Senin, 09 April 2018

Informasi Dan Sensasi Alam Damai di Rumah Pohon Karangasem


Tidak hanya terbingkai indah oleh deretan pantai yang menawan mata wisatawan. Namun akhir-akhir ini pulau Bali juga dilengkapi dengan berbagai destinasi wisata selain pantai. Wisata yang menarik pesona dan sangat wajib untuk dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satunya sebut  saja rumah pohon karangasem.

Destinasi wisata baru yang kian menaruh pesona dihati para pengunjung. Spot yang menawarkan petualangan dan uniknya alam. Ya, objek wisata selain pantai yang menawarkan sensasi yang berbeda. Sudah barang tentu, ini merupakan magnet tersendiri bagi anda yang menyukai wahana alam bebas dan terbuka. Sangat rencomended bagi anda yang sedang mencari tempat liburan keluarga di Bali. Penasaran banget bukan?

Salah satu wisata Bali selain pantai yang sangat recomended untuk liburan keluarga adalah menikmati pesona alam di rumah pohon karangasem. Ya, wisata baru ini sangat cocok bagi anda yang ingin merasakan sensasi yang berbeda tatkala liburan di Bali.

Nah, sebelum penasarannya kian menjadi-jadi, lebih baik kita simak informasi penting terkait destinasi wisata rumah pohon Karangasem di bawah ini.

Lokasi


Destinasi wisata rumah pohon Karangasem terletak di kaki gunung Agus, desa Batu Dawa, kecamatan Kubu, kabupaten Karangasem, kawasan Bali Timur. Lebih tepatnya, lokasi wisata ini berdekatan dengan wisata Tulamben.

Akses Menuju Tempat Wisata


Untuk sampai di tempat wisata rumah pohon ini, ada beberapa rute yang dapat dilalui. Disesuaikan dengan dimana anda berada.
  • Rute dari Kuta langsung menuju arah Karangasem, kemudian mengambil jurusan Singaraja (jalan kabupaten) hingga sampai di Tulamben. Nanti di sana terdapat pertigaan, ambilah arah kiri, jalur menuju desa Batu Dawa. Jarak tempuhnya kurang lebih sekitar 6 km. Dari jalan raya utama inilah anda akan langsung sampai di rumah pohon karangasem.
  • Sementara jalur dari Bandara Ngurah Rai, anda membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam untuk sampai di objek wisata ini.
Akses jalan yang ditempuh rata-rata menanjak, namun bahu jalan telah di hotmik. Sepanjang perjalanan anda pun akan dijamu dengan panorama khas yang terdiri dari lembah, perbukitan, sungai dan megahnya gunung Agung di sebelah Barat. Namun anda jangan merasa bingung dan ragu-ragu untuk bertanya kepada masyarakat lokal. Sebab di sepanjang perjalanan tidak ada tanda ataupun papan nama yang mengarahkan anda ke lokasi wisata. Untuk menikmati perjalanan dengan santai, sebaiknya anda mengendarai kendaraan pribadi atau menyewa mobil.

Kontruksi Bangunan


Rumah pohon dibangun di area seluas 6.000 meter persegi atau 0,6 hektar. Di lahan tersebut dibangun 2 kontruksi rumah pohon yang sebagian besar berbahan baku dari bambu. Luas rumah tersebut kira-kita sekitar 9 meter persegi. Uniknya untuk mencapai rumah pohon ini anda harus menapaki jembatan yang terbuat dari bambu. Lintasan yang akan menguji adrenalin anda. Selain itu, di sana juga terdapat ayunan dan ornamen yang terbuat dari tanah liat. Kapasitas daya tampung maksimum dari rumah pohon tersebut ialah hanya muat untuk 6 orang. Sehingga kalau pengunjung membludak, harus sabar mengantri.

Harga Tiket


Tarif yang dikenakan untuk berkunjung ke rumah pohon ini sangat terjangkau. Dimana harga tiket masuknya disesuaikan dengan usia pengunjung. Untuk pengunjung usia dewasa dikenakan harga Rp. 20.000,-/orang. Bandrol harga untuk pengunjung anak-anak sekitar Rp. 10.000,-/orang. Sementara untuk pengunjung yang membawa bayi tidak dipungut biaya masuk, alias free. Selain harga tiket, apabila anda mengendarai mobil pribadi maupun menggunakan jasa mobil sewaan, maka akan dikenakan harga parkir sebesar Rp. 10.000,-/mobil. Sedangkan untuk harga parkir motor dihargai sebesar Rp. 5.000,-/unit.

Daya Tarik Alam Di Rumah Pohon Karangasem


Yang menjadi daya tarik dari destinasi rumah pohon Karangasem ialah perpaduan antara proses untuk sampai di atas dan jamuan panorama indah. Sedikit membutuhkan usaha dan menguji adrenalin untuk sampai di rumah pohon. Sebab anda harus melewati jembatan bambu gantung. Mungkin ini akan membuat lutut anda sedikit bergetar dan terasa kaku.

Namun setelah sampai di rumah pohon, anda langsung disuguhi pemandangan indah dari segala penjuru. Pemandangan indah akan nampak 180 derajat. Pemandangan puncak gunung Agung akan ketara nyata tatkala anda menengok ke sebelah Barat Daya. Sementara bentangan pantai Tulamben dan pantai Ahmed yang dihiasi balutan birunya air, akan nyata di depan mata tatkala menengok ke sebelah Timur.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon