Jumat, 11 November 2016

7 Buah Paling Terkenal di Bali! Sisi Lain dari Pulau Bali


Menjadi sangat menarik lagi apabila membahas pulau Bali dar sisi lainnya, misalnya saja membahas 7 buah paling terkenal di Bali. Kira-kira di Bali sana dari banyaknya buah yang ada di sana, apa 7 buah paling terkenal di pulau Bali?

Pulau Bali memang serba unik sekaligus serba ada. Mulai dari pantai yang indah, hotel dan villa exclusive serta mewah, berbagai macama makana yang lezat-lezat, hidangan sea food yang melimpah yang dimasak dengan masakan khas pulau Bali, dan yang terakhir adalah buah-buahan yang melimpah.

Salah satu daerah penghasil buah-buahan terbaik yang ada di Bali adalah Bedugul. Tidak mengherankan apabila Bedugul menjadi tempat penghasil beraneka macam buah yang ada di Bali.

Hal ini tentu saja dikarenakan letak geografis dari Bedugul yang berada di dataran tinggi menjadikannya tempat yang cocok untuk dijadikan lokasi perkebunan, diantaranya adalah perkebunan buah-buahan.

Selain bedugul tentunya masih banyak dataran tinggi lain di Bali yang dijadikan sebagai tempat perkebunan buah-buahan, misalnya saja di Bali bagian timur.

Sedangkan ketika berbicara tentang 7 buah yang terkenal di Bali, maka jawabannya adalah sebagai berikut ini:

1. Buah Salak


Sudah tidak bisa diragukan lagi apabila Bali merupakan penghasil buah salak dengan kualitas nimor satu di Indonesia.

Hal ini disebabkan karena salak Bali memiliki rasa dan tekstur terbaik apabila dibandingkan dengan daerah penghasil salak lain di Indonesia.

Kondisi seperti ini tentu bukan tanpa sebab, wilayah Bali yang umumnya memiliki iklim yang sejuk ternyata sangat cocok apabila digunakan sebagai tempat perkebunan salak.

Salah satu desa penghasil salak terbaik yang ada di Bali adalah desa Sibetan. Desa ini masuk dalam wilayah kecamatan Bebandem Karangasem Bali.

Desa Sibetan ini terkenal sebagai salah satu daerah penghasil salak yang berkulitas yang berada di kabupaten Karangasem.

Maka dari itu jangan heran apabila disetiap kiri kanan jalan di desa Sibetan dipenuhi oleh kebun-kebun salak.

Selain salak yang berasal dari desa Sibetan, salak gula pasir merupakan jenis salak yang snagat terkenal di pulau Bali.

Dinamakan dengan salak gula pasir lantaran salak ini memiliki rasa semanis gula pasir. Akan tetapi anehnya meskipun sangat manis akan tetapi salak gula pasir ini tidak memiliki aroma wangi sedikitpun.

Salak gula pasir ini pada umumnya memiliki ukuran yang lebih kecil apabila dibandngkan dengan jenis buah salak lainnya yang ada di Bali. Bentuk dari salak gula pasir ini bulat lonjong menyerupai telur terbalik.

Salah satu salak gula pasir yang terkenal di Bali adalah salak gula pasir pupuan. Dinamakan salak gula pasir pupuan karena salak gula pasir ini banyak dijumpai di daera Pupuan Tabanan Bali.

Untuk itulah apabila Anda berkunjung ke Bali coba Anda nikmati jenis salak yang satu ini, atau Anda bisa jadikan oleh-oleh untuk keluarga tercinta di rumah.

2. Strawberry


Buah paling terkenal di Bali berikutnya adalah strawberry. Banya sekali perkebunan strawberry yang ada di Bali, khususnya di daerah dataran tinggi. Contohnya saja seperti Bedugul.

Bahkan di Bedugul sana ada perkebunan strawberry yang dijadikan sebagai tempat wisata. Jadi Anda bisa berwisata sambil memetik strawberry sesuka Anda di perkebunan tersebut.

Obyek wisatanya bernama Bali Strawberry, terletak di Br. Taman Tanda, Baturiti Bedugul Tabanan Bali.

Apabila Anda tempuh dari Bandara Ngurah Ray maka Anda membutuhkan waktu kira-kira 180 menit dengan berkendara.

Tempat wisata Bali Strawberry ini memiliki 4 kebun strawberry yang akan membuat Anda puas melihat dan menikmati strawberry yang ditanam di sini.

Agrowisata strawberry lainnya yang bisa Anda kunjungi di Bedugul adalah Fresh Strawberry Bedugul.

Fresh Strawberry Bedugul ini lokasinya berada di desa Bedugil Baturiti Tabanan Bali atau 62 km apabila dari Denpasar.

Untuk menuju ke lokasi Fresh Strawberry Bedugul ini Anda membutuhkan waktu 1.5 jam dari kota Denpasar.

Lokasi dari Fresh Strawberry Bedugul ini sangatlah strategis, sebab berdekatan juga dengan onyek wisata Kebun Raya Eka Karya Bedugul. Tepatnya terletak tidak jauh dari pintu gerbang masuk Kebun Raya Eka Karya Bedugul.

Kira-kira dari pintu masuk Kebun Raya Eka Karya Bedugul berjarak 500 meter setelah jalan Kebun Raya Eka Karya Bedugul.

3. Anggur


7 buah yang terkenal di Bali berikutnya adalah Anggur. Siapa bilang negara tiopis seperti Indonesia ini kurang bagus untuk ditanami buah Anggur. Buktinya di Bali banyak sekali perkebunan Anggur dan bahkan ada yang dijadikan sebagai Agrowisata.

Agrowisata kebun anggur Bali ini lokasinya berada di Seririt, Banjar dan Gerokgak, alasannya adalah dikarenakan daerah-daerah ini memang sangat cocok untuk ditanami Anggur.

4. Durian


Salah satu dari 7 buah yang terkenal di pulau Bali selanjutnya adalah durian. Dirian Bali terkenal memiliki tekstur yang empuk serta sangat manis.

Sangat wajar apabila durian Bali dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Akan tetapi meskipun demikian banyak para wisatwan baik dari dalam negeri maupun mancanegara yang berburu durian Bali ini. hal ini tidak lain karena rasa yang ditawarkan durian Bali sangatlah berbeda dari durian dari wilayah lain di Indonesia.

Bahkan durian Bali sering dikatakan sebagai durian dengan kualitas terbaik yang ada di Indonesia saat ini.

5. Jeruk


7 buah yang paling terkenal di pulau Bali berikutnya adalah jeruk. Daerah penghasil jeruk di Bali adalah Kintamani.

Kintamani merupakan wilayah di Bali yang selain terkenal dengan perkebunan kopi Kintamani juga dikenal dengan perkebunan jeruknya.

Salah satu desa di Kintamani yang terkenal dengan perkebunan jeruknya adalah desa Catur. Desa yang satu ini letaknya 12 km barat laut dari kecamatan Kintamani.

Desa Catur ini merupakan salah satu daerah dengan tanah yang sangat subur, sehingga tidak mengherankan apabila desa Catur ini terkenal sebagai salah satu daerah pertanian dan perkebunan terluas yang ada di pulau Bali.

Apalagi dengan selalu diawasinya perkebunan dan pertanian yang ada di desa Catur ini oleh dinas pertanian, perkebunan, dan perhutanan kecamatan Kintamani, membuat produk yang dihasilkan selalu memiliki kualitas terjamin.

6. Pisang


Pisang merupakan salah satu dari 7 buah paling dikenal di Bali. Hal ini dubuktikan dengan banyaknya perkebunan pisang yang ada di wilayah Bali. Apalagi struktur tanah dan iklim di Bali sangat cocok untuk dijadikan perkebunan pisang.

7. Manggis


7 buah paling dikenal di pulau Bali yang terakhir adalah Manggis. Hal ini dubuktiak dengan beberapa daerah yang ada di Bali yang terdapat perkebunan manggis.

Apalagi buah yang satu ini banyak sekali manfaatnya, bahkan biasa dibilang dari kulit hingga bijinya bisa dimanfaatkan semua.

Maka dari itu tidak mengherankan apabila banyak daerah di Bali yang berkebun buah manggis ini.

Itulah 7 buah paling terkenal di Bali yang bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh ketika Anda berkunjung ke Bali.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon