Kamis, 08 Februari 2018

Serunya Liburan Ke Tempat Wisata Waterboom Bukit Jati Bali


Seperti yang telah diketahui, Bali memanglah sentral dari berbagai tempat wisata. Wisata Bali yang terkenal adalah Pantai Kuta yang berada di kecamatan Badung, selatan kota Denpasar. Selain itu ada juga tempat wisata di Bali yang tidak kalah menariknya adalah wisata Waterboom Bukit Jati Bali.

Waterboom kali ini bukanlah tempat wisata biasa loo, tetapi wisata yang benar-benar menghadirkan keseruan bersama alam. Pasti penasarankan bagaimana keseruannya disana? Lalu apa saja sih fasilitas yang disediakan?

Yuks, ikutin penjelasan selengkapnya.

Sejenak Mengenal Wisata Waterboom Bukit Jati Bali

Waterboom Bukit Jati ini tergolong wisata baru yang berada di Pulau Bali. Dimana tempat wisata ini diresmikan pada tanggal 15 September 2014. Lokasi Waterboom Bukit Jati terletak di jalan Bukit Jati Samplangan, Gianyar, Bali. Tempat wisata ini bisa ditempuh dengan jarak 25 km dari kota Denpasar atau sekitar 40 menit. Selain itu, anda juga bisa melalui Bypass Prof DR Ida Bagus Matra yang nantinya akan diberi petunjuk arah di setiap aksesnya. Waterboom ini dibangun diatas tanah seluas 1,3 hektar dengan berbagai macam destinasi bermain yang menyatu dengan alam.

Jam operasinya dimulai dari pukul 09.00-18.00 WITA. Sedangkan untuk tiket masuk disesuaikan dengan kategori usia. Untuk dewasa Rp 50 ribu, Rp 35 ribu untuk anak-anak, dan Rp 150 ribu untuk keluarga (2 dewasa + 2 anak). Selain itu, disini anda juga bisa menyewa fasilitas-fasilitas tertentu loo, seperti sewa loker dan lain sebagainya. Berikut adalah daftar sewanya:

Fasilitas Yang Disediakan Di Wisata Waterboom Bukit Jati Bali

Keindahan tempat wisata ini tentunya mampu menarik banyak pengunjung, karena pengkonsepan destinasi masih menggunakan kombinasi dengan alam asli. Jadi suasana sejuk dan asri dari hijaunya alam masih bisa dinikmati secara mudah. Dari segi fasilitas wahananya hingga fasilitas pribadi juga sangat mendukung sekali. Berikut adalah fasilitas-fasilitas yang ada di Waterboom Bukit Jati Bali.

1. Fasilitas Pendukung

Fasilitas ini diperuntukkan secara pribadi. Dalam arti, bagi siapa pun yang ingin menggunakan fasilitas tersebut harus mengeluarkan sedikit uang untuk menyewa. Dibawah ini fasilitas-fasilitas tersebut:

a. Loker

Bagi anda yang membawa banyak barang seperti baju ganti dan lain-lain, anda bisa menggunakan fasilitas loker. Dijamin barang-barangnya akan aman kok. Untuk biaya sewa loker sebesar Rp 10 ribu.

b. Ban/Tube

Wahana bermain air akan lebih cocok apabila disertakan ban juga bukan? Tenang, anda bisa menyewa ban dengan tarif Rp 10 ribu. Murah kan?

c. Photo Station

Tempat ini disediakan apabila ada pengunjung yang menginginkan membeli foto-foto ketika di waterboom. Tarif per foto adalah Rp 15 ribu.

d. Handuk

Lupa bawa handuk? Takut pulang dengan keadaan basah? Sedikitlah tenang ya, karena disini juga disediakan handuk agar anda tidak terus-terusan basah.

e. Restaurant

Jangan takut apabila dilanda lapar yaa, karena disini juga dihadirkan restaurant untuk para pengunjung. Pengunjung bisa memilih menu sesuai dengan yang diinginkan.

2. Fasilitas Wahana Bermain Yang Bisa Dinikmati

Pasti bertanya-tanya kan apa saja wahana bermainnya?
Tapi perlu diingat ya, anak-anak harus tetap dalam pantauan orangtua diwaktu bermain. Karena semua wahana bermain akan melibatkan media air.

a. Tube Slide

Wahana Tube Slide ini menggunakan media ban/tube. Sensasi permainan ini seperti tornado air, karena harus meluncur dari atas. Boleh meluncur sendiri ataupun bergandengan dengan yang lain.

b. Body Slide

Nahh, untuk permainan yang satu ini tidak memakai media apapun lo, termasuk ban sekalipun. Pengunjung akan di uji adrenalin mereka dengan meluncur seperti roket. Jadi tetep nikmati keseruannya ya, meskipun sedikit menegangkan.

c. Little Oasis Playground

Bagi anda yang berlibur bersama anak-anak, wahana ini sangat cocok dengan usia anak. Bermain bersama air menjadi andalan anak-anak untuk menikmati liburannya. Iya bukan? Anak-anak akan menjadi terhibur dengan wahana bermain, apalagi yang masih menyatu dengan alam.

d. River Pool

Disamping wahana yang menguji adrenalin, tapi ada juga wahana yang khusus untuk santai bersama keluarga. River pool didesain secara alami dengan nuansa pedesaan yang bisa dinikmati para pengunjung. Aliran sungainya yang mengelilingi waterboom mampu menghadirkan kenyamanan penuh. Sebagai pendukung, anda juga bisa menyewa ban untuk menikmatinya.

Apa anda masih ragu dengan fasilitas wisata Waterboom Bukit Jati Bali? Daripada anda bingung mencari info kesana kemari, buruan datang langsung agar bisa menikmati wahananya. Dijamin gak bakal mengecewakan deh !!!


Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon