Senin, 11 Juni 2018

7 Keunikan Pantai Atuh Nusa Penida Yang Menakjubkan Dan Indah



Apakah Anda pernah mengunjungi atau bepergian ke Pulau Bali? Dimana tujuan anda saat berlibur ke Pulau Bali? Kuta, Sanur, atau Pantai Pandawa. Yang mana yang pernah Anda kunjungi di Pulau Bali. Sebenarnya Pulau Bali memiliki begitu banyak pantai yang indah dengan panorama eksotisnya sehingga membuat Anda terkesan.

Salah satunya terletak di Pulau Nusa Penida, Bali Tenggara. Namun tidak cukup bila Anda berkunjung ke Nusa Penida tanpa mengunjungi beberapa keindahan dan pantainya yang menakjubkan yang ada di sana. Nusa Penida juga memiliki pantai eksotis, Pantai Atuh. Pantai ini sangat cocok untuk anda yang suka berwisata di alam. Berikut ini 7 keindahan Pantai Atuh Nusa Penida yang menakjubkan dan indah

1. Pantai Alami Yang Masih Terjaga Keindahannya


Masyarakat lokal di sekitar tempat ini atau hampir masyarakat masyarakat Bali yang tinggal di pulau utama Bali sangat jarang mengunjungi Pantai Atuh Nusa Penida untuk menikmati daerah tujuan ini, mereka biasanya hanya melakukan 'Tirta Yatra' atau sholat dalam agama Hindu. Itu membuat ondisi pantai ini sepi dan sangat eksotis secara alamiah, karena baik turis domestik maupun mancanegara belum sampai ke pantai. Jika Anda melakukan wisata spiritual, Anda akan bisa mencapai Gua Giri Putri dalam jarak 13 km, menjadi sisi yang hanya sekitar 24 km dari Candi Dalem Ped.

 

2. Sunrise Spot


Pantai memiliki pasir putih dan menghadap ke timur sehingga pantai dapat menunjukkan pemandangan sunrise yang spektakuler, menghadap ke pantai Uug yang menghadap ke barat dan akan bisa menunjukkan matahari terbenam. Jika Anda ingin menikmati indahnya matahari terbit yang spektakuler sehingga Anda harus pergi ke pantai sebelum pukul 05.00 pagi karena jam 05.30 pagi biasanya matahari terbit sudah mulai.

 

3. Pantai Berpasir Putih


Ingat, untuk mencapai pasir putih di Pantai Atuh Nusa Penida Anda perlu sekitar 50 menit berjalan kaki dengan jalan kecil dan tebing, jadi Anda memerlukan usaha ekstra dan stamina. Tentu saja akan keluar perjalanan bagi Anda yang menyukai destinasi petualangan dengan kondisi tenang dan tenang sehingga akan membuat Anda menikmati dan bersantai daripada tempat wisata yang ramai.

 

4. Kejernihan Air Lautnya


Objek tujuan Pantai Atuh Nusa Penida terletak di sungai kecil, sehingga air laut di sana, sangat tenang dan jernih. Ini akan membuat Anda bisa berenang di laut. Panjang pasir putihnya sekitar 500 meter, kawasan ini benar-benar alami karena lokasinya tersembunyi di sisi lain tebing dan bisa termasuk di pantai tersembunyi Bali. Pantai Atuh Nusa Penida yang eksotis tidak diragukan lagi meski pantainya tidak sepopuler pantai Kuta atau Sanur.

 

5. Berlokasi Di Antara Dua Tebing


Hal lain yang membuat pantai ini sangat eksotis adalah tebing yang berada di sekitar pantai. Jika tebing itu terlihat dari tempat lain di sekitar Pantai Atuh Nusa Penida, akan terlihat seperti pulau-pulau kecil sehingga membuat pantai lebih indah. Beberapa pulau atol juga terletak di sekitar pantai, yaitu; Nusa Batu Padasan, Batu Metagan, dan Nusa Batu Abah. Salah satunya dibangun sebuah pura suci. Pantai juga dikelilingi oleh dua tebing, nama sebelah kanan adalah tebing Labuan Ampuak dan nama sebelah kiri adalah Tanjung Juntil.

 

6. Berpetualang Di Luar Pulau Utama Bali


Pantai ini terletak di Pelilit, Pujanutan, Kecamatan Nusa Penida, Kota Klungkung. Jika Anda ingin mencapai pantai ini, Anda dapat menggunakan transportasi pribadi Anda untuk meminjam mobil atau sepeda motor. Jika Anda bepergian dengan jodoh Anda, cukup meminjam sepeda motor sangat cocok untuk Anda. Tapi jika Anda merasa sulit untuk menemukan Pantai Atuh Nusa Penida. Anda bisa pergi dengan pemandu wisata atau masyarakat sekitar pantai.

 

7. Eksotisme Panorama Alam Pantai Atuh Nusa Penida Nusa Penida


Meski pantai ini memiliki jalan yang cukup melelahkan, namun mengunjungi pantai ini akan membuat Anda merasa di pantai sendiri dengan panorama eksotis. Anda membutuhkan stamina yang kuat untuk mencapai tujuan ini tapi ketika Anda sudah sampai di pantai. Tetesan air Anda berkeringat, terasa lelah dan usaha Anda akan hilang.

Kemudian dibayar oleh keindahan pantai pasir putih dengan memukau laut biru yang luas sejauh ini. sebagai pandangan matamu. Saat Anda berlibur ke Nusa Penida bersama teman atau keluarga Anda. Anda harus merasakan keindahan Pantai Atuh Nusa Penida yang mengagumkan. Masukkan ke daftar tempat liburan Anda yang akan Anda kunjungi.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon