Sabtu, 31 Maret 2018

Beginilah Cara Menikmati Keindahan Bukit Campuhan Bali


Mungkin salah satu dari anda sudah pernah melihat bukit hijau dengan trek yang sangat panjang dan rapi di bagian punggungnya. Bukit itulah yang dinamakan Bukit Campuhan. Salah satu bukit yang paling banyak dikenal oleh para wisatawan. Lokasi bukit Campuhan bali berada di jalan Bangkiang Sidem, Ubud, Kabupaten Gianyar. Bukit ini merupakan salah satu tempat yang paling fotogenik di Pulau Bali. Pemandangan hijau yang sejuk dan asri menjadikannya sebagai wisata baru yang populer di kalangan para turis. Lokasinya yang tersembunyi, membuat tempat ini sunyi dan jauh dari keramaian perkotaan.

Bukit Campuhan Ubud tak hanya menyediakan keindahan alamnya. Apabila anda sedang penat, bukit ini bisa anda gunakan untuk refreshing. Bukit ini semakin nampak eksotis dengan jalur trekking panjang yang tertata rapi. Cerita baru yang tak terlupakan akan tercipta di Bukit Campuhan ini bersama orang-orang terdekat anda..

6 Cara Menikmati Panorama Alam Dan Keindahan Bukit Campuhan Bali


Di Bukit Campuhan Bali merupakan tempat yang tepat digunakan untuk berfoto. Salin itu, wisatawan juga dapat melakukan berbagai aktivitas untuk menikmati panorama alam dan keindahannya. Beberapa di antaranya adalah:

1. Jogging Sambil Menikmati Udara Sejuk Khas Pedesaan


Jogging di Bukit Campuhan Ubud Bali badan akan jauh terasa lebih bugar karena udaranya yang sangat sejuk. Dengan Jogging bisa anda lakukan sambil jalan santai maupun lari-lari kecil di pagi hari. Sambil ditemani kabut dan panorama alam perbukitan serta pedesaan yang benar-benar masih alami akan menjadikan jogging anda berbeda dari biasanya. Udara yang bersih di pagi hari menjadikan kualitas olahraga anda semakin bagus.

2. Menikmati Perbukitan Sambil Bersepeda


Aktivitas selain berjalan santai yang bisa anda lakukan di Bukit Campuhan adalah bersepeda sambil menikmati pemandangan. Treck yang sudah dibangun sangat cocok untuk pejalan kaki dan para pengguna sepeda. Jalan setapak ini menjadikan Bukit Campuhan terlihat semakin menarik.

Jika pengunjung tidak membawa sepeda, maka bisa menyewa sepeda di penginapan atau tempat penyewaan sepeda di sekitar bukit. Cukup berjalan sekitar 100 meter ke arah utara dari Ubud Palace, wisatawan akan menemukan kios kecil yang menyewakan banyak sepeda. Tarif sewanya sangat murah.

3. Bermain Ayunan Di Tepi Bukit


Bermain ayunan bisa anda nikmati ketika anda berkunjung ke Bukit Campuhan. Di sini anda bisa mengingat kembali kenangan masa kecil anda yang sekarang sudah sangat sulit dilakukan. Saat ini untuk bisa bermain ayunan anda harus pergi ke taman kota atau jika mau anda harus membuat sendiri di rumah. Lain halnya dengan di bukit ini, di sini anda bisa berayun-ayun sambil memandangi pemandangan perbukitan hijau dan lembah yang cantik.

4. Menginap Di Ibah Villas & Suites


Apabila anda ingin menikmati sunrise di bukit Campuhan, anda bisa bermalam di Ibah Villas & Suites. Bukit ini masih satu lokasi dengan Villa Ibah, pintu masuknya pun masih sama. Lolasi Bukit Campuhan sangat dekat dengan Villa ini, anda bisa mengambil jalan ke arah kiri. Kemudian anda akan menemukan Pura Gunung Lebah. Dari sini anda harus berbelok ke kanan. Jalurnya sangat mudah dilalui. Kondisi jalanan juga sudah bagus dengan lebar 1,5 meter, pengunjung bisa mencapai puncak bukit dalam waktu sekitar 15-20 menit.

5. Foto Prewedding Dengan Latar Belakang Pemandangan Lembah Dan Bukit


Bukit Campuhan merupakan salah satu tempat wisata romantis di Bali yang menjadi tujuan wisata bulan madu favorit para pengantin baru. Tidak sedikit juga pasangan yang akan menikah melakukan foto prewedding di tempat ini. Berfoto dengan latar belakang bukit dan lembah menjadikan prewedding anda berbeda dari biasanya.

6. Lakukan Tips Ini Ketika Berkunjung Ke Bukit Campuhan


Ketika berkunjung ke Bukit Campuhan, ada beberapa hal yang harus benar-benar anda perhatikan. Kondisi tubuh yang sehat juga menunjang perjalanan anda. Meskipun jalur setapak yang dilalui tidak terlalu terjal, tapi stamina yang dibutuhkan harus tetap dalam kondisi kuat. Jangan lupa untuk membawa perbekalan air minum dan makanan yang cukup karena di sana tidak ada warung tempat makan. Hanya ada minimarket di sebelah pintu gerbang Villa. Anda tidak boleh sampai membiarkan tubuh anda dehidrasi dan kekurangan asupan nutrisi. Waktu terbaik untuk menikmati bukit ini yaitu ketika matahari terbit atau ketika senja saat matahari mulai tenggelam.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon