Rabu, 04 April 2018

Inilah 7 Keindahan Pantai Balangan Bali Yang Sangat Mengagumkan


Pantai merupakan sasaran wisata yang sudah tidak asing lagi dikunjungi di daerah kepulauan, termasuk Bali. Salah satu pantai yang memiliki keindahan hampir tiada taranya adalah Pantai Balangan Bali. Pantai yang pernah diakui sebagai pantai terindah kedua setelah Pantai Gili Meno ini memiliki suasana  yang mampu memberikan daya tarik khas. Dengan suasana khas tersendiri, anda dapat melihat keindahan alami dari Pantai Balangan di Jalan Pantai Balangan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Penasaran bagaimana keindahan Pantai Balangan bali yang begitu memukau ? Simak artikel berikut ini.

Keindahan Pantai Balangan Bali


Terdapat beberapa keindahan Pantai Balangan Bali yang perlu anda ketahui, antara lain :

1. Pantai Yang Cukup Panjang, Tinggi, Dan Besar


Dilihat dari kejauhan, pantai ini memiliki daerah pesisir yang cukup luas. Hal ini dapat dibuktikan dengan garis bibir pantai yang sangat panjang, tebing pantai yang cukup tinggi, dan lahan pasir yang cukup besar. Karakteristik ini memperlihatkan bahwa pantai ini memiliki dataran yang sangat cocok diabadikan lewat foto. Anda yang sedang berpose di tengah hamparan pasir yang luas akan melihat background langit terbentang luas di belakang anda. Selain itu, dengan dataran lapangan yang begitu luas, anda dapat berjemur sepuasnya di tengah terik matahari yang menghangatkan badan.

2. Suasana Pantai Yang Sepi Dan Menenangkan


Seperti Gili Meno, suasana pantai ini begitu sepi namun menenangkan. Tidak hanya itu, suasana yang elok tersebut diiringi dengan cafe-cafe dan rumah-rumah yang tersusun rapi. Suasana seperti ini sangat tepat untuk memanjakan diri dengan pasangan anda. Wilayah dataran di dekat bibir pantai lebih terjal, berbatu, dan berstruktur pasir agak keras. Wilayah yang anda injak ini dapat dinikmati ketika anda berjalan-jalan dengan diiringi suasana sepi, nyaman, dan tenang.

3. Ombak Besar Untuk Selancar


Selancar adalah suatu hal yang sering dilakukan ketika irama ombak sedang besar dan tenang. Ombak besar di Pantai Balangan selain menyuguhkan panorama yang luar biasa juga memberikan tempat tersendiri bagi para selancar untuk berselancar dengan bebas. Anda dapat beratraksi sesuka hati anda ketika gelombang ombak sedang berjalan. Dan tentunya ombak yang menggulung dapat menarik dan mendorong para selancar untuk bebas mengekspresikan geraknya.


4. Jalan Menuju Wilayah Lain Pada Saat Air Surut

Keadaan air yang surut memang tidak selalu terjadi di wilayah pantai ini. Namun ketika surut, anda akan menemukan sesuatu yang langka, yakni daratan terjal di bawah air di sekitar pesisir pantai. Daratan ini terdiri dari pasir yang sedikit kasar dan berbatu-batu kecil dan terjal. Hal yang dapat anda temukan disini adalah wilayah daratan ini membuka jalan ke pantai lain, yakni Pantai Dreamland. Selain batu terjal dan pasir, jalan ke Pantai Dreamland ini juga diiringi air mengalir yang dapat memanjakan kulit kaki anda.

5. Terhimpit Dua Bukit Karang Yang Terjal


Bukit karang yang besar terlihat nyata di sudut kiri dan sudut kanan pesisir pantai. Hal ini berfungsi sebagai pembatas antara sisi Pantai Balangan dengan sisi pantai lainnya. Dua bukit karang yang cukup tinggi ini sering digunakan sebagai spot untuk menangkap pemandangan air laut dari kejauhan. Selain itu, berfoto selfie juga tak kalah menariknya jika dilakukan di tempat yang dikelilingi dedaunan hijau ini.

6. Dihiasi Pohon Kelapa Yang Tersusun Rapi


Selain rumah-rumah yang tersusun rapi, pohon-pohon kelapa pun juga tersusun rapi. Pohon-pohon tersebut memanjang dan berderet-deret di belakang cafe-cafe dan rumah-rumah penduduk. Pemandangan tumbuhan yang tinggi tersebut menambah hiasan tersendiri di area daratan dekat pesisir pantai. Sehingga Jika anda memotret area daratan dari bibir pantai, terlihat gambar yang serasa menyejukkan karena dikelilingi daun-daun hijau penuh oksigen yang membuat orang tidak bosan-bosan untuk melihatnya berulang kali.

7. Pemandangan Sunset Yang Luas


Matahari terbenam (sunset) sering kita jumpai di pesisir pantai yang menghadap ke barat. Pemandangan matahari terbenam dapat terlihat dengan jelas ketika kita melihat diatas tanah lapang yang sangat luas. Hal ini dikarenakan sisi depan pantai yang menghadap ke laut tidak tertutup apa-apa sama sekali, sehingga tidak ada yang menghalangi pandangan untuk melihat sinar matahari secara sempurna. Anda dapat menikmati sinar matahari di penghujung hari bersama teman, sahabat, atau pacar anda dengan tenang tanpa ada kebisingan sedikit pun.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon