Jumat, 06 April 2018

Jangan Lewatkan 6 Kegiatan Menarik Ini Ketika Berwisata Ke Danau Batur Kintamani


Danau Batur adalah sebuah danau eksotis yang terletak di Kintamani, Bali. Nama “Batur” diambil dari nama sebuah gunung yang ada di dekat danau ini, yaitu Gunung Batur. Letak Danau Batur Kintamani berada di lereng Gunung Batur. Hal ini lah yang menjadi latar belakang penamaan danau di Kintamani ini. Danau ini terletak di dataran tinggi, yaitu 1.050 mdpl, luasnya 16 km persegi dengan kedalaman rata-rata 50,8 km.

Danau Batur menjadi salah satu destinasi favorit para fotografer karena memiliki banyak tempat dengan view yang menakjubkan. Selain berfoto ada banyak aktivitas yang bisa anda lakukan di danau yang eksotis ini.

6 Kegiatan Menarik di Danau Batur Kintamani Dan Sekitarnya


Keindahan Danau Batur Kintamani ini tidak akan membuat anda bosan. Sambil menikmati keindahannya anda bisa melakukan berbagai kegiatan menarik berikut ini.

1. Melihat Panorama Gunung Batur


Kintamani salah satu wisata di Bali yang memiliki panorama Gunung dan Danau Batur begitu indah dengan udara pegunungan berhawa sejuk. Daerah paling sering dikunjungi adalah Desa Penelokan, Kintamani, desa ini terletak pada tepi kaldera Gunung Batur. Desa ini berada di dataran yang lebih tinggi daripada Danau Batur, sehingga bisa menyaksikan pemandangan danau dan Gunung Batur yang begitu memesona. Spot ini adalah tempat yang sangat tepat untuk melihat pemandangan Gunung Batur beserta danaunya.

Dari Desa Penelokan anda bisa melihat sensasi Gunung Batur yang terkadang terlihat begitu jelas mengeluarkan asap, karena tergolong masih aktif. Bentuk danaunya menyerupai bulan sabit yang berada pada kaki gunung. Berkunjung ke sini yang tepat adalah siang hari karena anda akan bisa melihat pemandangan lembah, gunung serta danau.

2. Memancing Di Danau Batur


Kegiatan selanjutnya yang menarik adalah memancing di Danau Batur. Di sana anda bisa memancing ikan saat liburan di Bali sambil menikmati pemandangan danau nan eksotis dan seru. Udara yang sangat sejuk akan membuat liburan anda di Bali tidak akan pernah terlupakan. Ikan mujair menjadi salah satu ikan yang terkenal di danau ini. Ikan lezat ini biasanya dihidangkan dengan cara dibakar. Perlengkapan pancing pun sudah tersedia di sana.

3. Berlayar Mengelilingi Danau Batur


Air danau yang tenang dan berwarna biru kehijauan membuat wisatawan merasa tidak betah jika hanya berdiri di pinggirannya. Anda bisa menikmati keindahannya dengan cara yang berbeda yaitu dengan berlayar ke tengah danau menggunakan perahu. Pihak pengelola wisata sudah menyediakan perahu yang bisa anda gunakan untuk mengelilingi danau. Jasa sewa perahunya pun tidak terlalu mahal.

4. Spot Foto Yang Menarik


Kegiatan menarik selanjutnya yaitu berfoto. Anda bisa mencoba mencari spot-spot indah untuk berfoto cantik ala fotografer. Anda bisa menginap di sekitar danau untuk bisa menikmati indahnya sunrise dan sunset di sana. Para pencinta fotografi akan bisa mengabadikan momen indah dengan leluasa. Keindahan gunung, danau dan panorama alamnya membuat anda berdecak kagum dan ingin mengambil kenang-kenangan dengan berfoto bersama teman atau keluarga.

5. Berendam Di Pemandian Air Panas Toya Bungkuh


Di dekat Danau Batur terdapat pemandian air panas. Di tempat ini anda bisa merasakan sensasi mandi di pancuran air panas yang bersuhu sekitar 38 derajat celcius. Mandi air panas di tempat ini dipercaya berkhasiat untuk pengobatan penyakit, khususnya penyakit kulit. Selain itu tubuh dan pikiran anda bisa menjadi lebih segar.

Pemandangan Danau Batur terhampar di depan kolam renang. Sejumlah orang terlihat memancing di sisi danau. Di seputar area ini banyak keramba apung tempat pengembangbiakan ikan mujair. Tak heran, salah satu hidangan paling populer di kawasan ini adalah ikan mujair.

Pengelola juga menyediakan sejumlah menu makanan yang bisa dimakan ketika berenang. Beberapa tempat duduk lesehan dan peristirahatan juga disediakan di  seputar kolam renang. Di sisi kiri kolam renang, ada pancuran dan telaga kecil untuk pengunjung yang ingin menikmati air hangat dengan harga murah.

6. Berkunjung Ke Pura Batur


Pura Ulun Danu Batur adalah salah satu khayangan jagat umat Hindu di Bali, dipuja sebagai tempat pemujaan Betara Wisnu. Pura Batur sebelumnya terletak di lereng barat daya Gunung Batur. Letusan dahsyat pada tahun 1917 menghancurkan Pura ini. Sebagian besar bangunan pura rusak kecuali tempat pemujaan yang letaknya tinggi yang selamat. Untuk menghindari bencana serupa, Pura Batur dibangun kembali di tempat yang lebih tinggi pada lokasi saat ini.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon