Rabu, 30 Mei 2018

Bias Tugel Beach, Pantai Terindah Yang Wajib Dikunjungi

Pantai pasir putih memang menjadi primadona bagi para wisatawan, khususnya mereka yang hendak berkunjung maupun liburan ke Pulau Bali. Tidak hanya diburu oleh wisatawan dalam negeri saja, pantai dengan pasir putih pun juga sering diburu oleh para wisatawan luar negeri atau mancanegara. Jadi tidak heran bila kita sering melihat para bule berjemur di pantai-pantai pasir putih yang ada di Pulau Bali. Salah satu pantai pasir putih yang sering menjadi incaran para wisatawan lokal maupun mancanegara adalah Bias Tugel Beach.



 

Lokasi Dan Akses Jalan

Lokasi dari Pantai Bias Tugel sendiri berada di Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem, Bali. Jika dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Anda hanya memerlukan waktu sekitar 1.5 jam atau 57 KM perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor. Sedangkan jika dari Denpasar, maka waktu yang ada perlukan lebih singkat, yaitu sekitar 44 Km atau 1.15 jam perjalanan.

Pada dasarnya, lokasi dari Pantai Bias Tugel ini juga cukup dekat dengan Pelabuhan Padang Bai, yaitu pelabuhan yang digunakan untuk penyeberangan Bali-Lombok. Anda hanya cukup berjalan kaki kurang lebih 10 menit untuk sampai di lokasi Pantai Bias Tugel Bali. Bila sudah memasuki lokasi, maka Anda akan melewati pos untuk membayar biaya parkir dan dana kebersihan lingkungan masing-masing Rp 2.000/orang.

 

Karakteristik Dan Keunikan Bias Tugel Beach

Pada dasarnya, karakteristik dari Pantai Bias Tugel ini hampir mirip dengan Pantai Perasi (Virgin Beach) yang berada di belakang Bukit Asah. Yang mana, di kanan dan kiri dari pantai diapit oleh bebatuan karang besar yang berwarna hitam. Pantai Bias Tugel ini mempunyai keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh pantai pada umumnya. Di mana pada sebelah kanan (jika menghadap ke laut lepas) terdapat water blow yang hampir sama dengan water blow di Nusa Dua. Akan tetapi, bedanya cipratan atau ledakan air yang ada di Pantai Bias Tugel ini tidak sebesar yang ada di Nusa Dua.

 

Keistimewaan Yang Menjadikan Daya Tarik Bias Tugel Beach

Semua objek wisata tentunya mempunyai keistimewaan dan daya tarik sendiri untuk memikat hati para wisatawan. Sama halnya dengan objek wisata Pantai Bias Tugel. Lalu apa saja keistimewaan yang menjadi daya tarik Pantai Bias Tugel tersebut? Berikut ini penjelasannya.

 

1. Pantai berpasir Putih Terindah Di Bali

Salah satu keistimewaan yang menjadikan daya tarik wisatawan untuk datang ke sini adalah mempunyai pasir putih terbaik di Bali. pasir putih yang ada di Pantai Bias Tugel ini begitu putih dan bersih. Jadi siapa saja yang datang dan melihat pasir yang ada di sini maka mereka dipastikan akan sangat tergoda untuk bermain. Hal ini dikarenakan pasir pantainya di tempat ini sangat luas bisa indahnya.

 

2. Pantai Terindah Di Bali Yang Tersembunyi

Keistimewaan lainnya yang menjadikan daya tarik tersendiri dari Pantai Bias Tugel adalah pantai ini merupakan salah pantai terindah yang ada di Bali. Pasalnya, lokasi dari Pantai ini dikelilingi atau diapit oleh tebing batu karang yang cukup tinggi. Selain itu, hamparan pantai berpasir putih dengan air laut yang begitu jernih pun memperlengkap keindahan Pantai Bias Tugel.

 

3. Tempat Surfing Terbaik Di Bali

Buat yang penyuka surfing, tidak ada salahnya ada datang ke pantai yang berada di Desa Padangbai. Pasalnya, pantai ini sangat cocok sekali untuk melakukan aktivitas surfing. Bahkan, pantai yang satu ini juga sering menjadi favorit para wisatawan, terutama wisatawan asing yang ingin melakukan surfing. Karena ombak yang ada di Bias Tugel Beach tergolong cukup besar dan gelombangnya juga cukup panjang.

 

4. Tempat Snorkeling Terbaik Di Bali

Tidak hanya dikenal sebagai tempat surfing terbaik saja, Pantai Bias Tugel pun juga terkenal sebagai tempat snorkeling terbaik di Bali. jadi, di sini Anda dapat melakukan snorkeling sambil melihat view bawah laut yang begitu menawan. View bawah lautnya pun juga dapat terlihat sangat jelas, karena air lautnya sangat jernih.

 

5. Tempat Terbaik Untuk Menenangkan Hati

Bingung mencari tempat untuk menenangkan hati? Cobalah sekarang Anda datang ke Bias Tugel Beach. Jika sudah sampai, Anda langsung duduk di atas batu karang hitam dengan pepohonan di atasnya. Selain itu, Anda rasakan udara yang ada di sekitar sambil memejamkan mata. Maka unek-unek maupun stres yang tadinya menghampiri akan langsung hilang dengan seketika.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon