Rabu, 12 Juli 2017

Tempat Wisata Untuk Anak Anak di Bali

Anak-anak tidak harus diajak ke pantai ketika berlibur di Bali. Bahkan, sebaiknya tidak memilih pantai sebagai lokasi wisata jika Anda mengajak serta anak-anak yang masih kecil. Anak yang bermain di pantai harus terus menerus dipantau. Jika tidak sangat berbahaya.

Akan lebih baik jika Anda membawa si kecil ke tempat wisata yang khusus untuk anak. Beberapa tempat wisata di Bali sudah didesain agar membuat anak-anak menikmati liburan di Pulau Dewata sesuai dengan usia mereka.

Di mana saja tempat wisata di Bali untuk anak-anak?

Waterboom Bali

Layaknya kota atau tempat yang lain, Bali juga memiliki wahana waterboom. Namun, ada beberapa keistimewaan dibandingkan dengan waterboom di tempat yang lain.

Salah satunya lokasi wahana yang sangat luas. Waterboom Bali berada di area yang luasnya kurang lebih 3.8 hektar. Anda bisa bayangkan sendiri seberapa luas wahana ini. Pasti permainannya pun sangat bervariasi.

Anda sebagai orang tua tidak hanya bisa menemani si kecil saja. Ada juga lho fasilitas untuk para orang tua yang mengajak anak mereka ke Waterboom ini. Anda bisa memanfaatkan fasilitas massage dan juga spa treatment.

Ada juga restaurant dan bar. Jadi, Anda bisa memesan makanan atau minuman yang Anda suka sembari menunggu anak-anak selesai mencoba berbagai wahana di Waterboom Bali.

Lokasi Waterboom Bali ini berada di Jalan Kartika Tuban, Kuta. Karena berada di Kuta, sudah bisa dipastikan pasti sangat macet sekali. Akan sangat banyak pula pengunjung yang datang ke wahana bermain air ini khususnya pada waktu musim libur sekolah.

Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir. Area Waterboom ini sangat luas sehingga mampu menampung banyak pengunjung. Anda perlu siapkan saja uang untuk membeli tiket. Untuk anak-anak, harga tiketnya Rp 265.000. Sementara itu, untuk dewasa, harga tiketnya Rp 310.000.


New Kuta Green Park Pecatu

Waterboom Bali sekarang ini sudah tidak dipadati pengunjung lantaran sudah ada saingan baru, yaitu New Kuta Green Park Pecatu. Wahana air ini mulai dibuka pada tahun 2010.

Lokasinya berada di Kuta Selatan, tepatnya di Jalan Raya Uluwatu. Apalagi tiketnya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga tiket masuk di Waterboom Bali, yaitu Rp 65.000 untuk anak-anak dan Rp 90.000 untuk dewasa.

Anda pilih yang mana?


Devdan Show

Wisata bersama anak tidak harus melulu berhubungan dengan permainan dan sesuatu yang menyenangkan. Ada kalanya juga Anda bawa anak ke tempat yang edukatif.

Jika Anda berlibur di Bali, ajaklah anak Anda untuk menyaksikan Devdan Show. Ini merupakan seni teater yang tidak sama dengan teater kebanyakan.

Teater didesain sedemikian rupa sehingga anak-anak tertarik untuk mengikuti kisah yang dimainkan waktu show. Dengan demikian, anak tidak merasa bosan untuk mengikuti acara teater seni ini.

Di show ini, kisah dibawakan berkisar seputar budaya nusantara, tidak hanya tentang budaya Bali. Jadi, anak akan diajarkan berbagai macam budaya yang ada di Indonesia melalui cerita yang menarik.

Dengan ini, diharapkan anak akan semakin mengerti Indonesia dan mencintai tanah airnya.

Devdan Show ini bertempat di Jalan Nusa Dua, Benoa. Jadi, setelah Anda mengajak anak bermain di Nusa Kuta Green Park Pecatu, sempatkan untuk mengajaknya ke Devdan Show. Lokasinya tidak jauh dari Nusa Kuta Green Park Pecatu. Masih berada di satu area Kuta Selatan.

Sayangnya, pertunjukan tidak selalu digelar setiap hari. Tapi hanya di hari senin, rabu, jumat, dan sabtu saja. Pertunjukan digelar pada pukul 19.30. harga tiketnya Rp 300.000.


Alas Kedaton

Suka dengan alam? Tidak salah jika Anda membawa anak Anda untuk mengunjungi Alas Kedaton. Dari namanya saja, Anda bisa tahu seperti apa tempat wisata ini. Alas artinya perkebunan atau hutan. Jadi, kemungkinan besar ada binatang di sana.

Betul sekali. Alas Kedaton merupakan habitat kera. Ada banyak sekali kera yang hidup bebas di alas Kedaton ini.

Anda bisa memberikan edukasi bawasannya anak Anda harus bisa bersahabat dengan binatang, terutama kera. Anda bisa ajarkan cara bersahabat dengan kera seperti dengan cara memberikan makan berupa pisang atau kacang.

Diharapkan, dengan mengajak anak ke Alas Kedaton ini, anak Anda tidak lagi menganggap kera sebagai binatang yang harus ditakuti.

Kera yang ada di Alas Kedaton ini memang jinak. Akan tetapi, Anda juga tetap harus waspada. Pastikan anak Anda tidak membawa barang berharga seperti handphone atau tas.

Sebaiknya Anda saja yang membawa tas. Masukkan semua barang berharga ke dalam tas. Karena bisa saja ada kera yang jahil lalu mencuri barang bawaan Anda tersebut.

Untuk menuju ke Alas Kedaton, Anda cari saja arah menuju ke Kecamatan Tabanan, Kabupetan Tabanan. Lokasinya berada di Jalan Batukaru.

Tempat wisata ini buka mulai pukul 8 pagi hingga 7 malam. Harganya tiketnya sangat murah. Cukup Rp 7.500 untuk anak-anak dan Rp 10.000 untuk dewasa. Jadi, kapan Anda merencanakan mengajak anak berlibur ke Bali dan mengunjungi Alas Kedaton?


Bali Bird Park

Yang sekarang menjadi primadona adalah Bali Bird Park. Ini tempat yang menyenangkan untuk wisata bersama keluarga. Kabarnya, sekarang ini sudah ada sekitar 1000 satwa jenis unggas yang ada di Bali Bird Park ini.

Beberapa burung menyita perhatian pengunjung adalah burung kaswari, burung cendrawasih, serta burung kakak tua. Jika Anda ke tempat wisata ini, jangan lupa untuk membawa kamera agar Anda bisa berfoto dengan berbagai jenis burung yang ada di Bali Bird Park ini.

Lokasi tempat wisata ini berada di Gianyar, lebih tepatnya berada di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir. Mungkin sebelum Anda menghabiskan waktu sore Anda di Pantai Gianyar,

Anda bisa sempatkan untuk datang ke Bali Bird Park ini. Harga tiket masuknya sangat terjangkau. Cukup siapkan uang sebesar Rp 75.000 untuk anak-anak dan Rp 150.000 untuk dewasa.


Taman Nusa Gianyar Bali

Dari sekian banyak tempat wisata untuk anak yang ada di Bali, bisa dikatakan Taman Nusa Gianyar inilah yang paling gres.

Ini merupakan tempat di mana Anda sebagai orang tua bisa lebih mudah memperkenalkan serta menjelaskan berbagai budaya yang ada di Indonesia.

Taman ini memang didesain sedemikian rupa sehingga anak kecil bisa dengan lebih mudah mengenal Indonesia melalui beragam budaya yang ada di setiap tempat.

Taman Nusa Gianyar Bali ini berada di Jalan Taman Bali, Br. Blahpane Kelod, Desa Sidan. Anda tidak akan menyesal jika mengajak anak Anda ke tempat ini. Anda bisa jadwalkan untuk mengunjungi tempat ini di sore pagi atau sore hari ketika cuacanya tidak terlalu panas. Taman ini buka mulai jam 9 hingga jam 5 sore.

Kini, Anda memiliki opsi yang tepat untuk mengajak berlibur anak ke Bali. Bali tidak hanya melulu pantai. Ada banyak wahana yang tepat untuk Anda pilihkan untuk sang buah hati Anda.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon