Senin, 16 April 2018

Inilah Daya Tarik Pantai Jimbaran Bali Yang Memikat Wisatawan


Bali memiliki wisata pantai yang cukup banyak. Setiap pantai memiliki ciri khas sendiri-sendiri. Salah satu pantai yang wajib anda kunjungi adalah Pantai Jimbaran Bali.

Mengapa anda wajib kesana? Karena di pantai ini juga ada daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki pantai-pantai lainnya di Bali. Jika anda ingin tahu, artikel dibawah ini membahas terkait daya tarik Pantai Jimbaran Bali yang memikat para wisatawan.

 

Daya Tarik Pantai Jimbaran Bali


Berikut ini hal-hal yang dapat membuat anda wajib mengunjungi Pantai Jimbaran Bali:

 

1. Akses Lokasi Yang Mudah

Pantai Jimbaran terletak di Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bandung. Pantai ini dekat dengan pantai Kedonganan. Akses lokasi ini cukup mudah, dari pantai Kuta sekitar 15-20 menit dan 30 menit dari Denpasar.  Sedangkan jika anda dari bandara Ngurah Rai maka hanya membutuhkan waktu 10 menit saja. Lokasi pantai ini searah dengan Tanjung Benoa dan Hotel Nusa Dua.

 

2. Tidak Adanya Biaya Tiket Masuk

Tiket masuk pantai ini gratis. Anda hanya dikenai biaya parkir jika memarkirkan kendaraan. Biasanya untuk montor dikenai biaya Rp. 2000,- saja. Sedangkan mobil Rp. 5000,- dan bus Rp. 10.000,-.

 

3. Memiliki Pantai Pasir Putih Yang Bersih

 

Daya tarik terbesar para wisatawan mendatangi pantai ini adalah pasir putih pantai yang sangat bersih. Anda akan menemukan pasir putih yang teksturnya agak lembut dengan warna putih kekuning-kuningan di sini.

Pantai Jimbaran sangat bersih karena setiap hari ada petugas kebersihan yang rutin membersihkannya. Tak hanya itu, hotel-hotel sekitar pantai juga sangat menjaga kebersihan pantai ini. Terkadang mereka mengadakan gotong royong membersihkan pantai.

 

4. Terdapat Wisata Kuliner Seafood Dan Tempat Dinner Romantis


Di sepanjang pantai, terdapat cafe-cafe yang menawarkan berbagai olahan seafood. Harganya pun bermacam-macam. Biasanya untuk masing-masing jenis ikan, udang, cumi atau yang lainnya harganya tergantung berapa gram yang anda inginkan.

Olahan-olahan seafood di pantai ini biasanya dibakar dan ditemani hidangan yang lainnya seperti nasi, sayur plecing, sambal, es kelapa muda dsb. Cafe-cafe akan semakin ramai menggelar tempat duduk ketika sore hingga malam. Sehingga anda bisa melakukan dinner romantis di pantai ini.

 

5. Pemandangan Sunset Yang Indah


Pantai Jimbaran adalah salah satu lokasi terbaik untuk melihat matahari terbenam atau sunset. Biasanya, di sore hari air laut akan surut dan menyisakan garis pantai yang lebar. Anda bisa menikmati seofood dipinggir pantai dengan ditemani indahnya semburat cahaya metahari yang terbenam dan suara ombak yang menghempas di pasir yang putih bersih.

Saat sore hari seperti ini, pantai ini sangat ramai dikunjungi wisatawan. Biasanya, hotel-hotel juga menggelar pesta di pinggir pantai.

 

6. Berbagai Aktivitas Di Pantai

Anda tidak hanya bisa menikmati sunset dan kuliner saja. Aktivitas lain juga ada di Pantai Jimbaran ini. Walaupun di pantai ini tidak di perbolehkan melakukan aktivitas watersport seperti banana boat dan jet sky, anda masih bisa melakukan surfing, berenang, dan stand up paddling (SUP).

Tidak hanya itu, anda juga bisa jalan-jalan santai dipinggiran pantai, membeli jajanan di pedagang keliling atau warung kecil dan berjemur dengan menikmati pijatan. Karena di pantai ini juga ada jasa pijat bagi pengunjung.

 

7. Oleh-Oleh Ikan Yang Murah

Jika menginginkan membawa oleh-oleh ikan segar, anda bisa dapatkan di pasar-pasar ikan dekat pantai Jimbaran hingga pantai Kedonganan. Pasalnya, disana anda bisa membeli langsung kepada para nelayan-nelayannya. Sehingga ikan-ikan segar disana memiliki harga yang cukup murah.

 

8. Buka 24 Jam

Tidak adanya ketentuan khusus jam buka dan tutup Pantai Jimbaran. Sehingga anda bisa mengunjungi pantai ini kapan saja dari pagi hingga malam. Namun apabila anda menginginkan wisata kuliner seafood, biasanya cafe-cafe buka pukul 10.00 WITA.

Ketika menjelang sore hari, maka akan semakin banyak restoran atau kafe yang buka dan menggelar kursi-kursinya dipinggiran pantai.

 

9. Banyaknya Hotel Terdekat

 

Jika anda menginginkan menginap atau kemalaman di pantai ini, anda tidak perlu bingung. Karena disekitar pantai ini terdapat banyak hotel. Misalnya saja hotel Luxury 3 bedrooms Villa by Jimbaran Bay, Karma Jimbaran, Jimbaran Bay Beach Residence dan lain sebagainya

Itulah beberapa daya tarik Pantai Jimbaran Bali. Jika anda ke Bali, sempatkanlah berkunjung ke pantai Jimbaran. terutama di sore menjelang malam. Semoga anda puas setelah mengunjungi pantai ini.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon