Selasa, 14 Agustus 2018

Exotic Embung Seraya Karangasem



Munculnya beberapa destinasi wisata Bali yang baru turut menyempurnakan status pulau dewa sebagai proyeksi surganya dunia. Bukan hanya sekadar masyhur dengan deretan pantai yang memukau setiap kedipan mata. Melainkan juga menyodorkan pikatan destinasi alam terbuka, museum, air terjun, wahana bermain yang layak untuk dicoba.

Tidak ketinggalan pula objek wisata Exotic Embung Seraya sebagai  daya tarik wisatawan terbaru dan kekinian.  Salah satu wisata Bali yang sangat instagramable dan lumayan sedang booming di dunia maya. Spot yang sangat rekomendasi untuk penggemar eksis seperti anda.

Objek wisata ini sejatinya hanya menjadikan Embung sebagai ikon utamanya. Embung sendiri berarti bendungan, waduk atau kolam buatan sebagai tempat menampung air guna kebutuhan kegiatan pertanian masyarakat lokal.

Salah satu cara untuk mengelola sirkulasi air tatkala peralihan musim, penghujan-kemarau. Nah, penasaran bukan? Untuk lebih lengkap, alangkah baiknya  anda menyelesaikan membaca tulisan ini hingga akhir. 


Exotic Embung Seraya Karangasem


Apabila anda menginginkan liburan ke Bali dengan sensasi dan kesan yang berbeda, berkunjung ke Exotic Embung Seraya adalah pilihan tepatnya. Utamanya bagi para traveler akut seperti anda. Terlebih-lebih bagi anda yang suka memburu destinasi wisata baru di Bali, objek yang satu ini akan mengobati rasa bosan yang melanda. Mengapa demikian? Sebab tempat ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga besar tercinta. Namun sebelum memutuskan diri untuk berkunjung ke sana, alangkah baiknya anda mengorek informasi penting seputar wisata tersebut. Adapun beberapa hal yang harus anda ketahui mengenai objek wisata ini ialah sebagai berikut.


1.     Lokasi


Destinasi wisata ini beralamat di jalan raya Karangasem-Seraya. Letaknya diantara perbatasan Seraya Barat dan Seraya Tengah. Lebih tepatnya terletak di dusun Banjar Selang, desa Seraya, kecamatan Karangasem, kabupaten Karangasem, Bali Timur. Wilayah strategis yang dikelilingi oleh destinasi wisata baru populer yang saling berdekatan. Sehingga tidak menutup kemungkinan, tatkala berkunjung ke sini sekaligus menyapa wisata yang lain.



2.     Akses


Apabila kebetulan memiliki penginapan di sekitar kawasan Denpasar, anda harus menempuh jarak  sekitar 73 km menuju arah by pass Ida Bagus Mantra. Selanjutnya melalui rute Karangasem, menuju arah destinasi wisata taman Ujung. Nah, lokasi wisata Exotic Embung Seraya kurang lebih berjarak 5.3 km dari sana. Sementara jika memulai perjalanan dari arah Utara, atau lebih tepatnya dari jalur pantai Lovina, maka anda dapat melalui jalur menuju wisata Amed. Akan tetapi anda harus berhati-hati, sebab jalurnya berliku namun lumayan sepi dan sepanjang jalan ditemani pesona alam dan hamparan laut biru. Apabila masih merasa kebingunagn, anda dapat menggunakan google maps untuk menentukan posisi sekaligus mencari jalur pintas ke tempat yang dimaksud.  


3.     Spot Menarik


Objek wisata ini menawarkan beberapa spot menarik untuk tampil eksis. Utamanya bagi anda para penggemar selfie untuk memenuhi medsos. Adapun beberapa spot yang kerap dijadikan tempat eksis wisatawan ialah sebagai berikut;

a.      Perahu Jodoh


Tempat selfie populer pertama ini menjadi ikon dari wisata Exotic Embung Seraya. Kontruksi anjungan ujung perahu yang dibuat di tebing miring menghadap ke arah bendungan dan alam terbuka menjadi tempat nyaman untuk berfose. Tidak heran jika banyak wisatawan yang tertarik berfose ala film titanic.

b.      Dermaga Cinta


Salah satu tempat untuk bersantai, tampil eksis dan merasakan sensasional memancing semabari melumat keindahan pesona alam. Untuk menyewa pancigan anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 10.000.

c.       Umah Klentang


Kontruksi yang dibangun berbahan dasar bambu kokoh, berletak di bawah pohon Klentang nan rindang yang kurang lebih pada ketinggian enam meter. Spot untuk menikmati angin segar, pemandangan indah dan tampil eksis sepuasnya.

d.      Rumah Goa


Bangunan unik yang terbuat dari daun pisang kering atau kraras. Sangat cocok sebagai latarbelakang selfie anda.

e.      Roti Bakar Cinta


Apabila anda merasa kelaparan, di wisata ini tersedia kuliner khas, yakni roti bakar cinta. Tersedia pula menu lain, seperti roti bakar cokelat, roti penipu, popcron dan mie goreng jamur serta berbagai varian minuman. Selain itu, terdapat juga spot pengemebangan seperti outbound, water activity dan trekking.


4.     Wisata Terdekat


Adapun beberapa destinasi wisata terdekat dari Exotic Embung Seraya ialah Rumah pohon Temega, Taman Sukadana Ujung, Rumah Cokelat Jasri, Virgin Beach, Puri Karangasem dan Tirta Gangga.


Nah, apabila anda hendak berkunjung ke  Exotic Embung Seraya tidak menutup kemungkinan dapat pula menyempatkan diri untuk mengunjungi lokasi wisata lain.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon