Senin, 07 Mei 2018

Mau Jadi Lebih Nge-Hits? Kunjungi Danau Buyan Wanagiri Ini Informasinya



Kian hari banyak sekali tempat destinasi baru yang menyuguhkan berbagai macam keunikan. Tak terkecuali di Bali. Semakin banyak spot wisata yang sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur. Tetapi zaman sekarang liburan tidak hanya dijadikan sarana untuk melepas penat, tetapi juga sarana untuk mengisi bilik media sosial.

Salah satu media sosial yang banyak digandrungi jaman sekarang adalah instagram. Dengan instagram kamu bisa membagikan kenangan liburan kamu ke khalayak umum. Salah satu tempat yang sangat cocok untuk mengisi instagram mu adalah Danau Buyan Wanagiri.

Danau yang terletak di daerah Bali utara ini menyuguhkan pemandangan yang super indah. Dan tentunya sangat instagramable. Sangat cocok untuk membuat kamu semakin nge-hits.

Berikut kami beri informasi beberapa hal menarik yang disajikan dari Danau Buyan Wanagiri. Dijamin liburan kamu akan berkesan.

Rute Menuju Danau Buyan Wanagiri

 

 

Danau ini berada di daerah Bedugul, Bali. Jika kamu pernah ke Danau Beratan yang sudah lebih terkenal dari Danau Buyan, kamu akan mudah menemukan Danau Buyan Wanagiri ini. Letaknya tidaklah jauh dari Danau Beratan. Kamu hanya perlu berkendara beberapa kilometer ke arah utara. Lalu belok ke kiri dan memasuki kawasan desa. Dari situ kamu sudah bisa melihat Danau Buyan yang begitu luas dan indah.

Menikmati Danau Buyan Dengan Berkemah


Jika kamu ingin menikmati suasana Danau Buyan yang sejuk dan super indah dari alam terbuka, berkemah adalah pilihan yang paling tepat. Di pinggir Danau Buyan disediakan tempat untuk berkemah. Tepatnya berada di sisi selatan danau. Disini tidak disediakan tempat sewa tenda, kamu harus membawa peralatan camping sendiri.

Walaupun berada di alam, tapi tenang tempat ini aman dan ada penjaga yang akan mengawasi keselamatan pengunjung. MCK juga disediakan disini. Dan berkemah di alam terbuka rasanya kurang pas jika tidak membuat api unggun di malam hari. Kamu tidak perlu bersusah payah mencari kayu di hutan, kamu bisa membelinya dari penduduk sekitar.

 

Suasana Danau Buyan Wanagiri


Daerah Bedugul memang terkenal dengan udara dinginnya. Karena terletak di daerah dataran tinggi. Demikian juga udara di Danau Buyan ini. Udara disini dingin dan sangat segar. Udara sejuk ini akan sangat cocok beradu dengan pemandangan Danau Buyan yang begitu indah. Sangat cocok untuk kamu gunakan sebagai relaksasi. Penduduk di sekitar danau juga ramah, sehingga kamu akan betah lama-lama mengunjungi Danau Buyan.

 

Pesona Pura Ulu Danu Buyan


Menurut kepercayaan masyarakat bali yang mayoritas beragama hindu, tempat air berkumpul adalah tempat suci. Oleh karena itu, setiap danau di bali selalu dibangun Pura Ulu Danu di tepi danau. Tujuannya adalah digunakan sebagai tempat sembahyang warga dan untuk menjaga kesucian daerah sekitar danau. Kamu bisa merasakan kesejukan danau Buyan dari pura ini. Kamu juga bisa mencicipi strawberry segar yang ditanam para petani di sepanjang jalan menuju pura. Selain itu kamu juga bisa memetiknya sendiri, lho.

 

Memandang Danau Buyan Dari Hutan Wanagiri


Disekitar Danau Buyan juga terdapat hutan yang begitu eksotis. Hutan Wanagiri ini memiliki bayak kera-kera lucu di dalamnya. Walaupun lucu, kamu harus tetap waspada dengan hewan yang satu ini. Untuk bisa melihat Danau Buyan dari spot yang tepat, kamu harus memasuki hutan lebih dalam dan lebih tinggi. Tapi kamu harus hati-hati saat kesana. Jalannya diapit tebing di satu sisi dan jurang di sisi lain. Tapi ekstrimnya jalan yang harus kamu lalui terbayar dengan pemandangan danau buyan yang super cantik dari ketinggian.

Anjungan Yang Super Instagramable

 

Anjungan ini awalnya dibuat para pedagang makanan yang ingin membuat tempat bersantai sembai makan dengan melihat pemandangan indah Danau Buyan. Tapi lama kelamaan banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi anjungan ini untuk sekedar berfoto dan menikmati langsung Danau Buyan yang sangat indah.

 

Spot Foto Yang Bikin Nge-Hits


Selain anjungan, semakin hari masyarakat membangun spot-spot foto untuk menarik minat pengunjung yang sekarang suka berfoto. Spot yang berhasil dibuat adalah ayunan, sarang burung dan masih banyak lagi. Hasil foto yang kamu jepret pasti akan terlihat indah dan bikin kamu semakin nge-hits di instagram dan segera ingin mengunjungi langsung

Demikian adalah informasi tentang Danau Buyan Wanagiri yang penuh pesona. Keindahannya memang sangat sayang untuk kamu lewatkan. Jadi, jangan lupa mengunjunginya saat ke Bali.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon