Selasa, 09 Mei 2017

Pantai Sanur Pantai Terbaik Untuk Melihat Matahari Terbit

Pantai sanur merupakan salah satu pantai yang berada di sanur, Denpasar Bali. Pantai ini memiliki daya tarik pada keindahan matahari terbitnya.

Pantai ini daya tariknya tidak hanya pada sunrise saja, namun juga masih banyak lagi. Tak mengherankan kalau pengunjung domestik maupun mancanegara banyak sekali yang datang di pantai ini.

Waktu paling ramai kunjungan adalah di musim liburan tiba. Ini sudah menjadi agenda tahunan yang tentunya bakalan membuat pantai dipenuhi oleh wisawatan. Lalu, apa saja hal yang membuat wisatawan tertarik untuk berkunjung di pantai sanur ini?

Deskripsi Dari Pantai Sanur


Pantai sanur terletak di sanur Bali. Pantai ini menjadi pantai yang berkebalikan dengan pantai Kuta. Namun tetap saja, keindahan yang ditampilkan tetap sangat menarik hati.

Dikatakan berkebalikan karena pantai sanur ini merupakan pantai terbaik untuk melihat matahari terbit. Sementara pantai kuta identik dengan matahari terbenam.

Hal ini lantaran dari letak pantai itu sendiri. Jika pantai kuta letaknya berada di ujung barat, maka pantai sanur letaknya strategis di ujung timur. Makanya, tak heran jika spot khusus untuk melihat sunrise dan sunset ada di kedua pantai tersebut.

Mengenai pesona keindahan dari pantai sanur tidak hanya terlihat pada pagi hari saja. Namun juga di sore hari dimana pengunjung bisa menemukan suasana lain dari lautan.

Contohnya adalah ketika gelombang lautan surut, akan ada pemandangan menakjubkan dari karang yang mendapat sorotan sinar matahari tenggelam.

Sementara itu, suasana malam di pantai sanur ini juga sangatlah menarik. Terutama ketika datang saat bulan purnama tiba. Pesona keindahan pantai sanur di malam bulan purnama ini sangatlah mengesankan.

Pantai sanur juga punya kawasan pantai yang sangat ramah. Gelombang lautnya begitu tenang sehingga sangat aman jika anak-anak bermain di tempat tersebut.

Gelombang yang tenang, pantai berpasir tentu sudah cukup memberikan gambaran tentang keindahan dari pantai sanur ini. Makanya, tidak mengejutkan jika wisatawan asing tertarik untuk menghabiskan waktunya di pantai ini.

Hal Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Sanur


Berwisata ke sebuah tempat paling keren di Bali tentu pengalaman yang menyenangkan. Tapi kalau hanya berkunjung saja, tentu rugi sekali.

Banyak hal yang biasa dilakukan oleh wisatawan ketika di pantai sanur ini. Dan ini bisa menjadi salah satu agenda besar buat Anda yang datang di pantai tersebut.

Salah satu kegiatan yang tentunya wajib dilakukan di pantai sanur ini adalah menunggu sunrise. Ini merupakan kegiatan rutinan yang setiap pengunjung harapkan.

Ga ada tempat yang sebagus pantai sanur jika bicara tentang matahari terbit. Karena memang pantai yang satu ini cocok sekali menghadirkan pesona paling menakjubkan tentang sunrise.

Malahan ada tempat khusus yang mana pengunjung bisa mendapatkan pemandangan yang sempurna. Tentunya yang berhubungan dengan matahari terbit di pagi hari tersebut.

Selain menunggu matahari terbit, kegiatan yang biasa dilakukan wisawatan adalah snorkeling. Ini tentu kegiatan yang banyak diminati oleh wisatawan.

Pantai sanur ini memang menjadi surganya snorkeling. Lautan yang jernis, serta gelombangnya yang tenang membuat pantai ini cocok sekali buat kegiatan snorkeling.

Nah, kegiatan yang tak kalah keren untuk dilakukan adalah seawalker. Kegiatan ini adalah berjalan-jalan di dalam lautan sedalam 6 meter menggunakan penutup kepala.

Kegiatan ini cukup banyak menyita perhatian pengunjung. Dan tentu saja, banyak wisatawan yang sudah mencoba untuk kegiatan ini, bahkan juga telah mengabadikannya dalam bentuk foto.

Bagi yang ingin menjalani aktifitas seawalker ini, tentu wisatawan perlu merogoh kocek yang cukup dalam. Tarifnya di kisaran Rp.625.000.

Kemudian kegiatan yang tak kalah menarik untuk dilakukan adalah bersantai sore hari di tepian pantai. Di sini, wisatawan akan dimanjakan dengan pesona alam batu karang yang berkilau sehingga menciptakan kesan yang sangat menawan.

Jadi, kapanpun Anda datang di pantai sanur, Anda tetap bisa melakukan berbagai aktifitas yang sulit untuk dilupakan. Tentunya pengalaman yang didapatkan sangat berkesan.

Tempat Nongkrong Paling Keren Di Sekitar Pantai Sanur


Menikmati indahnya pantai sanur bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah bersantai di restoran yang menyajikan pemandangan alam sanur.

Salah satu tempat yang cocok buat menghabiskan waktu di pantai sanur ini adalah di Luhtu Coffee shop.

Ini adalah salah satu tempat favorit buat wisatawan. Tempantnya nyaman, menawarkan sejumlah makanan yang beraneka ragam.

Ada menu amerika, oriental, inggris dan masih banyak lagi. Ini tentunya menjadi salah satu tempat yang cocok untuk mengisi perut sambil menikmati indahnya pantai sanur.

Tak hanya sebatas makanan, coffee shop ini juga menyediakan berbagai jenis kue-kue yang enak. Bisa dijadikan sebagai oleh-oleh bagi siapa saja yang berkunjung.

Coffee shop ini buka dari pukul 7 pagi sampai pukul 10 malam hari. Jadi, Anda bisa menikmati makanan sambil melihat pemandangan alam sanur di malam hari.

Lokasi Pantai Sanur


Pantai sanur terkenal dengan pantai matahari terbit. Keindahan sunrisenya memang tidak diragukan lagi. Bahkan para wisatawan rela untuk menghabiskan waktunya di malam hari supaya bisa melihat keindahan sunrise.

Mengenai lokasi pantai sanur, pantai ini terletak di Sanur, Denpasar. Pantai ini berjarak 3 KM dari pusat kota denpasar.

Sementara bila datang dari bandara Ngurah Rai, wisatawan akan sampai di pantai ini jika sudah mencapai 18 KM perjalanan.

Menariknya, wisatawan akan sangat mudah untuk mengunjungi pantai ini. Karena akses jalan menuju pantai ini terbilang cukup mudah. Alat transportasinyapun juga banyak sekali sehingga wisatawan tidak perlu bingung kalau mau ke sanur.

Akomodasi Dekat Pantai Sanur


Dikarenakan pantainya yang sudah sangat populer, tentu ada banyak sekali fasilitas yang dihadirkan di tempat tersebut.

Fasilitas yang tak kalah penting untuk melengkapi sebuah obyek wisata adalah penginapan. Penginapan yang ada di sini ada yang murah, ada juga yang sudah berada di dalam taraf international. Anda tinggal memilih salah satunya.

Dari sekian banyaknya penginapan yang ada, ada salah satu hotel yang menjadi penginapan tertua di pantai sanur ini. Hotel tersebut adalah Grand Bali Beach.

Hotel ini sudah lama dikenal oleh pengunjung. Dan buat Anda yang memang mau mencari penginapan berdekatan dengan pantai sanur, maka penginapan grand bali beach ini adalah solusinya.

Tapi pastikan dulu untuk reservasi sebelumnya. Karena penginapan ini cukup ramai, bahkan bisa saja penuh ketika musim liburan tiba. Jadi, reservasi jauh-jauh hari sangatlah direkomendasikan.

Kalau tidak mendapati penginapan tersebut, Anda masih punya banyak pilihan. Diantaranya adalah prama sanur beach bali, fairmont sanur beach bali, dan aquarius beach bali. Penginapan ini cukup bagus dengan sejumlah fasilitas yang diberikan.

Nah, ketika Anda tertarik untuk melihat matahari terbit yang sempurna, tak salah jika Anda berkunjung di pantai sanur bali ini.
Pantai Sanur Pantai Terbaik Untuk Melihat Matahari Terbit

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon