Senin, 16 Januari 2017

Mengenal Pantai Pandawa Bali atau Pantai Rahasia (Secret Beach)


Pulau Bali memang tidak pernah habis dengan pesona pantai yang dimilikinya. Salah satu pantai terbaik yang harus Anda kunjungi saat berada di pulau Bali adalah pantai Pandawa. Dijamin Anda akan terkagum-kagum jika sudah samai ke kawasan pantai Pandawa atau secret beach ini.

Pantai Pandawa merupakan salah satu rekomendasi wisata pantai Bali yang patut untuk Anda perhitungkan. Hal ini tidak lain karena pesona pantai yang ditawarkan oleh pantai yang satu ini.

Pantai Pandawa tepatnya terletak di Desa Kutuh, Kutu Selatan, Badung, Bali. Pantai Pandawa dikenal juga dengan pantai Kutuh.

Selain itu banyak juga yang menamai pantai Pandawa dengan sebutan pantai rahasia (Secret Beach), hal ini disebabkan karena letak  pantai yang tersembunyi dibelakang tebing.

Ketika Anda sampai di kawasan pantai Pandawa, Anda pertama kali akan disuguhi dengan pemandangan tebing-tebing yang menjulang tinggi namun tertata dengan sangat mewah. Fenomena alam langka yang jarang bisa Anda jumpai di tempat lain.

Akses jalan menuju kawasan pantai Pandawa juga dibuat cukup unik dan tampak sangat megah, sebab jalannya diapit oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi tadi.

Tidak hanya berhenti sampai di situ saja, di sepanjang jalan Anda akan disuguhi dengan patung-patung pewayangan (Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa).

Keeksotisan dari pantai Pandawa juga tidak kalah dengan pantai-pantai lain yang dimiliki oleh pulau Bali.

Apalagi pantai Pandawa ini di dukung dengan kondisi alamnya yang sangat eksotis, membuat pantai Pandawa sangat layak untuk dikunjungi saat Anda berada di Bali.

Bahkan dikarenakan begitu eksotisnya pantai Pandawa ini sering dijadikan untuk lokasi pembuatan film ataupun foto pre-wedding.

Transportasi dan Akomodasi


Bisa dikatakan pantai Pandawa ini berada di lokasi yang sangat strategis. Selain jaraknya dekat dengan Bandara Internasional Ngurah Rai, kondisi jalan menuju ke pantai Pandawa juga sudah sangat bagus.

Dari Bandara Internasional Ngurah Rai, pantai Pandawa berjarak 18 kilometer atau Anda membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam jika ditempuh dengan berkendara.

Saat memasuki kawasan pantai Pandawa, Anda harus melewati jalanan  berliku yang diapit oleh tebing batu yang sangat eksotis.

Sedangkan rentang dari pantai Pandawa ini sekitar 1 kilometer dengan dibatasi oleh tebing kapur.

Meskipun demikian, Anda tidak perlu merasa khawatir. Sebab akses jalan menuju pantai Pandawa ini sudah sangat bagus. Selain itu pantai Pandawa juga dilengkapi dengan area parkir yang sangat luas.

Namun sayangnya tidak ada transportasi umum yang melewati lokasi ini. Jadi cara paling memungkinkan yang bisa Anda pilih adalah dengan menggunakan transportasi pribadi, menggunakan taksi, atau dengan cara menyewa mobil/motor.

Sedangkan terkait dengan akomodasi, penginapan terdekat dari pantai Pandawa ini ada di kawasan Nusa Dua. Untuk jarak dari pantai Pandawa ke Nusa Dua sekitar 3 km.

Tempat Makan dan Pijat Tradisional


Ketika Anda berkunjung ke pantai Pandawa tidak perlu lagi repot-repot membawa bekal makanan dan minuman dari rumah.

Sebab di kawasan pantai Pandawa sudah banyak sekali warung-warung yang menjajakan makanan dan minuman.

Bahkan bisa dibilang makanan dan minuman yang dijajajakan di warung-warung yang ada di pantai Pandawa sangatlah lengkap dan variatif.

Ada nasi goreng, mie goreng, berbagai macam hidangan laut, bahkan ada warung-warung yang menjual berbagai macam jenis makanan Barat.

Ketika Anda ingin makan sambil menikmati pesona pantai Pandawa, maka Anda bisa menyewa kursi malas lengkap dengan payung yang berjajar di sepanjang tepi pantai.

Setelah Anda menikmati hidangan makanan dan minuman yang sudah Anda pesan, Anda bisa menyewa tukang pijit refleksi yang banyak terdapat di kawasan pantai ini.

Aktivitas-aktivitas yang Dapat Dilakukan di Pantai Pandawa


Berjemur dan Dipijat

Kegiatan pertama yang bisa Anda lakukan di pantai Pandawa adalah berjemur. Di sepanjang pantai pandawa terdapat banyak sekali kursi malas yang dilengkapi dengan payung.

Sambil bermalas-malasan di atas kursi Anda juga bisa memanggil tukang pijit keliling yang ada di kawasan pantai Pandawa untuk memijit Anda.

Hunting Foto

Pesona yang dimiliki oleh pantai Pandawa menjadikannya sangat layak untuk dijadikan beackground saat berfoto.

Hamparan pasir putih dengan air biru kehijauannya menjadikan pantai Pandawa merupakan salah satu pantai dengan pesona terbaik yang ada di pulau Bali.

Jika Anda ingin mengambil foto dengan angle yang sedikit berbeda, cobalah Anda naik sedikit ke atas tebing, dijamin akan mendapatkan pemandangan yang sangat luar biasa indahnya.

Berselancar

Ombak yang dimiliki olah pantai Pandawa tergolong sangat ideal untuk dibuat berselancar. Jika Anda memiliki kemampuan dalam berselancar, maka tidak ada salahnya untuk sesekali menaklukkan ombak pantai Pandawa ini

Berlayar

Bagi Anda yang kurang puas memandangi pesona pantai Pandawa dari tepi pantainya saja, Anda juga bisa menikmatinya dengan cara berlayar. Banyak yang menyewakan perahu dayung di kawasan pantai Pandawa ini.

Belajar Melakukan Budidaya Rumput Laut

Di kawasan pantai Pandawa ini terdapat budidaya rumput laut yang dilakukan oleh nelayan setempat. Saat menjelang sore hari, banyak para nelayan yang memunguti rumput laut yang terdampar terbawa ombak.

Selain memunguti rumput laut yang telah mati tadi, para nelayan ini juga akan melakukan penanaman kembali rumput laut tersebut.

Jika di pantai Kuta ada kegiatan pelepasan tukik ke laut, maka di pantai Pandawa ini Anda bisa berpartisipsi dengan nelayan setempat untuk menaman rumput laut.

Berburu Suvenir

Selain bisa berburu kuliner di kawasan pantai Pandawa, Anda juga bisa berburu suvenir khas pualu Bali yang banyak di jual di kios-kios suvenir yang ada di sekitar pantai.

Banyak sekali pernak-pernik ataupun aksesoris yang bisa Anda temukan di sini, mulai dari gantungan kunci dari kerang, gelang dan kalung kayu dengan ukuran khas, frame foto yang dihiasi dengan pasir pantai, dan masih banyak yang lainnya.

Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa Terbaru 2016


Bisa dikatakan harga tiket masuk yang dibebankan saat Anda ingin berkunjung ke pantai Pandawa sangatlah murah. Berikut ini daftarnya:

  1. Untuk pengunjung domestik, harga tiket masuk yang dibebankan sebesar Rp. 4000 per orang
  2. Untuk pengunjung mancanegara, harga tiket masuk yang dibebankan sebesar Rp. 10.000 per orang
  3. Untuk harga tiket masuk sepeda motor sebesar Rp. 1000
  4. Untuk harga tiket masuk mobil sebesar Rp. 5000
  5. Sedangkan untuk karga tiket masuk bus sebesar Rp. 10.000

Melihat sekilas betapa indahnya pesona pantai yang ditawarkan oleh pantai Pandawa maka jika Anda sedang berada di pualu Bali pastikan untuk berkunjung juga ke pantai yang satu ini.

Apalagi harga tiket masuknya juga sangat murah. Dan juga fasilitas yang bisa Anda nikmati jika berkunjung ke pantai Pandawa juga sangat menarik. Maka dari itu tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk tidak berkunjung ke pantai Pandawa Bali.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon