Selasa, 17 April 2018

Informasi Penting Mengenai Garuda Wisnu Kencana Bali


Bali memiliki banyak sekali tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang sangat terkenal adalah Garuda Wisnu Kencana (GWK). Bagi anda yang belum pernah berkunjung ke tempat wisata ini tentu bertanya-tanya terkait tempat wisata Garuda Wisnu Kencana. Berikut ini artikel yang memberikan gambaran terkait Garuda Wisnu Kencana.

Berikut ini beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum berkunjung ke GWK:

Lokasi Garuda Wisnu Kencana


Garuda Wisnu Kencana (GWK) berlokasi di Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan Badung. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit dari bandara Ngurah Rai untuk sampai di tempat wisata seluas 240 hektar ini.

 

Jam Buka Dan Harga Tiket


Jam buka GWK yaitu mulai pukul 08.00 hingga 22.00. Setiap pengunjung akan dikenai biaya masuk yang berbeda-beda. Harga tiket pada hari senin sampai jumat, untuk dewasa yaitu Rp.70.000,- dan anak-anak Rp.60.000,-. Sedangkan di hari sabtu dan minggu, pengunjung dewasa harus membayar Rp.80.000,- dan anak-anak Rp.70.000,-. Harga tiket tersebut hanya berlaku untuk pengunjung WNI.

Hal ini karena WNI dan WNA harga tiketnya juga sudah berbeda lagi. Perkecualian untuk anak-anak dibawah 4 tahun tidak dikenai biaya masuk alias gratis. Harga tiket tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Begitulah jam kerja dan harga tiket garuda wisnu kencana yang penting untuk di ketahui.

 

Daya Tarik


Daya tarik yang membuat para wisatawan banyak datang ke GWK adalah patung Garuda Wisnu hasil karya I Nyoman Nuarta. Patung ini rencananya dibangun dengan tinggi 126 meter dan lebar 60 meter. Namun sampai saat ini, pembangunan belum selesai dan patung hanya memiliki tinggi 20 meter. Selain patung, anda juga bisa melihat sunset atau matahari terbenam dari tempat wisata ini. Tempat wisata GWK juga menggelar acara hiburan dari pagi hingga malam.

 

Fasilitas


GWK memberikan berbagai fasilitas. Fasilitas tersebut antara lain Wisnu Plaza, Lotus Pond, Street Theatre, Amphitheatre, Indraloka Garden, Tirta Agung dan Exhibition Hall. Wisnu plaza merupakan tempat terpenting dari patung wisnu. Terletak di tanah tertinggi di GWK, membuat wisnu plaza sebagai tempat terbaik untuk melihat panorama sekitar. Di sekeliling patung wisnu, terdapat air mancur dan air sumur yang tidak pernah kering. Air sumur itu dianggap suci oleh masyarakat sekitar.

 
Lotus pond adalah area outdoor terluas di GWK. Di tempat ini biasanya diadakan acara besar seperti konser musik ataupun pertemuan internasional. Terdapat patung garuda dengan pilar-pilar batu kapur di sisi-sisinya. Jika anda menginginkan berbelanja atau makan, anda bisa menemukan banyak restorant dan toko di Street Theater. Di sini, anda dapat membeli berbagai souvenir Bali, Merchandise GWK, produk aroma terapi atau bahkan spa Bali. Anda juga bisa menikmati makanan terbaik di restorant yang ada disini seperti restorant The Beranda.


Fasilitas lain yang bisa anda nikmati adalah Indraloka Garden. Tempat ini dinamakan Indraloka karena panoramanya yang indah. Biasanya, ditempat ini diadakan pesta kecil menengah dan upacara pernikahan. Fasilitas selanjutnya yaitu Amphitheatre. Ini adalah tempat yang digunakan untuk pertunjukan khusus yang berada di luar ruangan.

Biasanya berbagai pertunjukan diadakan di tempat ini. fasilitas terakhir yang bisa anda nikmati adalah Tirta Agung. Tirta Agung merupakan tempat diadakannya acara menengah. Anda akan menemui patung tangan wisnu yang merupakan bagian dari patung garuda wisnu di Tirta Agung ini.

 

Jadwal Event


Tempat wisata GWK mengadakan pertunjukan atau event setiap harinya. Berikut ini jadwal event GWK:
  • Pada Pukul 10.00-10.40 Tari Barong dan Keris bertempat di Amphitheatre
  • Pada Pukul 11.10-11.50 pementasan Tari Bali bertempat di Amphitheatre
  • Saat Jam 11.00-15.00 instrumen Rindik bertempat di Jendela Bali
  • Saat Jam 12.10-12.50 pementasan Tari Bali bertempat di Amphitheatre
  • Pukul 13.10-13.50 Balet Garuda Wisnu bertempat di Amphitheatre
  • Pukul 14.00-14.40 pementasan Tari Bali Barong, Kera, Rangda bertempat di Amphitheatre
  • Waktu Jam 15.00-15.40 pementasan Tari Bali bertempat di Amphitheatre
  • Waktu Jam 16.10-17.20 Parade Budaya Bali bertempat di Street Theatre, Plaza Wisnu dan Lotus Pond
  • Di Waktu 17.30-18.30 Tari Joget Bumbung bertempat di Street Theatre
  • Di Waktu 18.00-18.20 Parade Penari Kecak bertempat di Street Theatre, Plaza Wisnu dan Lotus Pond
  • Jam 18.30-19.15 pementasan Tari Kecak bertempat di Amphitheatre
  • Jam 19.00-21.00 pementasan musik akustik  bertempat di Restorant The New Beranda atau Jendela Bali

Itulah beberapa informasi penting terkait Garuda Wisnu Kencana. Semoga dapat menambah wawasan anda sebelum berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon