Jumat, 02 Maret 2018

Pesona Kebun Kopi Pulina Sebagai Tujuan Agrowisata Di Bali


Pulau dewata memang menjadi surga para pelancong. Kecantikan alam yang ditawarkan pulau Bali memang sudah tidak diragukan lagi. Objek wisatanya  terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia. Bali menjadi provinsi tujuan wisata nomor 1 di Indonesia. Pantai yang ada di Bali sangat cantik dan mempesona. Namun kamu perlu tahu jika Bali tidak hanya memiliki pantai yang indah. Kawasan Bali juga memiliki objek agrowisata.

Agrowisata di Bali tidak kalah tenar dengan wisata pantai dan wisata lainnya. Salah satu agrowisata yang paling terkenal adalah Agrowisata Kebun Kopi Bali Pulina.

Terletak di daerah Gianyar, kebun kopi ini wajib anda pertimbangkan. Pasalnya ada banyak kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di kebun kopi ini. Kamu bisa datang ke sini dengan teman-temanmu dan juga keluarga. Jalan-jalan ke sini akan memberimu pengalaman yang berbeda di pulau Bali.

Kegiatan  Menikmati Kebun Kopi Pulina Sebagai Agrowisata Di Bali


Agrowisata berbeda dari jenis wisata lainnya. Ketika melakukan agrowisata kamu akan menikmati suatu pemandangan indah yang disuguhkan tanaman. Begitu juga yang ditawarkan agrowisata di Bali yang berupa kebun kopi yang cukup luas. Berikut ini kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di kebun kopi Pulina :

1. Belajar Tentang Pohon Kopi


Tidak kalah dengan objek wisata pantai yang ada di Bali. Kebun kopi ini juga selalu ramai didatangi pengunjung. Apalagi saat musim libur sekolah datang, pengunjung bisa melimpah. Di sini kamu akan dipandu oleh pemandu wisata yang sangat ramah. Pemandu ini akan menjelaskan banyak hal seputar pohon kopi.

Kamu bisa belajar banyak di sini. Wisata ini juga sangat bernilai edukasi tinggi. Jadi kamu tidak hanya bisa berwisata, namun juga sekaligus menambah wawasan. Jenis wisata seperti ini sangat cocok bagi anak-anak sekolah. Mereka pasti senang sekali di ajak jalan-jalan di kebun kopi sambil belajar.

2. Melihat Luwak Lucu


Selain ada pohon kopi, di kebun kopi Pulina ini juga terdapat hewan lucu yang disebut luwak. Luwak merupakan binatang yang tubuhnya kecil seperti musang dan memakan biji kopi. Biji kopi yang dimakan luwak tidak akan hancur selama proses pencernaan. Jadi di sini, kamu bisa melihat luwak-luwak ini memakan biji kopi.

Banyak sekali pengunjung yang suka melihat binatang yang satu ini. Apalagi Luwak termasuk binatang langka yang jarang ditemui. Jangan sia-siakan momen ini, kamu bisa melihat luwak sepuasnya. Apalagi jika kamu datang bersama anak-anak. Tentu saja luwak lucu ini akan menjadi hiburan tersendiri bagi mereka.

3. Menikmati Kopi 8 Rasa


Bagi kamu pecinta kopi datang ke tempat yang satu ini pasti sangat menyenangkan. Alasannya karena kamu bisa meminum kopi gratis di sini. Tidak tanggung-tanggung, kebun kopi Pulina menyediakan 8 rasa sekaligus. Menikmati secangkir kopi panas di udara sejuk kebun kopi tentu memiliki sensasi sendiri.


Kamu akan benar-benar disuguhkan dengan kopi yang memiliki cita rasa unik. Tentu hal ini akan sangat menarik bagi pecinta kopi. Harum kopi yang menggugah semangat dan rasanya yang sedap membuat kamu akan betah berlama-lama di kebun ini. Tempat ini cocok sekali untuk bersantai dan melepaskan penat. Liburan di kebun kopi ini sangat menyenangkan.

4. Belanja Kopi

Ketika akan pulang ke rumah, jangan lupa untuk membeli kopi untuk oleh-oleh. Di kebun kopi Pulina kamu bisa belanja kopi sepuasnya. Kopi yang dijual diolah sendiri oleh masyarakat Bali. Rasa yang ditawarkan juga pasti berbeda dengan kopi yang berasal dari daerah lain.

Belilah kopi yang banyak untuk keluarga dan tetanggamu. Sayang sekali jika kamu pulang ke rumah dengan tangan kosong. Harga kopi yang dijual di sini juga tidak mahal, sehingga tidak memberatkan pengunjung. Namun jika kamu tidak suka kopi, tidak perlu khawatir. Kamu tidak akan dipaksa untuk membeli.

5. Berfoto Ria

Abadikan kenangan berada di kebun kopi Pulina dengan berfoto. Ada sebuah spot foto yang bagus di sini. Tempat ini berupa teras luas yang terbuat dari bambu. Latar belakang foto yang indah tentu tidak ingin kamu lewatkan. Pemandangan kebun kopi yang luas dan hijau sangat cantik sekali.



Hamparan kebun kopi ini akan memanjakan mata para pengunjung yang datang. Foto-foto yang dihasilkan juga pasti akan sangat bagus. Untuk itu, jangan sampai lupa untuk membawa kamera jika kamu datang berkunjung ke kebun kopi Pulina.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon