Senin, 12 Februari 2018

Kemegahan Patung Budha Tidur Vihara Dharma Giri Bali


Vihara atau Wihara merupakan tempat suci peribadahan bagi umat yang beragama budha. Pada umumnya masyarakat memahami Vihara terlihat dengan banyaknya patung-patung budha yang dibangun di dalam tempat suci tersebut. Daerah Bali khususnya di kabupaten tabanan, terdapat wihara megah yang dinamakan Vihara Dharma Giri Bali. Di sana terdapat terdapat Patung Budha Tidur yang telah dibangun begitu besar dan megah. Tepatnya Vihara ini berlokasi di Jalan Raya Pupuan, Tabanan, Bali. Memang belum banyak orang yang mengetahui tempat vihara ini, karena memang vihara ini dibangun sebagai tempat peribadahan bagi umat yang beragama budha. Namun jika anda ingin berkunjung hanya untuk sekadar melihat-lihat vihara ini diperbolehkan, hal yang paling penting anda bisa menjaga ketenangan. Karena vihara merupakan sebuah tempat suci dan tempat beribadah umat budha dalam melaksanakan semedi.


Berwisata Dengan Menikmati Kemegahan Patung Budha Tidur

Sebagai tempat peribadatan, Vihara dharma giri bali sangat dijaga ketenangan dan kebersihannya. Meskipun begitu setiap orang tetap diizinkan untuk berkunjung dan melihat-lihat serta menikmati kemegahan yang disajikan dari patung budha tidur. Yang jelas sebagai pengunjung kita harus bisa menjaga dengan baik dan tidak bertingkah yang aneh-aneh.

Vihara Dharma Giri Tabanan Bali

Selain digunakan sebagai tempat peribadahan umat yang beragama budha, vihara ini juga dapat di kunjungi dan dijadikan sebagai salah satu alternatif alternatif wisata jika anda berkunjung ke bali khususnya di kabupaten tabanan. Terlihat dari pinggir jalan raya pupuan terpampang dengan dengan jelas yang bertuliskan “Wihara Dharma Giri” yang merupakan pintu masuk dari vihara.

Lokasi Vihara Dharma Giri

Tepatnya Vihara Dharma Giri terletak di Bali pada jalan Jalan Raya Pupuan Tabanan.
Vihara yang terletak di Bali ini merupakan area suci, jadi diharapkan ketika anda berkunjung ke lokasi ini untuk tidak membuat keramaian serta selalu menjaga ketenangan dan ketentraman. Agar tidak mengganggu peribadatan yang dilakukan di sana.

Biaya Masuk

Untuk masuk ke dalam vihara, anda tidak dipungut biaya apapun. Ketika anda sampai di pintu masuk, anda akan disapa oleh penjaga vihara yang kemudian memberikan arahan untuk memasuki area vihara tersebut. Hal yang perlu diperhatikan adalah anda tidak diperkenankan memakai celana pendek. Lebih baik menggunakan celana panjang dari rumah. Namun tidak perlu khawatir, jika sudah terlanjur menggunakan celana pendek, di sana sudah disediakan kain atau kamen yang nantinya diikatkan di pinggang, bak rok panjang sampai ke kaki.

Daya Tarik

Tempat Wisata Vihara Dharma Giri Bali merupakan tempat wisata yang wajib anda kunjungi karena memiliki pesona keindahannya tidak ada duanya. Keunikan destinasi wisata ini adalah terdapat tempat suci yang telah dibangun dengan adanya Patung Budha Tidur yang berukuran begitu besar dan megah dengan warna putih bersih. Posisi patung tersebut menggambarkan Budha yang sedang tidur dengan memangkukan kepala di satu tangannya. Terletak di area anjungan yang dibuat dari deck kayu. Jadi pengunjung bisa melihat patung yang tampil sangat mencolok tersebut. Selain itu keramahan dan pelayanan yang diberikan oleh masyarakat sekitar terhadap pengunjung sangatlah baik.

Fasilitas

Destinasi wisata vihara dharma giri bali bisa dikatakan wisata religius yang menyediakan fasilitas seperti : Area parkir kendaraan, tempat beribadah, kamar mandi atau MCK, tempat beristirahat, dan masih banyak lagi fasilitas lain.

Transportasi

Transportasi yang bisa digunakan untuk menuju lokasi destinasi wisata ini adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Menggunakan kendaraan pribadi anda bisa gunakan panduan dengan google maps yang berada di smartphone anda. Atau jika anda menggunakan transportasi umum anda bisa berhenti di jalan Raya Pupuan. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek menuju destinasi wisata Vihara. Namun akan lebih menyenangkan jika anda bisa menggunakan kendaraan pribadi.

Tips Dan Saran

Saran dan tips yang perlu anda lakukan sebelum menuju destinasi wisata ini adalah yang terpenting memperhatikan cuaca. Karena ini bisa menentukan suasana indah saat anda menikmati wisata disini. Juga jangan lupa membawa perlengkapan pribadi seperti sabun mandi, shampo dan lain lain. Juga membawa perbekalan makanan untuk menghemat wisata anda.

Itulah keindahan wisata Vihara Dharma Giri Bali yang patut untuk dicoba, mengajak sanak saudara serta kerabat akan membuat liburan anda semakin menyenangkan. Pasti penasaran bukan? Ayo segera siapkan diri anda untuk segera berkunjung ke sini. Pasti bakalan terpesona dengan kemegahan patung budha tidur yang putih bersih.


Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon