Kamis, 08 Juni 2017

Tanah Lot Bali, Obyek Wisata Yang Tawarkan Pemandangan Tak Biasa Di Bali

Ikon pariwisata lain yang di pulau dewata salah satunya adalah pura tanah lot ini. Sebagai ikon pulau dewata, tanah lot ini hampir setiap harinya tidak pernah sepi oleh kunjungan wisatawan. Apa sih daya tarik dari obyek wisata satu ini?

Daya tarik dari obyek wisata ini adalah berdirinya pura itu sendiri. Tentunya sangat beda dengan pura-pura kebanyakan di bali. Untuk selengkapnya, mari cari tahu kejelasannya di ulasan berikut ini.

Gambaran Dari Tanah Lot Bali


Tanah lot merupakan kawasan yang ada di denpasar bali. Di sini, dibangu pura yang memiliki daya tarik buat wisatawan.
Kurang lebih, ada dua buah pura yang dibangun. Hanya saja, pura-pura tersebut dibuat terpisah satu sama lainnya.

Untuk pura pertama dibuat di atas bongkahan batu besar. Sementara pura yang kedua dibangun di atas tebing yang menjorok ke lautan.

Menariknya, tebing dimana pura itu dibangun inilah yang menghubungkannya dengan daratan. Bentuknya melengkung seperti jembatan sehingga menciptakan kesan yang sangat menarik buat siapa saja yang mengunjunginya.

Pura ini merupakan bagian dari pura Kahyangan Jagat yang terdapat di Bali. Fungsinya adalah sebagai tempat pemujaan dewa yang menjaga lautan.

Ketika air lautan pasang, maka pura ini akan tampak dikelilingi oleh lautan. Dan di bawah tebing ini terdapat sebuah gua yang mana dipenuhi oleh sejumlah ular laut.

Menurut mitosnya, ular-ular ini merupakan jelmaan dari selendang pendiri pura. Tugas ular ini adalah sebagai penjaga pura. Jadi, ular ini disebut sebagai ular suci, dan biasanya dihormati oleh para pemuja dewa penjaga lautan.

Daya Tarik Tanah Lot Bali


Dilihat dari gambarannya, tanah lot ini punya daya tarik pada bangunan puranya. Bangunan ini sangat menarik, menampilkan arsitektur bali yang sangat khas.

Bagian menariknya tentu saja terdapat pada letak dimana bangunan itu dibangun. Pura ini dibuat di atas bongkahan batu dan lereng, sehingga kesannya sangat beda dengan pura-pura yang lainnya.

Dikarenakan bangunannya berada di atas batu karang yang besar, maka akan tampak seperti dikeliling lautan ketika air laut sedang pasang. Setidaknya, Anda akan melihat ada keunikan sendiri semisal pura di tengah lautan.

Selain itu, daya tarik dari obyek wisata tersebut adalah pemandangan sunsetnya. Di sini, pengunjung bisa menemukan pemandangan matahari terbenam dengan sempurna. Bila dikombinasikan dengan bangunan puranya, maka keindahan alam ini sangatlah menarik.

Kedua hal ini bisa wisatawan jumpai dengan mudah. Dan salah satu hal yang biasa dilakukan oleh wisatawan adalah mengabadikannya dalam sebuah foto.

Tak hanya itu saja, wisawatan juga bisa dengan mudahnya menemukan penginapan sampai dengan souvenir.

Banyak sekali toko-toko yang berjejer di tempat tersebut. Toko tersebut menjual sejumlah souvenir, misalnya kerajinan khas bali, patung dan lain sebagainya.

Tiket Masuk Tanah Lot


Setelah melihat ada banyak hal yang akan ditemukan di tanah lot, tentu saja ada yang sudah merencanakan untuk berkunjung di musim liburan nanti.

Perlu diingat, ketika mau memasuki obyek wisata tersebut, akan ada biaya yang harus dikeluarkan untuk setiap pengunjung.
Untuk biaya tiket masuknya ini berbeda antara wisatawan domestik dengan wisatawan mancanegara.

Tiket masuk untuk wisatawan dewasa domestik adalah sekitar Rp.20.000. Sementara untuk anak-anak dibebankan biaya sekitar Rp.15.000.

Selain membayar biaya masuk, pengunjung juga akan dibebankan biaya lagi. Yakni biaya untuk parkir bila membawa kendaraan.
Mengenai waktu terbaik untuk datang di pura tanah lot bali ini adalah di sore hari. Paling tepat adalah pada pukul 5 sore hari.

Karena di waktu tersebut, pengunjung bisa mendapatkan pemandangan sunset paling keren dengan view pura yang terdapat di atas batu karang. Ini cocok sekali untuk diabadikan bersama dengan rekan-rekan.

Lokasi Tanah Lot Bali


Keindahan pesona alamnya akan terlihat sangat berkesan ketika di sore hari. Dan untuk menikmatinya, Anda bisa duduk-duduk sambil bercengkerama dengan rekan yang diajak berkunjung.

Mengenai lokasi dimana obyek wisata ini berada, lokasinya ada di jalan tanah lot Bali. Yakni di desa Beraban, kabupaten Tabanan.
Ketika Anda datang dari Bandara ngurah rai, maka butuh waktu sekitar 1 setengah jam agar bisa sampai di tanah lot tersebut.

Mengenai bagaimana cara Anda datang di pura tanah lot ini, Anda bisa mengambil beberapa cara. Diantaranya adalah menyewa kendaraan sendiri, atau menaiki taksi.

Atau yang tentunya paling menarik adalah memanfaatkan jasa yang akan menghantarkan wisatawan menuju beberapa lokasi wisata yang ada di Bali ini. Cukup temukan cara yang dianggap baik, baru nikmati keindahan yang bakalan dijumpai.

Sejumlah Akomodasi Dekat Tanah Lot


Waktu yang tepat untuk datang di pura tanah lot ini adalah sore hari dimana sunset akan didapati. Dan tentu ini bisa dijadikan sebagai tujuan terakhir selama seharian berkeliling Bali.

Ketika sudah sampai di tanah lot ini, pengunjung tinggal habiskan waktu dengan menikmati sejumlah pemandangan. Bahkan juga mencari tempat menarik seperti tempat makan yang bisa memberikan view indah dari pura di sore hari tersebut.

Setelah puas berjalan-jalan di sekitar area pura, maka waktunya Anda untuk istirahat malam. Di sini, terdapat banyak sekali jenis penginapan.

Mulai dari vila sederhana, sampai dengan hotel yang berbintang sekalipun. Tentunya ini bisa memberikan Anda beberapa opsi dimana Anda akan menghabiskan istirahat malam. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Pertama adalah dewi sinta hotel dan restaurant. Hotel ini termasuk dalam kategori hotel bintang dua dengan fasilitas yang cukup unggul. Dan salah satu fasilitas yang diberikan adalah wifi gratis.

Untuk biaya reservasinya di kisaran Rp.224.000. Dan hanya ada sekitar 20 buah kamar saja sehingga Anda perlu memesan kamar sebelum mengagendakan datang di tanah lot. Tentunya agar Anda bisa mendapatkan kamar yang sesuai dengan harapan.

Kedua adalah D’sawah Villa. Ini adalah salah satu penginapan yang cukup menarik. Setara dengan hotel berbintang 3. Lokasinya
berada di pantai kedungu tanah lot bali.

Akomodasi ini menawarkan jumlah kamar sebanyak 8 buah saja. Dan biaya untuk reservasi semalamnya berkisar di Rp.400.000. Tentunya dengan sejumlah fasilitas, misalnya internetan secara gratis.

Selain akomodasi di atas, tentunya masih ada banyak sekali akomodasi untuk dijadikan tempat menginap. Diantaranya adalah bali japan village, natya hotel tanah lot, kubu kedungu villas, pande villas spa & restaurant dan lain sebagainya.

Akomodasi-akomodasi ini bias menjadi pilihan bagus buat yang punya dana terbatas. Tapi jika punya dana lebih, Anda bisa mencari beberapa akomodasi dengan fasilitas lebih mewah. Yang paling utama, Anda tetap mendapatkan tempat menginap yang nyaman.

Demikianlah ulasan mengenai daya tarik dari obyek wisata pura tanah lot bali. Jika Anda berminat untuk datang, pastikan sudah menyiapkan budget lebih dan rencanakan pula untuk memilih akomodasi yang sesuai.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon