang ini akan sangat ramai kunjungan, khususnya ketika musim liburan tiba. Jadi, bila Anda juga tidak ingin menikmati liburan ramai pengunjung, datanglah selain di waktu liburan umum.

Demikianlah informasi mengenai beberapa tempat wisata terkenal di Kota Klungkung yang bisa Anda jadikan acuan untuk didatangi.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon