Selasa, 14 Agustus 2018

Tamasya Sehat di Bali Wake Park



Salah satu destinasi wisata baru selain pantai yang rekomendasi untuk liburan panjang anda adalah Bali Wake Park. Objek wisata air yang lebih fokus pada bidang olahraga. Lebih tepatnya spot yang berusaha mengeksplorasi perpaduan antara surfing dan skateboarding. Sangat cocok untuk anda para pelancong akut yang gemar bertamasya sekaligus berolahraga. Tempat ini sendiri merupakan wahana watersport wake park perintis yang ada di Bali.


Sementara untuk kegiatan ini tidak bergantung pada cuaca dan speedboat guna menarik. Melainkan hanya cukup menggunakan tali atau kabel yang berfungsi sebagai media penarik yang sekaligus dihubungkan dengan tower. Nah, sangat penasaran bukan? Bagaimana sensasi dan kesan yang ditawarkan. Untuk mngobati rasa penasaran tersebut, sebaiknya anda membaca tulisan ini hingga akhir.

                            

Tamasya Sehat di Bali Wake Park



Apabila anda bosan dengan destinasi yang itu-itu mulu, lebih baik anda merencanakan liburan ke wisata Bali Wake Park. Wahana sport yang menawarkan sensasional sehat tiada dua. Namun sebelum anda memutuskan untuk berkunjung ke wisata ini, sebaiknya mengorek informasi akurat terlebih dahulu. Adapun beberapa hal yang harus anda ketahui tersebut ialah akan dipaparkan sebagai berikut:

1.     Lokasi



Destinasi wisata wakeboard ini terletak di jalan utama Mandara Bali dan Benoa Marina di Pesanggaran. Lebih tepatnya di jalan pelabuhan Benoa no. 7X, pesanggaran, Benoa, Denpasar, Bali. Tempat strategis dan mudah dijangkau. Untuk lebih jelasnya, anda dapat browsing menggunakan gudget melalui google maps.

2.     Harga Tiket



Untuk dapat menikmati wahana yang tersedia di Bali Wake Park ini, sudah barang tentu anda harus membayar tiket sesuai dengan durasi dan kapasitas orang. Terdapat 3 kategori durasi waktu yang dapat anda pilih. Pertama, durasi permainan selama 2 jam dengan patokan harga sebesar Rp. 530.000/orang. Kedua, lama permainan selama 4 jam, dikenakan tarif seharga Rp. 610.000/orang. Sementara yang ketiga,ialah durasi permainan selama 8 jam, dengan harga kurang lebih sebesar Rp. 750.000/orang.


Harga tiket yang ditawarkan tersebut telah termasuk beberapa hal. Diantaranya seperti perlengkapan dasar yang terdiri dari wakeboard (khusus pemula), kneeboard, double ski, skurfer, vest dan helm. Kursus kilat wakeboard dan video keselamatan. Loker barang dan handuk. Tempat mandi sekaligus ruang ganti pakaian. Pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) dan tersedia pula asuransi dengan batasan usia dari 6 sampai 75 tahun. Sementara untuk pengeluaran yang bersifat pribadi dan uang tips tidak termasuk pada harga tiket.

3.     Waktu Operasi



Wisata permainan ini buka fulldays (setiap hari), mulai beroperasi pada pukul 09.00 pagi sampai dengan jam 18.00. Durasi waktu yang lumayan cukup lama. Waktu operasi ini berlaku pula tatkala tanggal merah, hari libur.

4.     Perlengkapan



Selain telah tersedianya beberapa perlengkapan untuk permainan, para pengunjung (baik wisatwan domestik ataupun mancanegara) diharuskan membawa dan mengenakan barang sebagai berikut. Pertama, diharuskan memakai pakaian olahraga air yang sesuai dengan standaritas. Kedua, membaca pakaian kering sebagai ganti dan handuk. Serta yang ketiga, memakai alat sebagai tabir surya.

5.     Tata Tertib



Wahana ini tidak disarankan bagi para pengunjung yang sedang hamil. Penderita penyakit punggung yang akut, maupun bagi yang menyandang disabilitas. Selain itu, yang perlu diperhatikan pula ialah apabila kondisi cuaca yang menandakan ekstrim, ada kemungkinan besar kegiatan permainan ini akan dibatalkan. Jika hal yang demikian terjadi, sewaktu-waktu para pemandu secara sigap akan menghubungi maupun konfirmasi langsung kepada para pengunjung. Mentaati tata tertib yang telah diberlakukan berarti anda turut menjada keselamatan diri anda.

6.     Tata Cara Permainan



Khalayaknya permainan wakeboard ini dapat dilakukan dengan kapasitas maksimum 8 orang secara sekaligus. Sebelum permainan dimulai, nantinya seorang pemandu akan memberikan penjelasan kilat dan pelatihan seputar bagaimana tata cara permainan yang baik dan benar. Mulai dari sebarapa banyak harus condong posisi tubuh,  cara berdiri sampai dengan gaya dan fose anda dikala terjatuh ke dalam air. Sementara khusus bagi para pemula, tidak perlu khawatir dan risau, sebab pemandu selalu siap siaga untuk membantu, mengarahkan dan mengawasi anda selama permainan berlangsung. Nah loh enak bukan?



Destinasi Bali Wake Park ini sangat cocok untuk anda yang ingin merasakan senasasional tamasya sehat di liburan panjang.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon