Selasa, 04 Juli 2017

Indahnya Pantai Suluban Tak Banyak Diketahui Orang

Sepertinya tidak ada habisnya untuk menikmati keindahan Bali. Pantai Suluban bisa dikatakan pantai yang tidak baru. Walaupun sebenarnya pantai ini sudah ada sejak waktu yang lama.

Hanya saja, keindahannya baru diketahui baru-baru ini. Para wisatawan mancanegara mulai berdatangan untuk melihat secara langsung pantai ini. Baru kemudian nama Pantai Suluban menjadi sangat terkenal.

Jika Anda ingin sekali berlibur di Bali dengan cara yang berbeda dan mengunjungi tempat yang tidak biasa, tepat sekali ketika Anda memilih untuk menghabiskan waktu liburan Anda di Pantai Suluban ini.

Selain pantai ini masih sangat asri dan alami, ada banyak kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di pantai yang tidak banyak pengunjung ini.

Kegiatan Menarik Yang Bisa Anda Lakukan Di Pantai Suluban

Pantai yang satu ini berada di Uluwatu. Seperti halnya pantai yang ada di Uluwatu lainnya, pantai ini memiliki ombak yang cukup besar. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta surfing.

Jadi, jika Anda suka dengan surfing, sangat tepat jika Anda datang ke pantai yang satu ini.

Ombak di Pantau Suluban ini tidak begitu besar namun tidak juga kecil. Pantai ini sangat cocok untuk para peselancar pemula. Akan tetapi, tetap saja Anda harus berhati-hati. Pada musim dan waktu tertentu, bisa saja ombaknya sangat besar sehingga Anda harus lebih berhati-hati dalam melakukan surfing.

Bagaimana dengan wisatawan yang tidak suka surfing? Tenang saja. Ada kegiatan lain yang bisa Anda lakukan. Di bagian pinggir pantai, tidak ada ombak yang begitu besar.

Bisa dikatakan airnya sangat tenang. Selain itu, airnya sangat jernih. Jika Anda melihat bibir pantai ini dari atas bukit yang ada di sekitar pantai, maka Anda akan melihat dua warna air laut yang berbeda.

Warna hijau muda merupakan warna air yang bertemu dengan pantai. Sementara itu, warna hijau kebiru-biruan merupakan warna air laut yang menjauh dari bibir pantai.

Karena warnanya yang hijau dan jernih, Anda pasti tidak mau begitu saja melewatkan untuk berenang di pantai Suluban ini. Anda bisa gunakan kaca mata renang untuk bisa melihat keindahan di bawah air.

Selesai berenang, Anda bisa bersantai di pasir putih. Siapkan juga kamera karena banyak sekali spot menarik untuk Anda jebret. Salah satunya background berupa bukit bebatuan yang tepat berada di pinggir pantai.

Jika Anda masih memiliki tenaga, Anda bisa naik ke atas bukit untuk melihat keindahan pantai Suluban dari ketinggian.

Tantangan Menuju Ke Pantai Suluban

Dari awal saja, Anda sudah mendapatkan tantangan untuk bisa sampai di pantai. Namun, tantangan tersebut akan terbayarkan jika Anda sampai di lokasi pantai yang indah dan masih sangat asri.

Untuk menuju ke lokasi pantai, Anda harus berjalan kaki sejauh sekitar 200 meter dari tempat parkir kendaraan. Jangan harap perjalanan Anda mudah. Pasalnya, selama sekitar 200 meter tersebut, Anda harus melewati anak tangga yang menurun.

Tidak sampai di situ saja. Anda juga harus melewati tempat di mana tempat tersebut diapit dua tebing yang sangat tinggi. Untuk melewati tempat tersebut, Anda harus mengantri satu per satu. Sudah bisa dibayangkan kan seberapa kecil tempat yang harus Anda lewati?

Ada baiknya Anda mempersipakan perbekalan dari hotel. Jangan membawa sepatu atau sandal heels. Sebaiknya Anda bawa sandal flat untuk memudahkan Anda melewati anak tangga.

Selain itu, sebaiknya Anda bawa air putih. Udara menuju Pantai Suluban sangat panas sehingga Anda bisa mudah sekali terkena dehidrasi. Agar Anda tidak kelelahan, pastikan Anda hanya membawa perbekalan yang dibutuhkan saja.

Tempatkan dalam satu tas punggung agar Anda mudah dalam melakukan perjalanan dari tempat parkir menuju ke pantai.

Rute Menuju Ke Pantai Suluban

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pantai yang satu ini termasuk pantai yang tidak banyak diketahui para wisatawan.

Untuk menuju ke pantai ini, Anda juga harus sedikit bersusah payah. Tidak ada kendaraan umum yang bisa mengantarkan Anda dari pusat pariwisata Bali menuju ke Pantai Suluban ini.

Anda sangat disarankan untuk sewa mobil saja. Anda bisa sewa mobil lepas kunci atau sekaligus meminta supir lokal untuk mengantarkan Anda. Jika Anda tidak begitu familiar dengan lokasi Uluwatu, sebaiknya Anda minta supir lokal untuk mengantarkan Anda ke Pulau Suluban ini.

Anda tidak perlu khawatir karena untuk masuk ke pantai ini, Anda tidak dikenakan biaya sama sekali. Anda hanya perlu membayar parkir sekitar Rp 5000 saja. Jadi, Anda hanya perlu sewa mobil, sewa supir, dan bayar parkir saja.

Akan tetapi, jika Anda ingin tantangan, Anda bisa sewa motor dan melakukan perjalanan menuju ke Pantai. Anda hanya perlu mencari arah yang menuju ke Uluwatu. Setelah sampai di daerah Uluwatu,

Anda bisa bertanya ke masyarakat jalan menuju ke Pantai Suluban. Ada kemungkinan masyarakat tidak tahu nama pantai tersebut. Ada nama lain yang lebih terkenal dan sering disebut oleh para wisatawan mancanegara, yaitu Pantai Blue Point Uluwatu. Nama ini diambil dari nama penginapan yang berada dekat dengan pantai tersebut.

Jadi, kapan Anda merencanakan untuk mengunjungi Pantai Suluban?

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon