Sabtu, 03 Februari 2018

Surga Yang Tersembunyi Di Pantai Honeymoon Bali

Ada banyak pantai di Bali yang pemandangannya mampu menghipnotis setiap orang yang melihatnya. Pesona pantai di Bali tidak hanya menghipnotis masyarakat Indonesia namun juga para turis dari berbagai manca negara. Salah satu destinasi pantai yang memiliki pesona luar biasa adalah Pantai Honeymoon Bali.

Pesona Pantai Honeymoon Bali

Pantai ini kedengarannya masih cukup asing bagi banyak orang. Padahal lokasinya sangat dekat dengan pusat pariwisata di Bali seperti Pantai Kuta dan Jimbaran. Wisata pantai yang disuguhkan menjadi hal yang sangat menarik untuk anda nikmati dari jarak dekat. Sepanjang mata memandang hanya akan tampak eksotisme laut yang dikelilingi bukit hijau dan dipenuhi karang.

Tak banyak orang yang tahu ada surga tersembunyi dengan panorama alam yang luar biasa dan belum dieksplor di wilayah Bali Selatan ini. Bahkan masih banyak orang Bali yang tidak mengetahui lokasi jelas dari tempat ini. Jika anda mengenal wilayah Jimbaran tentu anda mengetahui karakter alamnya. Sebagian wilayah pesisirnya berbatasan langsung dengan bukit-bukit karang. Salah satunya adalah Pantai Honeymoon ini.

Pantai Honeymoon menyuguhkan keindahan alam pantai dengan pemandangan alam laut serta bukit batu karang yang menyelimutinya. Siapa pun yang melihatnya akan merasa takjub, selintas sama seperti pantai-pantai yang ada di Nusa Penida yang mana pantainya langsung berbatasan dengan karang. Dari atas bukit tersebut anda dapat menikmati pemandangan yang indah, tenang, dan sepi. Mungkin hal ini yang membuat pantai ini dinamakan dengan Pantai Honeymoon. Tempatnya yang indah namun damai dan tenang memberikan suasana bulan madu. Selain itu, pantai ini menyuguhkan pemandangan perbukitan dengan pohon tropis, batu karang, dan kaktus yang tumbuh subur di kawasan ini.

Pada bagian lain dari Pantai Honeymoon, ada akses jalan setapak melewati semak-semak menuju bibir pantainya. Pantainya tenang dan airnya masih sangat bersih sehingga sangat ideal untuk mandi. Selain itu, beberapa cerukan bukit membentuk goa alami yang mempercantik pantai ini. Pengunjung akan merasa puas mengeksplorasi keindahan setiap sudut yang disuguhkan pantai ini. Bagi anda yang memiliki hobi fotografi, jangan sampai melewatkan jepretan tangan anda di tempat ini.

Lokasi Dan Akses Jalan

Pantai Jimbaran Panorama Point atau lebih dikenal dengan nama Honeymoon Beach terletak di Jalan Tegal Wangi, Jimbaran, Bali. Anda mungkin masih asing mendengarnya padahal pantai ini terletak berdekatan dengan pusat-pusat pariwisata Bali seperti Jimbaran, Nusa Dua, Kuta. Lokasinya berada pada satu jalur perjalanan atau searah dengan Pantai Tegal Wangi. Akses menuju pantai ini sekitar 500 meter sebelum Pantai Tegal Wangi belok kanan ada jalan menurun sekitar 800 meter dari jalan utama.

Tidak ada petunjuk jalan menuju lokasi ini. Bahkan di sekitar jalan menuju pantai jarang dijumpai rumah penduduk. Apalagi akses jalan menuju pantai tersebut rusak. Selain itu, anda juga harus menyusuri jalan perbukitan karang. Sepanjang perjalanan sangat sepi layaknya berjalan di tengah hutan. Di saat musim hujan, jalan akan becek dan susah untuk dilalui apalagi dengan batu-batu karang pada permukaan jalannya. Oleh karena itu, akan lebih baik jika anda datang pada musim kemarau. Setelah berjalan sekitar 800 meter anda akan sampai di tebing kecil namun sangat menakjubkan. Tidak ada pungutan apapun untuk memasuki kawasan ini.

Fasilitas

Berbeda dengan Pantai Jimbaran yang di sepanjang tepi pantainya dipenuhi dengan cafe-cafe seafood. Honeymoon Beach ini tergolong masih sepi pengunjung sehingga belum banyak fasilitas yang tersedia. Oleh karena itu, sebaiknya anda menyiapkan bekal yang cukup jika akan mengunjungi surga tersembunyi di Bali ini.

Bagi pecinta wisata alam berpetualang di tempat ini tentu akan sangat istimewa, dibutuhkan sedikit pengorbanan untuk menuju lokasi. Namun, pengorbanan tersebut akan dibayar tuntas dengan pemandangan indah yang tersembunyi dari keramaian dan hiruk pikuk Kota Bali. Anda dapat menikmati malam di pantai ini. Jadi, jangan lupa untuk membawa peralatan berkemah anda. Menikmati malam bersama dengan teman-teman akan sangat menyenangkan bukan? Anda bisa menikmati matahari terbit dan juga tenggelam bersama-sama. Jangan lupa juga untuk mengabadikan kenangan liburan di tempat ini.

Demikian informasi mengenai Pantai Honeymoon Bali. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi dan juga bermanfaat bagi anda.


Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon