Jumat, 31 Agustus 2018

Tips Penting Berkunjung Ke Pantai Melasti



Bali merupakan salah satu daerah yang kaya akan destinasi wisata menakjubkan, mulai dari daratan dalam bentuk pegunungan maupun deretan pantai dapat anda temui disini. Pantai melasti merupakan salah satu destinasi wisata terbaru yang berada di bali, pantai tersebut masih dalam proses kontruksi jalan serta sarana dan prasana pendukung lainnya.

Meskipun demikian, di pantai ini tetap dibuka sebagai destinasi wisata bagi wisatawan yang ingin berkunjung dan melepas penat. Sehingga meskipun terdapat hambatan dalam proses kontruksi, hal tersebut tidak menghambat adanya aktifitas berlibur.

Dahulunya pantai ini termasuk pantai tersembunyi yang jauh dari pusat perkotaan, selain akses jalannya sulit, juga karena belum banyak wisatawan yang mengetahui. Sebab pantai ini terletak di balik bukit kapur yang tinggi menjulang. Sehingga apabila hendak berkunjung, harus menuruni tangga ratusan kaki untuk sampai di lokasi.
Tips Penting Berkunjung Ke Pantai Melasti

Nah untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan di pantai, baik secara rombongan maupun indivu, maka pahami hal-hal berikut ini:

1. Memilih Kendaraan


Setelah adanya beberapa kontruksi, kini akses menuju pantai ini telah lumayan. Namun demikian jalanan naik turun masihlah belum berubah, wajar saja sebab menuju pantai memang secara umum jalanan seperti ini. Sehingga anda perlu menyesuaikan dengan kendaraan yang akan anda pilih, apakah menggunakan kendaraan pribadi ataukah bermotor maupun secara rombongan menggunakan bus. Tak perlu khawatir sebab lokasi parkir dalam ukuran luas pun demikian telah tersedia disini.

2. Melihat Lokasi Sekitar


Nah hal ini dimaksudkan agar anda dalam mengbunjungi pantai melasti tidaklangsung ke wilayah pantai. Sebab sebelum mencapai pantai, anda akan menemukan perbukitan yang berada di jalan menuju pintu masuk pantai ini. Tentu dari bukit tersebut anda akan menemukan pemandangan indah serta birunya pantai akan terlihat dari sini. Akan sangat disayangkan jika melewatkan momen indah ini, sesekali bisa mengambil gambar yang intagramable.

3. Gunakan Sunblock


sangat penting sekali untuk menjaga kelembapan kulit anda dalam beraktifitas di pantai. Beraktivitas di pantai pada siang hari akan terasa sangat panas mencekik, sehingga sangat disarankan untuk menggunakan sunlock agar kulit anda tetap terlindung dari sengatan sinar matahari.

4. Rombongan


Bagi sebagian orang liburan akan terasa menyenangkan jika mengajak keluarga ataupun rekan dengan berduyun-duyun ke pantai. Kita bisa melakukan aktivitas bersama, membuka bekal bersama dan menikmati semilirnya angin secara bersama. Sehingga perlu dilakukan pengaturan agenda untuk merencanakan liburan anda. Dijamin liburan anda semakin menyenangkan karenanya.

5.Pilihan Aktivitas


Sala satu aktivitas yang banyak diburu oleh sebagian besar orang adalah melakukan snorkeling. Jika anda salah satunya, maka pantai ini snagatlah cocok untuk melakukan kegiatan tersebut. Namun jika tidak berkenan melakukannya anda dapat melakukan renang di pantai ini. Tidak perlu khawatir sebab ombak di pantai ini tidaklah besar seperti pantai-pantai besar pada umumnya.

Akan lebih baik jika anda berenang di bibir pantai, hal ini akan menghindari beberapa resiko yang mungkin terjadi. Adapula jenis aktivitas lainnya seperti surfing, jika anda hendak melakukannya bisa agak ke tengah dan memburu ombak besar. Hal terpenting adalah anda harus telah mahir melakukannya, mengingat ombak ditengah cukuplah besar dan cocok untuk surfing. Dan sebagai sarana hati-hati anda juga harus bisa berenang dalam melakukan surfing.

6. Kehati-hatian


Biasanya jika sudah melakukan aktivitas yang mengasyikkan akan lupa terhadap keselamatan. Hanya memburu kesenangan dan melupakan segalanya. Hal ini perlu diperhatikan dengan seksama, hindari hal-hal yang dapat membahayakan jiwa anda, atau jika anda mengajak anak maupun rombongan, haruslah lebih hati-hati. Sebab di pantai melasti belum ada penjaga pantai yang akan selalu memberikan pengawasan terhadap setiap pengunjung. Oleh sebab itu, pengunjung sendirilah yang harus menjaga dirinya maupun orang lain disekitarnya.

7. Upacara Sakral


Nah dalam beberapa waktu, di pantai ini sering dilakukan kegiatan upacara oleh masyarakat sekitar. Sehingga jika anda juga ingin menyaksikannya harus datang pada saat dilakukannya upacara sacral tersebut.

Beberapa tips diatas penting untuk dilakukan agar liburan anda semakin menyenangkan dan mengesankan. Ayo segera agendakan bersama keluarga maupun rekan anda untuk menciptakan liburan yang semakin menarik. Banyak sekali hal-hal menarik yang akan anda temui di pantai melasti, sehingga perlu dilakukan kunjungan secara langsung untuk mendapatkan jawaban yang sebenarnya. Selamat berlibur.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon