Selasa, 14 Agustus 2018

Pesona Secret Garden Village Yang Memukau



Salah satu destinasi wisata baru di pulau dewata yang harus anda ketahui ialah Secret Garden Village. Objek wisata yang menawarkan konsep tamasya bernuansa edukasi. Tempat liburan yang sangat cocok untuk kebersamaan dengan keluarga besar tercinta.

Utamanya bagi anda para traveler sejati yang ingin merasakan senasional berbeda tatkala berkunjung ke Bali. Dengan berkunjung ke destinasi ini bak menyelam sembari meminum air. Sebab selain dimanjakan dengan nuansa alam yang asri dan udara yang segar, di tempat ini anda akan mendapatkan wawasan seputar factory dan outlet.

Belum lagi, mengenai khazanah kemegahan arsitektur bangunan yang ada terkategorikan unik.  Nah, semakin penasaran bukan? Seperti apa destinasi wisata taman Bali yang satu ini. Untuk lebih jelas, sebaiknya anda membaca artikel ini sampai akhir. Sebab rasa penasaran yang meluap-luap tersebut akan segera terobati.


Pesona Secret Garden Village


Bagi anda yang masih merasa bingung terkait wisata apa yang ingin dikunjungi tatkala libur panjang, pesona Secret Garden Village adalah jawab tepatnya. Namun sebelum anda memutuskan diri untuk berkunjung ke sana, alangkah baiknya terlebih dahulu mengetahui seputar informasi penting terkait objek wisata tersebut. Sebab hal ini sudah pasti akan berkaitan erat dengan berbagai persiapan yang harus anda lengkapi dan penuhi. Adapun, beberapa hal yang harus menjadi perhatian untuk liburan anda ke wisata tersebut ialah sebagai berikut:


1.     Lokasi


Hal pertama yang harus diketahui ialah lokasi objek wisata. Destinasi ini terletak di jalur utama Denpasar-Bedugul. Lebih tepatnya di desa Mekarsari, kecamatan Baturiti, kabupaten Tambanan, Bali. Lokasi yang sangat strategis dan mudah diakses. Supaya tidak tersesat, utamanya bagi anda yang baru pertama kali liburan ke Bali, dapat menggunakan smartphone (gudget) untuk browsing lokasi. Setidakya, hal ini dapat membantu mengetahui dimana posisi anda dan kemana harus menuju rute.


2.     Akses


Untuk sampai di destinasi ini, anda dapat menyewa kendaraan yang tersedia di layanan jasa sewa atau rental. Baik motor maupun mobil, sesuai dengan selera anda. Namun apabila memulai perjalanan dari jalur Bali Selatan, (baik itu dari Kuta, Bandara maupun Nusa Dua)anda dapat mengemas paket tour sekaligus dalam satu kali perjalanan. Yakni mulai dari berkunjung ke Pura Taman Ayun, wisata Secret Garden Village, destinasi danau Beratan Bedugul, Alas Kedaton sampai dengan menikmati eksotisnya Tanah Lot. Dengan durasi waktu seharian anda dapat menjajaki pesona Bali yang luar biasa. Untuk lebih jelas seberapa jauh jarak tempuh yang harus dilalui, anda dapat memanfaatkan google maps. Atau bertanya ke tour guide sekaligus menjadi supir perjalanan anda.  


3.     Tarif Masuk


Agar dapat menikmati setiap relung pesona Secret Garden Village, para penunjung harus merogoh kocek untuk membayar tiket masuk sebesar Rp. 50.000/satu orang pengunjung domestik. Sementara untuk wisatawan mancanegara dikenakan tarif tiket masuk seharga Rp. 100.000/orang. Belum termasuk membayar biaya parkir dan lain sebagainya.


4.     Luas Area Wisata


Destinasi wisata ini berdiri di area tanah (lahan) dataran tinggi yang memiliki luas kurang lebih 3.7 hektar. Di atas luas area tersebut, tersodor bangunan megah berlantai dua yang unik berdiri kokoh beserta interior khas Secret Garden Village. Wisata ini sendiri secara resmi dibuka mulai pada tanggal 2 Mei 2016.


5.     Keunikan Fasilitas yang Dimiliki


Terdapat beberapa keunggulan yang dimiliki oleh wisata ini. di antaranya ialah kontruksi bangunan menyajikan arsitektur yang memukau dan unik. Lebih tepatnya, menyuguhkan perpaduan antara desain kontemporer dan modern yang disertai dengan sentuhan gaya tradisional ala Bali. Tatkala anda memasuki area wisata ini, anda akan disambut oleh tour guide yang sigap untuk memberikan wawasan seputar destinasi yang tersedia.

  • Kunjungan pertama, anda akan dibimbing ke Oemah Herborist Beauty Factory Outlet yang terletak di lantai dua. Di sana tersodor nyata rahasia eksistensi kosmetik kecantikan Bali dari waktu ke waktu. Terdapat pula mini plant yang mendeskripsikan pembuatan kosmetik. Film pendek, dokumenter. Dan tidak ketinggalan, ada pula beauty store, yang menyediakan produk untuk dijual.  Fragrance Bar untuk meracik parfum.
  • Kedua, berkunjung ke Black Eye Coffee dan Roastery, museum khusus kopi dan pabrik mini. Di spot ini mengeksplor secara lugas tentang kopi.
  • Tersedia pula restoran dan kafe. Tempat yang menawarkan menu khas Bali dan Asia yang bertempat di The Luwus resto. Sementara menu BBQ maupun grill tersedia di Rice view resto.

Fasilitas yang tersedia, sangat cocok untuk bersantai dan melepas dahaga anda. Tersedia pula viewer yang hits untuk eksis.


Demikianlah beberapa informasi penting seputar pesona Secret Garden Village Bali yang harus anda kunjungi diliburan mendatang.


Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon