Jumat, 30 Maret 2018

7 Daya Tarik Crystal Bay Nusa Penida Yang Mempesona


Nusa Penida merupakan salah satu pulau kecil yang berada di Bali. Pulau kecil yang satu ini terkenal dengan pantainya yang sangat memesona. Salah satu pantai yang terkenal di pulau Nusa Penida adalah Crystal Bay. Pantai Crystal Bay Nusa Penida ini mempunyai daya tarik tersendiri untuk mencuri perhatian para wisatawan yang datang ke tempat ini. lalu apa saja daya tarik dari pantai Crystal Bay itu?

Keunggulan Dan Daya Tarik Crystal Bay Nusa Penida


Sama seperti pantai yang ada di Bali lainnya, Crystal Bay juga mempunyai daya tarik tersendiri untuk memikat hati para wisatawan. Lalu apa saja daya tarik dari pantai Crystal Bay Nusa Penida  itu? Tidak perlu bertele-tele, langsung saja berikut ini beberapa daya tarik yang disuguhkan oleh pantai Crystal Bay.

1. Lokasi Yang Sangat Unik Dan Eksotis


Salah satu daya tarik utama dari pantai Crystal Bay ini adalah lokasinya yang sangat unik dan eksotis. Pasalnya lokasi dari Crystal Bay ini berada menjorok ke daratan dengan sebuah pulau kecil yang ada di tengahnya. Selain itu, di tempat ini juga terdapat sebuah peribadatan umat Hindu yang bernama Pura.

2. Dapat Melihat Keindahan Sunset


Di sini Anda juga dapat melihat keindahan sunset yang begitu memesona dan sangat romantis. Bahkan sunset yang disuguhkan di pantai Crystal Bay ini tidak kalah bagusnya dengan sunset yang ada di Pura Tanah Lot. Pasalnya di sini Anda akan disuguhkan dengan pesona pantai dengan gambar alam yang berwarna keemasan yang terlihat di atas langit.

3. Sebagai Sumber Mata Air Bersih


Tidak hanya mempunyai keindahan alamnya, pantai Crystal Bay juga dikenal sebagai salah satu sumber mata air bersih di Bali. Bahkan sumber mata air yang ada di pantai Crystal Bay ini terbilang sangat unik. Pasalnya, sumber mata air di tempat ini mempunyai jumlah ratusan.

4. Cocok Untuk Merelaksasi Tubuh


Anda Ingin mencari suasana pantai yang sangat tenang? Atau Anda ingin mencari tempat untuk merelaksasi Tubuh? Jika ingin mencari suasana tersebut, cobalah datang ke pantai Crystal Bay Nusa Penida. Di sini Anda akan dimanjakan dengan sejuta keindahan, ketenangan dan kenyamanan, karena lokasinya jauh dari keramaian kota.

5. Pantai Yang Bersih Dan Terawat


Penduduk sekitar yang berada di Nusa Penida ini memang sering menjaga kebersihan dan merawat pantai Crsytal Bay layaknya rumah sendiri. Maka tidak heran, jika pantai yang satu ini dikenal sebagai salah satu pantai di Bali yang sangat bersih dan terawat.

6. Kawasan Yang Tourist Friendly


Pantai Crystal Bay juga dikenal sebagai salah satu kawasan yang tourist friendly. Pasalnya banyak wisatawan mancanegara yang selalu berdatangan untuk menikmati keindahan pantai Crystal Bay ini. Maka dengan adanya tourist friendly ini, menjadikan salah satu daya tarik tersendiri buat wisatawan yang akan berkunjung ke tempat ini.

7. Lokasi Yang Strategis


Lokasi yang strategis juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri buat wisatawan yang akan datang ke tempat ini. Pasalnya, lokasi dari Crystal Bay ini berada di dekat pelabuhan Toya payeh. Jadi, jika ingin ke tempat ini Anda tidak perlu lagi takut atau khawatir soal tersesat.


Aktivitas Yang Bisa Dilakukan


Setelah puas menikmati daya tarik yang disuguhkan oleh Crystal Bay, Anda juga bisa melakukan beberapa aktivitas yang sangat menyenangkan. Langsung saja, berikut ini penjelasannya

1. Snorkeling Atau Diving


Salah satu aktivitas yang paling menarik dan sering dilakukan wisatawan saat datang ke sini adalah melakukan snorkeling atau diving. Pasalnya, di tempat ini mempunyai pesona alam bawah lautnya yang begitu indah dan cantik.

2. Berenang


Rasanya ada yang kurang jika datang ke pantai Crystal Bay Nusa Penida belum mencoba merasakan air lautnya yang sangat jernih. Di sini Anda bisa berenang di pinggir pantai sambil melihat jernihnya air laut.

3. Memancing Ikan


Buat Anda yang mempunyai hobi memancing, sebelum datang ke objek wisata yang satu ini sebaiknya membawa alat pancing. Pasalnya di sini terdapat banyak ikan yang tentunya bisa di pancing, terutama di sekitar karang dari pantai Crystal Bay.

4. Bermain Air


Anda tidak bisa berenang, atau bahkan tidak bisa Snorkeling? Tenang saja, di sini Anda tidak perlu khawatir. Anda juga bisa menikmati keindahan panorama yang begitu eksotis sambil bermain air di pinggir pantai.

Harga Tiket Masuk


Untuk harga tiket masuknya terbilang cukup murah, yaitu Anda hanya membayar biaya parkir dan biaya penyeberangan. Jika Anda ke tempat objek wisata yang satu ini membawa kendaraan, harus membayar tarif retribusi parkir sebesar Rp. 10.00000 per motor. Sedangkan untuk tiket penyeberangan dari pantai Sanur menuju Pelabuhan Toya Pakeh Nusa Penida adalah Rp. 75. 000,00 per orang.

Lokasi


Crystal Bay Nusa Penida ini merupakan salah satu objek wisata pantai yang terletak di Teluk Penida. Tepatnya berada di Bajar Penida, Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon