Jumat, 08 Juni 2018

Seru! Ini Dia 5 Hal yang Bisa Anda Lakukan Di Pantai Pandawa Kutuh Bali



Pantai Pandawa Kutuh, Badung, adalah surga lain bagi para pecinta pantai di Bali. Pantai Pandawa merupakan salah satu pantai yang cukup populer di Bali. Warga lokal menyebut Pandawa sebagai Pantai Kutuh, sedangkan wisatawan asing, terutama mereka yang berasal dari Australia lebih suka menyebutnya dengan Secret Beach. Hamparan luas garis pantai berpasir putih yang dikelilingi bukit, serta kebersihan pantai yang terjaga menjadi daya tarik utama pantai ini.


Lokasi Pantai Pandawa

Pantai Pandawa terhampar di kawasan wisata Kuta Selatan, tepatnya di Desa Kutuh, Kabupaten Badung, Bali. Disebut secret beach karena lokasinya yang tersembunyi di antara perbukitan. Terdapat dua tebing raksasa yang di salah satu sisinya terpahat lima patung Pandawa Lima dan Dewi Kunti.

Dari Bandara Internasional Ngurah Rai, pantai ini bisa ditempuh dalam satu jam perjalanan atau setara dengan 18 kilometer. Akses jalan menuju Desa Kutuh yang berliku menimbulkan kepadatan antrean, terutama jika sedang berada di puncak musim libur. Hal inilah yang menyebabkan waktu tempuh menjadi lama, meskipun jaraknya hanya 18 kilometer.

Tidak ada akses menggunakan kendaraan umum jika Anda ingin berkunjung. Jika anda kurang familiar untuk mencari lokasi dan tidak terbiasa berpetualang, Anda dapat menggunakan jasa sewa mobil. Ada banyak rental mobil di Badung yang menawarkan paket sewa menarik dengan harga murah.

Harga Tiket Masuk Dan Fasilitas Yang Ada Di Pantai Pandawa

Harga tiket masuk Pantai Pandawa tergolong sangat murah. Untuk wisatawan domestik dikenakan biaya Rp 8.000,00 per orang, dengan retribusi parkir mobil seharga Rp 5.000,00 dan motor Rp 2.000,00 saja. Murah, karena pantai ini dikelola oleh warga sekitar. Akses jalan menuju pantai sudah baik meskipun berliku, fasilitas penunjang lain juga cukup lengkap tersedia. Tempat makan, toilet, took souvenir, bahkan spot untuk berfoto sebagai kenang-kenangan juga tersedia.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Pandawa

Jika Anda berwisata ke tempat ini, banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan bersama teman atau keluarga. Lalu aktivitas apa saja yang bisa Anda lakukan di Pantai Pandawa ini? Jawabannya di pembahasan di bawah ini.

1. Menikmati Keindahan Pantai Berpasir Putih

Dari sudut mana saja dinikmati, Pantai Pandawa tak akan pernah hilang keindahannya. Harmonisasi antara luasnya pantai berpasir putih bersih, air laut yang biru, semilir angin, serta pemandangan perbukitan kapur, akan membawa Anda ke dimensi lain. Panorama yang demikian tidak akan membuat Anda bosan, bahkan jika pun hanya sekadar duduk santai seharian. Jika Anda malas untuk berenang atau berjalan-jalan, cobalah untuk menyewa kursi santai lengkap dengan payungnya yang ada di sisi kanan pantai.

2. Relaksasi Dengan Pijat Tradisional

Sembari duduk menikmati keindahan pantai, manjakan tubuh Anda dengan pijat tradisional. Terdapat beberapa tukang pijat dari warga sekitar yang menawarkan jasa untuk membantu melemaskan otot-otot Anda yang lelah. Harganya? Bervariasi tergantung jenis pijat dan durasinya. Berkisar mulai Rp 40.000,00 sampai dengan Rp 130.000,00. Jenis pijat yang ditawarkan bermacam-macam, antara lain pijat refleksi khas Bali, pijat Pandawa, pijat refleksi kaki, serta manikur dan pedikur.

3. Asyiknya Bermain Kano dan Berselancar

Selain berenang dan bermain pasir putih, di pantai ini juga tersedia beraneka permainan air. Salah satunya sewa perahu kano. Untuk bisa bermain kano, Anda akan dikenakan biaya sebesar  Rp 25.000,00/orang, untuk Domestic Single Kano dengan durasi 1 jam. Sedangkan jika bermain berdua, dikenakan biaya Rp 50.000,00 dengan durasi yang sama.

Selain bermain kano, ombak Pantai Pandawa terlalu sayang jika dilewatkan tanpa berselancar. Gulungan ombak yang cukup tinggi dan kontinyu menjadi favorit para peselancar. Apalagi, kondisi pantai yang tidak terlalu ramai membuat peselancar leluasa bisa menantang ombak.

4. Terbang dengan Paraglinding

Menikmati keindahan Pantai Pandawa dari ketinggian akan menjadi sensasi tersendiri. Ya, jika Anda berani cobalah untuk “terbang” ber-paraglinding dari atas Bukit Timbis mengelilingi area pantai di udara. Hembusan angin pantai akan membawa Anda terbang berkeliling menikmati eksotisme pantai.

Untuk bisa menikmati wahana olahraga air yang seru ini, Anda harus merogoh kocek mulai dari Rp 400.000,00. Mahal? Tunggu sampai Anda merasakan sensasi terbang menikmati keindahan Kutuh dari ketinggian, semua akan terbayar.

5. Menikmati Budidaya Rumput Laut

Selain sebagai destinasi wisata dan wahana melakukan olahraga air, bagian barat pantai ini juga dimanfaatkan warga untuk membudidayakan rumput laut. Airnya yang bersih dan cukup tenang, membuat rumput laut cocok tumbuh di sini. Anda dapat menikmati aktivitas para petani, mulai dari mengikat bibit sampai dengan menjemur hasil panen. Anda juga akan diajarkan untuk membudidayakan rumput laut, lho.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon