Rabu, 19 Oktober 2016

Tempat Wisata Terkenal Di Kota Singaraja


Tempat wisata terkenal di Kota Singaraja menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu libur. Pasalnya, tempat wisatanya menyajikan suasana yang bisa membuat pengunjungnya tidak bisa melupakannya.

Liburan seharusnya dihabiskan dengan melakukan aktifitas yang penuh keceriaan. Salah satunya adalah dengan berkunjung di tempat-tempat yang mendukung liburan spesial tersebut.

Dan untuk tempat yang sesuai untuk dikunjungi adalah obyek wisata di singaraja. Pasalnya, kota ini memiliki segudang tempat paling menarik yang bisa mengembalikan keceriaan, apalagi bila dikunjungi bersama dengan keluarga tercinta.

Nah, mau tahu apa saja obyek wisata yang ada di Kota singaraja tersebut? Mari simak informasinya di bawah ini!

1. Pantai Lovina



Pantai lovina menjadi pantai yang banyak memberikan kebahagiaan bagi setiap pengunjungnya. Karena pantai ini menghadirkan kisah paling seru, sekaligus pantas untuk dikenang.

Di pantai ini, keindahan alam tersaji sempurna. Mulai dari kondisi pantainya yang bersih, berpasir putih, sampai ombaknya yang bersahabat.

Bila Anda memang berada di singaraja kabupaten buleleng, tak salah bila Anda menyempatkan waktu untuk menikmati beberapa menit di sini.

Di pantai ini, banyak hal yang bisa dilakukan pengunjung. Dan aktifitas ini bisa mengundang kembali perasaan bahagia, bahkan bisa sejenak melupakan kesusahan / kegundahan / kebosana dalam bekerja.

Aktifitas yang dimaksud adalah snorkeling. Aktivitas ini akan mengantarkan pengunjung untuk mengetahui keindahan bawah laut yang langka.

Dan tidak hanya itu saja, Anda akan menemukan suasana langka bila berkunjung di obyek wisata singaraja yang satu ini. Yakni melihat kemunculan lumba-lumba yang seakan bersahabat dengan pengunjung.

Dan untuk melihat ratusan lumba-lumba yang berenang dan bermain di lautan, Anda sempatkan waktu di pagi hari. Karena penampakan lumba-lumba mudah sekali jika di waktu pagi.

2. Pulau Menjangan



Anda punya hobi menyelam? Jika benar, sayang sekali bila Anda melewatkan pulau menjangan ini. Pulau ini terletak di sebelah barat kota singaraja.

Pulau ini sebenarnya pulau tak berpenghuni. Punya luas sekitar 76 km dan hanya bisa dijangkau dengan menggunakan perahu motor.

Di area ini, aktifitas utama yang biasa dilakukan oleh pengunjung adalah menjelajah alam bawah laut dengan menyelam.

Menariknya, pulau menjangan ini menjadi salah satu pulau yang menyediakan spot terlengkap untuk dijadikan area menyelam. Makanya, tidak diragukan jika Anda akan banyak menemukan penyelam handal di pulau ini.

3. Pemandian Air Panas Banjar



Tempat menarik di singaraja lainnya adalah pemandian air banjar. Memang pemandian air panas ini bukan tepat di singaraja, melainkan berada di banjar.

Hanya saja, jarak tempuh untuk menuju banjar dari singaraja tergolong dekat yakni kurang lebih 19 km saja.

Di obyek wisata air panas banjar ini, banyak dijumpai wisatawan asing yang menikmati berendam di air panas.

Air panas ini memang cukup terkenal, karena tempatnya yang luas dan kolam pemandiannya bertingkat. Tujuannya adalah untuk memberikan wisatawan banyak pilihan untuk menikmati air hangat tersebut.

Setidaknya air panas ini muncul dari perbukitan. Di tingkat pertama, ada beberapa pancuran yang bisa digunakan wisatawan untuk keperluan mandi air hangat.

Sementara tingakatan yang kedua dibangun semacam kolam besar. Tujuannya tentu saja untuk digunakan berendam sambil bersantai bersama dengan orang-orang yang dicintai.

4. Pelabuhan Buleleng



Destinasi wisata terkenal di singaraja selanjutnya adalah pelabuhan buleleng. Di sini, wisatawan akan dimanjakan dengan suasana yang benar-benar berbeda.

Pelabuhan ini letaknya berada di pesisir utara kota singaraja. Di area ini, ada sebuah taman yang mana diciptakan untuk membuat pelabuhan semakin menarik.

Yang membuat suasana lebih menarik, pelabuhan ini dilengkapi dengan restoran terapung yang menyajikan menu makanan enak.

Bila Anda punya banyak waktu di singaraja, jangan lupakan untuk datang di pelabuhan buleleng. Misalnya dengan memesan makanan untuk dinikmati sambil melihat sunset dari atas lautan.

Ini merupakan suasana langka yang tidak banyak orang dapat lakukan, kecuali wisatawan yang datang di pelabuhan buleleng ini.

5. Desa Sembiran



Desa sembiran merupakan desa kuno yang sudah berusia ratusan tahun, bahkan diyakini telah berusia sekitar 2000 tahun sebelum masehi.

Benar-benar desa tertua yang pantas untuk dikunjungi. Dan untuk menjangkaunya, Anda butuh menempuh jarak 30 km dari singaraja.

Di desa ini, Anda akan menemukan peninggalan sejarah yang mana masih dipertahankan sampai saat ini.

Diantara peninggalan sejarah yang akan ditemukan adalah perabotan-perabotan kuno yang berusia ratusan tahun, terbuat dari batu sampai dengan besi.

Jika Anda beruntung, Anda juga akan menjumpai pementasan tarian sakral pada upacara-upacara khusus. Karena memang seni adat di sini masih dijaga sampai sekarang.

Anda bisa mengabadikannya dengan berfoto, ataupun merekam jika diperbolehkan. Pastinya, ini akan menjadi salah satu kegiatan yang tidak semua orang bisa lakukan.

6. Pura Dalem Jagaraga



Tidak dipungkiri lagi, Bali merupakan pulau yang dipenuhi dengan banyaknya pura. Karena memang pura menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan oleh masyarakat yang beragama hindu.

Dan pura ini mencirikan bangunan yang sangat menarik, yakni dengan ukiran-ukiran sampai patung yang menandakan istimewanya seni pada masa lalu. Dan salah satu pura yang pantas untuk dikunjungi di singaraja adalah pura dalem jagaraga ini.

Pura ini punya pahatan relief yang menggambarkan tentang pertempuran. Yakni pertempuran pesawat jaman dahulu, bahkan sampai perahu dan perampokan bersenjata.

Yang menarik lagi, pahatan relief ini juga menceritakan sebuah cerita rakyat yang terkenal yakni cerita tentang Men Branyut. Cerita ini menggambarkan keluarga yang memiliki banyak anak.

7. Pantai Penimbangan Singaraja



Destinasi terakhir yang bisa Anda pertimbangkan adalah berkunjung di Pantai Penimbangan Singaraja.

Untuk pantainya sendiri normal seperti kebanyakan pantai. Hanya saja, Anda tidak akan menemukan pantai berpasir putih.

Namun pantai ini cukup digemari. Khususnya bagi wisatawan yang ingin mencicipi kuliner enak. Karena memang di pesisir pantai ini dipenuhi dengan banyaknya warung makan yang menjajakan makanan.

Tak hanya untuk berburu kuliner ini, Anda juga bisa melakukan banyak hal seperti jogging dan memancing.

Ketiga aktifitas ini memang cukup memberikan hiburan tersendiri. Apalagi jika Anda hobi melakukan salah satunya, misalnya memancing.

Yang terpenting, pantai ini cukup dekat dengan pantai lovina yang terkenal akan keindahan alamnya, bahkan lumba-lumbanya yang berenang kesana kemari dengan bebas.

Jadi, bila Anda telah menghabiskan waktu di pantai lovina, cukup sediakan waktu untuk nongkrong menikmati sajian makanan yang dijajakan di pesisir pantai tersebut.

Sebelum memutuskan untuk datang berliburan di singaraja, pastikan juga untuk mencari akomodasi penginapan. Karena Anda butuh istirahat setelah sepanjang waktu mengunjungi banyak tempat paling menarik untuk liburan bersama dengan keluarga. Setelah Singaraja anda bisa berpetualang melihat cantiknya kota tabanan bersama keluarga anda

Demikianlah ulasan mengenai beberapa tempat wisata terkenal di Kota Singaraja. Jadi, masukkan satu persatu tempat yang dirasa menarik, kemudian rencanakan kehadiran sampai waktu yang dibutuhkan untuk bersantai di masing-masing obyek wisata populer Singaraja ini.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon