Senin, 23 Oktober 2017

Wisata Menakjubkan Di Nusa Penida yang tidak boleh anda lewatkan


Destinasi wisata di pulau Bali memang tiada habisnya. Ketika semua orang sudah sering membicarakan pantai Kuta dan Sanur, muncul destinasi wisata lainnya yang tidak kalah menawan. Salah satunya adalah wisata-wisata menarik yang ada di Nusa Penida. Beberapa orang tentu masih asing dengan wilayah yang satu ini karena memang cukup jarang terekspose sehingga jarang yang mengetahui.


Padahal ketika Anda berwisata ke Nusa Penida yang masih merupakan wilayah dari Kabupaten Klungkung ini, Anda tidak akan menyesal. Untuk mencapai daerah Nusa Penida ini, Anda perlu menempuh jalur laut. Ada beberapa alternatif transportasi untuk mencapai Nusa Penida yang di sediakan di Pantai Sanur, Padang Bai, dan Pantai Kusamba. Para wisatawan bisa menggunakan kapal Ro-ro, Jukung, ataupun fast boat.

Ada beberapa spot wisata yang bisa Anda kunjungi dan akan sangat menarik karena masih jarang pengunjung di daerah ini. Berikut adalah beberapa wisata menakjubkan di Nusa Penida yang patut Anda kunjungi:


Pantai Atuh

Bali memang tidak bisa jauh dari kata pantai, karena memang pulau di sebelah timur pulau Jawa ini memang dilingkari laut yang luas. Ketika Anda sampai di Nusa Penida, sebagai salah satu primadona baru di wilayah Bali, Anda akan menemukan pantai pasir putih lainnya. Pantai yang berada di daerah Pejukutan, Nusa Penida ini memang cukup menawan. Para penduduk sekitar menamakannya pantai Atuh. Hamparan pasir putih yang masih asri sangat terpampar indah di pantai ini karena memang masih jarang pengunjung di pantai ini.


Pantai suwehan

Pantai kedua yang bisa Anda kunjungi di Nusa Penida adalah pantai Suwehan. Pantai ini pun sangat indah dengan pasir putihnya. Masih jarang turis yang mengunjungi pantai ini, sehingga Anda akan semakin menikmati suasana pantai tanpa banyak orang. Pantai ini berada di desa Taglad, Nusa Penida.


Pantai Pasih

Pantai ini cukup sulit dijangkau karena berada di kaki tebing karang, namun memiliki panorama yang menawan. Terlebih lagi ombak di pantai ini cukup tenang bila dibandingkan dengan pantai di pulau Bali lainnya. Ada satu hal yang menarik dari pantai ini yaitu ada batu karang besar yang berlubang seperti sebuah pintu masuk menuju kolam raksasa berpagar tebing karang.
Pantai Pasih Uug ini berada di desa Sakti, Nusa Penida.


Lokasi Penyelaman

Ada beberapa lokasi di Nusa Penida ini yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk diving atau menyelam kedalam laut. Beberapa lokasi yang direkomendasikan adalah Toyapakeh, Crystal Bay, Ceningan Wall, Manta Point, dan Temple point.


Angel’s Billabong

Wisata selanjutnya di desa Sakti, Nusa Penida adalah Angel’s Billabong yang merupakan muara sungai yang berakhir di laut. Yang membuat indah adalah penggabungan air laut dan air tawar ini membentuk kolam yang panjang dengan diapit oleh tembok karang. Lokasi ini sangat indah dan bisa dijadikan tempat bermain air kalau sedang tidak dalam kondisi pasang laut.


Mata Air Tembeling

Lokasi wisata alam selanjutnya di Nusa Penida adalah mata air Tembeling. Untuk para wisatawan yang lebih suka dengan petualangan, mungkin mata air Tembeling ini bisa menjadi destinasi wisata yang tepat. Karena Anda harus melewati hutan dahulu untuk mencapai lokasinya. Kelelahan ketika berjalan menembus hutan akan terbayar dengan indah dan segarnya mata air Tembeling ini. Mata air ini berada di desa Batumadeg, Nusa Penida.


Mata Air Guyangan

Selain mata air Tembeling, ada lokasi lain yang hampir sama yaitu mata air Guyangan yang berada di desa Kandi, Nusa Penida. Keasrian alam di daerah ini tidak kalah dengan lokasi sebelumnya. Namun lokasi dari mata air ini lebih ekstrim karena Anda harus menuruni tebing yang cukup curam.


Lompat Tebing Nusa Ceningan

Destinasi wisata terakhir di daerah Nusa Penida adalah berada di Nusa Ceningan. Anda bisa melakukan lompat tebing dari lokasi ini bagi Anda yang hobi memacu adrenalin. Kalaupun Anda tidak terlalu hobi dengan loncat tebing, Anda masih bisa menikmati pantai blue lagoon yang indah di Nusa Ceningan.

Berwisata di Pulau Dewata tidak selalu ke Pantai Kuta ataupun Sanur. Ada beberapa lokasi wisata lain seperti Nuda Penida ini yang tak kalah bagus untuk dikunjungi.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon