Senin, 25 Juni 2018

7 Alasan Kenapa Blue Point Uluwatu Menjadi Favorit Wisatawan



Apakah Anda pernah berkunjung atau bepergian ke Pulau Bali? Dimana tujuan anda saat berlibur ke Pulau Bali? Kuta, Sanur, atau Pantai Pandawa, mana yang pernah Anda kunjungi di Pulau Bali. Sebenarnya Pulau Bali memiliki begitu banyak pantai yang indah dengan panorama eksotisnya sehingga membuat Anda terkesan. Salah satunya adalah blue point uluwatu. Berikut ini 7 alasan kenapa blue point uluwatu menjadi favorit wisatawan baik domestik serta mancanegara.

 

1. Pantai Pasir Putih Di Bali

Pantai blue point uluwatu terkenal akan pasirnya yang putih. Dengan keeksotisan pasir putihnya pantai ini menjadi sangat begitu indah. Hal ini menjadikan pantai ini sebagai destinasi wisata yang digemari. Baik itu oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Para wisatawan bisa bersantai di pantai ini. Di pantai ini cukup jarang pengunjung di hari biasa. Hal itu menjadikan pantai ini serasa milik sendiri. Sangat menarik untuk dikunjungi bukan?

 

2. Tempat Surfing Di Bali

Selain pasirnya yang putih, pantai ini juga terkenal sebagai tempat surfing. Bagi anda yang mempunyai hobi surfing atau berselancar, pantai blue point uluwatu ini bisa menjadi destinasi wisata yang harus anda kunjungi.

Ombak di pantai ini sangat mendukung untuk olahraga surfing. Dengan ombak yang bisa dibilang tidak terlalu kuat, pantai ini bisa dijadikan tempat bagi pemula.

 

3. Tempat Melihat Sunset Di Bali Yang Bagus

Alasan selanjutnya kenapa pantai ini begitu populer adalah spot melihat sunset yang bagus. Para pengunjung bisa menikmati indahnya sunset di sore hari. Hal itulah yang menyebabkan pantai ini seringkali lebih ramai dikunjungi pada waktu sore hari.

Para pengunjung pantai blue point uluwatu akan sangat menikmati kesunyian serta keindahan alami pantai ini tanpa diganggu oleh suasana yang padat dan ramai.

 

4. Blue Point Bali Beach

Tahukah Anda kenapa pantai ini disebut pantai blue point uluwatu? Hal tersebut dikarenakan pemandangan di pantai ini begitu mempesona. Hamparan laut yang terlihat begitu biru layaknya permadani tanpa batas.

Air laut yang sangat jernih menambah keeksotisan pantai ini. Anda bisa melihat berbagai terumbu karang serta biota laut lainnya. Pastikan agar anda bisa berenang untuk melihat keindahan alam bawa lautnya. Hal itu dikarenakan kadang-kadang ada ombak yang cukup kuat.

 

5. Fasilitas Wisata Di Pantai Blue Point Uluwatu

Anda tidak perlu khawatir untuk pergi ke pantai blue point uluwatu ini. Di sana sudah terdapat berbagai fasilitas wisata untuk para pengunjung. Terdapat kamar mandi dan toilet umum juga di area pantai.

Namun untuk anak kecil tidak direkomendasikan pergi ke pantai ini. Hal itu karena kondisi pantai ini yang berkarang serta banyak bebatuan tajam. Kecuali jika anda bersedia untuk selalu mengawasi mereka saat bermain.

 

6. Harga Tiket Masuk Pantai Blue Point Uluwatu Bali

Alasan selanjutnya kenapa anda harus mengunjungi pantai ini adalah karena anda tidak akan terkena biaya masuk. Tiket untuk masuk ke area pantai ini gratis. Anda hanya perlu tekad yang kuat untuk mencapainya. Karena letak pantai ini cukup jauh dari pusat keramaian anda harus benar-benar punya tekad yang cukup kuat. Ketika anda sudah sampai di pantai blue point uluwatu, cukup bayar parkir kendaraan anda saja.

 

7. Pura Sad Kayangan Di Atas Pantai Blue Point Uluwatu

Didirikan oleh Empu Kuturan pada abad 11, Pura Pantai Blue Point Uluwatu juga disebut-sebut sebagai Pura Sad Kayangan yang berarti penyangga 9 mata angin. Tak seperti pura-pura suci lainnya yang kebanyakan pengunjung dilarang masuk, Pura Blue Point Uluwatu ini memperbolehkan para pengunjung masuk. Hal ini membuat pura ini sering menjadi tempat kunjungan para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.


Berbicara soal liburan ke Bali atau biasa disebut dengan pulau dewata pasti tidak akan ada habisnya. Pesona pulau Bali dengan berbagai tempat wisatanya mungkin akan membuat kamu lupa waktu. Pulau dewata atau pulau para dewa memang sungguh indah. Sangat menawan siapa saja untuk refreshing di sana. Namun jangan lupa untuk berhati-hati saat anda sedang bepergian. Keep safety and have a nice day.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon