Selasa, 11 Oktober 2016

Jadi Primadona Baru, Inilah Tempat Wisata Terkenal Di Kota Badung


Bingung mau menghabiskan waktu luang? Datang saja ke Badung karena di kota tersebut menawarkan obyek wisata menarik, bahkan menjadi primadona baru. Pertanyaannya kemudian apa saja Tempat wisata terkenal di Kota Badung tersebut?

Perlu Anda ketahui, badung merupakan sebuah kabupaten atau kota yang ada di Bali. Tempatnya strategis, dan tentunya sangat ramai bila musim liburan tiba.

Letaknya berada di tengah-tengah kota lain yang punya keunggulan, yakni terdapatknya tempat wisata paling dicari wisatawan. Yakni, letaknya bersebelahan dengan kabupaten buleleng (utara), gianyar (timur), tabanan (barat).

Kabupaten tersebut memang menyimpan sejumlah obyek wisata terkenal, dan wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara berbondong-bondong untuk berkunjung dan menikmati liburannya di kabupaten tersebut.

Mengenai obyek wisata di kota badung sendiri, wisatawan akan dimanjakan dengan sejumlah obyek wisata. Tempat wisata ini meliputi 2 kategori, yakni berkaitan dengan tempat bersejarah, dan obyek wisata berkaitan dengan pantai yang indah.

Nah, untuk membantu Anda dalam merencanakan wisata penuh kenangan, ada baiknya Anda mencermati berbagai obyek wisata terkenal badung di bawah ini. Anda cukup siapkan pulpen, kemudian tulis dalam daftar tempat mana yang akan dijelajahi terlebih dahulu.

Tempat Wisata Bersejarah Di Kabupaten Badung


Seperti yang dikatakan sebelumnya, kabupaten Badung punya cerita banyak. Wisatawan bisa mengenal lebih dalam tentang kota tersebut, tentunya setelah berkunjung di tempat bersejarah di kabupaten tersebut.

Ada banyak tempat wisata bersejarah di badung, tentunya akan membukakan wawasan lebih luas bagi setiap pengunjungnya. Di antara tempat wisata penuh sejarah di kota tersebut adalah sebagai berikut.

1. Pura Taman Ayun



Pura yang satu dibangun di atas lahan sekitar 100 x 250 m2, bangunan pura masih terjaga sampai saat ini.

Pura taman ayun sendiri disebut sebagai Paibon atau pura ibu bagi kerajaan Mangwi dulu. Pura tersebut punya pelataran luar dan dalam, dan di pelataran dalamnya tersusun menjadi 3 bagian.

Pura ini menunjukkan keeksistensinya dengan bangunan kuno yang masih terawat. Lokasinya berada tepat di kelurahan Mengwi, Kabupaten Badung.

2. Pura Uluwatu



Obyek wisata bersejarah di kota badung lainnya adalah pura uluwatu. Pura ini menjadi tempat spiritual penduduk bali sampai saat ini.

Pura ini dikenal juga sebagai pura luwur, dan merupakan puranya Sad Kahyangan yang jumlahnya hanya ada 6 buah.

Untuk mencapai pura ini, wisatawan harus menapaki tangga berbatu. Dan biasanya, wisatawan akan bertemu dengan kera-kera liar di tempat tersebut.

Mengenai lokasi dimana pura uluwatu ini, Anda cukup tanyakan lokasi dari kelurahan pecatu Badung. Di tempat tersebut, pura berdiri dengan gagahnya.

3. Monumen 12 Oktober



Masih ingat tragedi bom bali 2002? Untuk mengenang tragedi memilukan tersebut, dibuatlah sebuah monumen untuk mengenangnya. Namanya adalah monumen 12 oktober.

Monumen ini menjadi satu-satunya tempat yang digunakan untuk mengenang tragedi memilukan di tahun 2002. Dan setiap tahunnya, diadakan sebuah upacara khusus untuk mengenang korban.

Tempat Wisata Alam (Pantai) Di Kabupaten Badung


Selain tempat bersejarah, ada pula tempat wisata badung yang sangat diminati wisatawan. Tempat wisata ini berbentuk pantai yang menghadirkan suasana alam mempesona.

Mengenai keindahannya tentu saja tidak diragukan lagi. Terbukti dengan banyaknya kunjungan di tiap tahunnya, baik itu dari wisatawan lokas maupun mancanegara. Nah, diantara obyek wisata terkenal badung yang berpantai adalah sebagai berikut.

1. Pantai Nusa Dua



Pemandangan indah memanjakan mata menjadi hal yang akan Anda temukan. Contohnya adalah kejernihan air disertai dengan ombak yang tidak terlalu besar. Keindahan ini bisa didapatkan di pantai nusa dua.

Menariknya pantai ini, lokasinya berdekatan dengan bandara sehingga wisatawan akan sangat mudah untuk berkunjung di pantai mempesona ini.

Dan di sini, wisatawan akan diberikan kesempatan untuk melihat terbitnya matahari. Tentunya akan memberikan tambahan keindahan alam yang pantas untuk dikenang.

2. Pantai Kuta



Destinasi wisata di badung yang tak kalah keren adalah pantai kuta. Pantai ini sudah tersohor sampai ke belahan dunia.

Pantai ini menghadirkan pemandangan alam yang eksotis, yakni pantai yang airnya jernih, berpasir putih dan terbentang luas.

Di lokasi ini, wisatawan diberikan kesempatan untuk menikmati keindahan sunset. Pastinya, akan membuat suasana tambah lebih romantis bila bersama dengan pasangan.

Menariknya, banyak fasilitas yang didapatkan di pantai ini, contohnya adalah tenda, kios makanan, sampai kamar mandi. Pastinya, fasilitas ini akan memudahkan Anda dalam mendukung aktifitas yang ingin dilakukan.

3. Pantai Dreamland



Untuk menambah daftar wisata terbaik di badung, Anda bisa menuliskan pantai dreamland dalam daftar obyek wisata yang akan dikunjungi.

Pantai ini juga menawarkan keindahan alam. Yakni pantainya terbentang luas dengan pasir putih, kemudian dikombinasikan dengan bebatuan karang yang mengelilingi pantai.

Di sini, kegiatan yang bisa dilakukan oleh wisatawan adalah bermain air seperti berenang, ataupun bermain pasir putih yang memang sangat halus. Jadi, tidak salah bila Anda perlu mengagendakan kunjungan di pantai dreamland ini.

4. Pantai Jimbaran



Pantai ini menghadirkan momen yang romantis, cocok bila dikunjungi oleh pasangan kekasih. Pantai jimbaran ini letaknya berada di Jimbaran. Kelebihannya adalah pantainya yang berpasir putih, kemudian diperindah dengan ombak yang lebih ringan.

Untuk kegiatan yang bisa dilakukan adalah menikmati keindahan tenggelamnya matahari dengan suasana candle light dinner di pantainya.

Suasana ini tentunya akan menambah keromantisan sehingga banyak sekali wisatawan yang ramai melakukan kunjungan di pantai jimbaran ini.

5. Pantai Batu Bolong



Obyek wisata terpopuler di badung lainnya adalah pantai batu bolong. Lokasinya berada di Desa Canggu. Pantai ini berbeda dengan pantai lainnya, yakni banyak sekali batu karang di tepian pantai. Dan ini menjadi daya tarik tersendiri, khususnya dengan adanya salah satu karang yang nampak bolong dari bawah.

Untuk kegiatan yang bisa dilakukan di pantai batu boling ini, wisatawan bisa menjalankan hobinya surfing. Pasalnya, ombak pantainya mendukung sekali untuk olahraga tersebut.

6. Pantai Berawa



Bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan keramaian, pantai berawa bisa menjadi pilihan utama di Badung. Pantai ini memang tidak terlalu ramai. Namun bukan berarti jika pemandangan alamnya kurang menarik.

Pantainya bersih, pesisir pantai yang berpasir dilengkapi dengan tempat berjemur. Kemudian untuk ombaknya ringan, dan angin bersemilir tipis yang akan membuat wisatawan dapat menikmati kesempurnaan liburan.

Untuk fasilitasnya cukup lengkap, yakni dilengkapi dengan restoran dan penginapan. Makanya, Anda tidak perlu ragu untuk berkunjung di pantai tersebut.

Dimana lokasinya? Letak dari pantai berawa ini ada di desa tibubeneng yang menjadi salah satu desa di kabupaten badung.

Untuk bisa menikmati destinasi wisata populer di badung ini, pastikan untuk mengagendakan kunjungan dengan membuatnya dalam daftar. Tujuannya adalah agar Anda tidak kebingungan karena memang sangat banyak tempat yang pantas untuk diisi selama liburan.

Wisatawan mancanegara terutama wisatawan Bali dari Australia sangat menyukai Kota Badung sampai saat ini, demikian juga wisatawan dalam negeri

Jika Anda punya waktu luang banyak, tidak salah bila merencanakan kunjungan di salah satu tempat wisata terkenal di Kota Badung ini.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon