Kamis, 24 Mei 2018

Virgin Beach Karang Asem, Surga Tersembunyi Di Bali Yang Wajib Anda Kunjungi

Bali menjadi kota terkenal diseluruh dunia dengan keindahan yang disuguhkannya oleh jajaran pantainya. Pantai tersebut antara lain Tanah Lot, Sanur dan Kuta Bali. Meski menjadi destinasi oleh banyak wisatawan, masih banyak pantai yang tersembunyi di balik pesona Bali. Salah satunya adalah Virgin Beach Karang Asem yang sering disebut dengan nama Pantai Perasi atau Pantai Virgin. Sesuai dengan namanya, Virgin Beach Karang Asem ini belum banyak tersentuh oleh pembangunan kawasan wisata dan letaknya pun terpencil. Sehingga pantai ini juga menjadi salah satu pantai yang menyabut gelar hidden beach. Sebelum berkunjung, berikut ini adalah penjelasan yang harus anda ketahui tentang Pantai Virgin.


Lokasi Dan Harga Tiket

Pantai Virgin terletak di balik Bukit Bugbug dan Perasi. Lebih tepatnya Pantai Virgin ini terletak di Desa Perasi Kabupaten Karangasem Bali. Untuk anda yang ingin berkunjung ke pantai ini, jangan khawatir. Karena Pantai Virgin buka setiap hari dengan harga tiket Rp 10.000 cukup terjangkau bukan.

Aktivitas Yang Dapat Dilakukan

Tidak hanya dapat menikmati keindahan Virgin Beach Karang Asem saja, disini anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas. Adapun aktivitas yang dapat anda lakukan di Pantai Virgin ini adalah.
  • Berjemur. Disini anda akan menjumpai banyak sekali wisatawan yang asyik berjemur dibawah terik matahari. Ada yang berjemur diatas pasir hanya dengan beralaskan kain. Dan ada juga yang berjemur dengan menyewa sun deck.
  • Snorkeling. Selain dapat menikmati keindahan pantai sambil berjemur, disini anda juga dapat menikmati keindahan bawah laut dengan airnya yang jernih. Anda tidak perlu repot membawa peralatan snorkeling dari rumah, karena disini banyak yang menyewakan berbagai alat yang anda butuhkan.
  • Berkemah. Bagi anda yang menyukai sunset dan sunrise, ada baiknya anda beserta rombongan berkemah di pantai ini. Selain itu anda juga dapat menikmati hembusan angin yang dapat menenagkan yang disertai deburan ombak di malam hari. Ditambah lagi anda juga dapat menikmati indahnya gugusan bintang dimalam hari.

Daya Tarik Virgin Beach Karang Asem

Berikut ini adalah penjelasan tentang beberapa daya tarik yang dimiliki oleh Virgin Beach Karang Asem yang membuat anda harus mengunjunginya.

1. Tempatnya Terpencil

Biasanya tempat terpencil menjadi alasan tersendiri bagi pelancong untuk tidak mengunjungi suatu tempat tertentu. Namun berbeda dengan Pantai Virgin, tempatnya yang terpencil membuatnya tidak menjadi sepi pengunjung. Justru karena tempatnya yang terpencil menjadi tantangan tersendiri bagi para pelancong untuk dapat merasakan keindahannya. Selain itu luas dari pantai virgin ini hanya 600 m saja. Sehingga anda hanya perlu menikmatinya dari salah satu sudut saja tanpa harus lelah menyusurinya.

2. Diapit Dua Lereng

Letaknya yang berada diantara lereng dengan tumbuhan yang menghijau tentu akan menambah keindahan yang dimiliki Pantai Virgin. Sehingga anda tidak jenuh untuk berlama-lama berada di pantai ini.

3. Pasir Berwarna Putih

Banyak yang membicarakan Pantai Virgin adalah salah satu pantai terindah nomor satu di Bali. Ya tak heran, hal ini dikarenakan pasirnya yang berwarna putih yang jarang dimiliki oleh pantai-pantai lain. Keindahan pasir putih ini tambah eksotis dengan kejernihan air ombak yang datang dan pergi. Namun di beberapa titik pasir putih telah tercampur dengan pasir hitam, tapi jangan khawatir ini tidak mengurangi keindahan pantai.

4. Fasilitas

Bagi anda yang berkunjung ke Pantai Virgin ini jangan khawatir akan fasilitas yang tersedia. Karena kini ada beberapa fasilitas yang dapat anda nikmati di Pantai Virgin ini. Fasilitas tersebut antara lain: bagi anda yang ingin berjemur disana tersedia sun deck beserta payungnya. Toilet pun juga sudah tersedia disana. Dan jangan takut akan kelaparan, karena di sepanjang pantai anda akan menjumpai stand-stand makan yang menyajikan berbagai macam kudapan. Selain itu bagi anda yang ingin berkemah, juga tersedia lahan yang aman untuk anda dapat mendirikan tenda. Dan bagi anda yang hobi snorkeling, anda dapat menyewa peralatannya disini, dan tidak perlu repot membawa semua peralatan dari rumah.

5. Medan Menuju Pantai

Pantai ini dapat ditempuh kurang lebih 2 jam perjalanan dari Kota Denpasar. Setelah melewati jalanan utama anda akan kembali disuguhkan jalanan yang menantang. Ini cocok sekali bagi anda yang menyukai tantangan. Untuk menuju Pantai Virgin anda akan menjumpai jalanan sempit dan belum beraspal dan masih berupa bebatuan. Namun itu semua akan terbayar sesampainya anda di Virgin Beach Karang Asem.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon