Selasa, 29 Mei 2018

Pantai Pasir Putih Prasi Karangasem, Pantai Yang Terkenal Masih Virgin

Jika berbicara pantai indah yang ada di Bali memang tidak akan ada habisnya. Pasalnya, Bali dikenal sebagai salah satu Pulau di Indonesia yang mempunyai banyak sekali objek wisata pantai yang sangat indah. Salah satu objek wisata pantai di Bali yang saat ini sering dicari oleh para wisatawan adalah Pantai Pasir Putih Prasi Karangasem. 

Pantai Pasir Putih Prasi merupakan salah satu pantai yang dikenal sebagai Pantai Virgin yang ada Bali. Mungkin pantai ini tidak sepopuler dan terkenal Pantai Kuta maupun Pantai Pandawa. Akan tetapi, untuk masalah pesona keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Pasir Putih Prasi ini tidak kalah dengan kedua pantai tersebut.


Lokasi Dan Akses Jalan

 

Seperti namanya, Pantai Pasir Putih Prasi Karangasem ini berada di Desa Perasi. Jika dari bandara, Anda hanya butuh sekitar 2 jam perjalanan atau sekitar 4.5 Km. Yang mana lokasinya tersebut terletak di sebelah timur objek wisata Candidasa yang juga tempat wisata populer di kawasan Bali Timur. Sedangkan dari arah Denpasar, lokasinya persis di jalan lurus Desa Perasi di mana ada sebuah Pura Desa sebelah kiri jalan. Bila ada sign “Virgin Beach” maka Anda bisa menuju ke arah kanan. Setelah itu, sekitar 1,5 Km dari jalan raya utama inilah nantinya Anda akan menemukan pantai pasir putih tersebut.

 

Kelebihan Yang Menjadi Daya Tarik Pantai Pasir Putih Prasi Karangasem


Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Pantai Pasir Putih Prasi Karangasem merupakan salah satu pantai yang dikenal dengan Pantai Virgin. Hal ini tidak lepas karena Pantai Pasir Putih Prasi masih sangat alami dan mempunyai keelokan tak terkira. Sehingga tidak heran jika Pantai Virgin (sebutan Pantai Pasir Putih Prasi) ini sering diburu oleh para wisatawan yang hendak liburan ke Bali.

Tidak hanya alamnya yang masih sangat natural, letak Pantai Virgin juga sangat tersembunyi. Yang mana, pantai ini diapit oleh dua tebing yang sangat tinggi yaitu, tebing Penggiang dan Apen. Hal semacam inilah yang menjadikan kelebihan maupun daya tarik para wisatawan yang ingin menikmati suasana Pantai Virgin Karangasem karena serasa di pantai sendiri.

 

Hal-Hal Yang Bisa Anda Temukan Di Pantai Pasir Putih Prasi


Jika datang ke tempat ini, Anda akan menemukan banyak sekali hal-hal menarik yang tidak bisa didapatkan di tempat lainnya. Lalu apa saja hal-hal tersebut? Agar lebih jelasnya, berikut ini beberapa hal yang bisa Anda temukan di Pantai Pasir Putih Prasi atau yang dikenal dengan Pantai Virgin.

 

1. Pantai Yang Sangat Natural

Seperti yang dijelaskan di atas, bahwa Pantai Pasir Putih Prasi Karangasem adalah pantai yang dikenal dengan sebutan Pantai Virgin. Otomatis pantai ini mempunyai keindahan alam yang sangat natural atau alami. Anda dapat merasakan keindahan pantai yang benar-benar virgin tanpa tersentuh oleh tangan manusia. Selain itu, Anda juga dapat menikmati maupun merasakan bagaimana keindahan pantai yang terbilang sangat asri.

 

2. Ketenangan Dan Suasana Damai

Hal lainnya yang bisa Anda temukan di Pantai Pasir Putih Prasi yaitu berupa ketenangan dan suasana yang begitu damai. Jadi buat Anda yang ingin menghilangkan rasa stress berlebihan, mungkin ini salah satu tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi. Pasalnya, pantai yang satu ini menawarkan ketenangan dan suasana damai. Di sini, Anda dapat menenangkan hati sambil menikmati pesona keindahan yang begitu menawan dari Pantai Pasir Putih Prasi.

 

3. Kegagahan Tebing Yang Menjulang Tinggi

Tidak hanya ketenangan yang saja yang bisa diperoleh, Anda pun juga bisa menikmati kegagahan dari dua tebing yang menjulang tinggi di sekitar pantai. Tebing-tebing tinggi inilah yang mengapit Pantai Pasir Putih Prasi Karangasem. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan fenomena yang luar biasa, yaitu deburan air yang sangat tinggi menghantam tebing.

 

4. Pasir Pantai dan Air Laut Yang Amat Bersih

Sebenarnya pasir yang ada di Pantai Prasi ini tidak benar-benar mempunyai warna putih. Akan tetapi, pasir yang ada di Pantai Prasi ini lebih ke warna kuning dan sedikit bercampur dengan pasir hitam. Namun, masyarakat sekitar sering menyebutnya dengan sebutan “Pantai Pasir Putih”. Walaupun demikian, pasir pantai yang ada di tempat ini sangat terjaga kebersihannya. Bahkan tidak hanya pasirnya saja, air laut yang ada di pantai ini pun juga sangat bersih dan jernih.

 

5. Snorkeling

Jika Anda mempunyai hobi menyelam atau melakukan snorkeling, maka tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi. Pasalnya, selain dikenal sebagai Pantai Virgin, Pantai Pasir Putih Prasi Karangasem juga terkenal sebagai salah satu tempat snorkeling terbaik yang ada di Bali. Hal ini, tidak lepas karena air laut yang ada di Pantai Pasir Putih Prasi sangat bersih dan jernih. Jadi, Anda dapat menyaksikan secara jelas keindahan alam bawah laut yang ada di Pantai Virgin.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon