Rabu, 14 Februari 2018

Hidden Green Canyon Undisan, Surga Yang Tersembunyi!


Tentu anda sudah bosan dengan pulau bali yang menyuguhkan keindahan alam seperti pantai bukan? Ya, bali memang terkenal dengan destinasi terfavorit se-Asia yang wajib dikunjungi turis mancanegara. Bagaimana tidak, hampir di berbagai belahan kota-kota di Bali telah dijadikan sarana wisata indah yang memanjakan mata. Destinasi wisatanya pun yang terkenal adalah pantainya. Tapi jangan salah, sebenarnya ada berbagai macam wisata yang wajib Anda kunjungi jika Anda bosan dengan pemandangan selain pantai, salah satunya adalah Hidden Green Canyon Undisan.

Tebing Hijau ini berlokasi di Undisan Kelod, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Bangli adalah salah satu wilayah kabupaten yang tidak memiliki pantai di Bali. Dalam peta wisata, Bangli termasuk kawasan Bali tengah. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang suka tempat anti mainstream. Tentu tempat ini menjadi agenda tour wajib di Bali kamu selanjutnya. Sesuai dengan namanya, Hidden Green Canyon Undisan menawarkan tebing-tebing indah berwarna hijau yang ditumbuhi oleh lumut, sehingga terlihat begitu indah tampil alami, spesial dan unik.

Alasan Mengapa Harus Mengunjungi Hidden Green Canyon Undisan

Selain menyuguhkan alam tersembunyi di antara tebing sungai, destinasi wisata ini sangat cocok dan wajib Anda kunjungi. Mengapa demikian? Berikut alasannya:

1. Surga Bagi Petualang

Bagi anda yang sangat hobi berpetualang, pemandangan tebing hijau di Hidden Green Canyon bisa menjadi salah satu tempat favorit yang wajib Anda kunjungi. Tempat yang asri dan masih jarang dikunjungi ini bisa mengobati kerinduan Anda akan keindahan alam yang tersembunyi, dan tentunya menambah pengalaman baru petualangan Anda. Dan untuk Anda yang hobi foto hunting di Bali, maka tempat yang masih jarang dikunjungi wisatawan ini sangat cocok dan layak menjadi tujuan hunting Anda selanjutnya, sebuah tempat wisata yang instagramable di Bali.

2. Inilah Surganya Tebing

Seperti namanya, tebing ini memiliki warna hijau cantik yang berasal dari lumut yang menempel di seluruh tebing. Walau begitu, warna dari lumut justru memberikan keunikan yang menarik banyak pengunjung. Tebing Hijau juga memiliki aliran sungai yang membelah kedua tebing dengan bebatuan di sekitar sungai berpadu serasi, menambah daya pikat dan pesona yang ditawarkan. Jika Anda perhatikan, lekukan lekukan di Tebing Hijau Undisan sekilas terlihat seperti bentuk wajah. Dua tebing yang hampir berhimpit ini dialiri sungai dengan aliran sungai yang tak deras.

Namun tak hanya Tebing Hijau Undisan, yang cukup menarik di dekat Hidden Green Canyon Tangkup terdapat juga tawaran lainnya yaitu pemandangan sebuah air terjun yang sangat cantik dan masih perawan, namanya Waterfall Tangkup atau air terjun Slau. Uniknya, air terjun ini sedikit ditutupi tebing di sampingnya. Airnya yang jernih dan menyegarkan digunakan penduduk setempat untuk mengairi sawah. Jika Anda datang di waktu yang tidak tepat, genangan air di Air Terjun Slau tidak ada airnya.

3. Keindahan Selama Perjalanan

Jalanan menuju Tebing Hijau masih dibuat seadanya oleh masyarakat setempat dan pengelola wisata. Satu-satunya akses menuju Tebing Hijau ialah melewati jalan setapak dan tangga yang dibuat dari tanah serta bambu-bambu yang berfungsi sebagai pembatas dan pegangan. Tak hanya itu, Anda harus waspada karena jalanannya cukup  curam, apalagi saat musim hujan.

Selama perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan alam seperti persawahan, hutan dan sungai. Namun anda tetap harus berhati-hati, karena aliran air sungai yang Anda lewati cukup deras. Perjalanan menuju Tebing Hijau yang cukup sulit akan terbayarkan dengan pemandangan indah Tebing Hijau.

4. Kawasan Desa Wisata

Desa Undisan sendiri menjadi salah satu kawasan desa wisata di Bali. Desa ini tidak kalah menariknya dengan tetangganya desa Penglipuran, suasana pedesaan yang nyaman dan asri berpadu dengan budaya lokal yang kental, membuat Anda akan lebih mengenal alam Bali sesungguhnya dan betah berlama-lama di sini.

Selain itu, desa Undisan juga menyediakan sejumlah penginapan atau hotel, sehingga Anda bisa mengagendakan liburan ke desa Undisan. bersama keluarga, jika Anda ingin lebih dekat dengan budaya serta alam pedesaan Bali yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.


Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon