Minggu, 09 September 2018

Pasar Seni Sukawati, Pusat Buah Tangan Wisata Bali


Berwisata ke Bali belum lengkap rasanya jika kita tidak membawa buah tangan. Biasanya wisatawan yang berkunjung ke sini membeli barang untuk di jadikan oleh-oleh. Pasar seni sukawati merupakan pasar yang terkenal di berbagai dunia sebagai tempat membeli barang termurah. Bertempat di desa sukowati dan jaraknya 30 km dari bandara Denpasar.

Mungkin jika anda memakai mobil dari bandara akan menempuh waktu 45 menit ke pasar ini. Jam buka pasar ini ada sedikit yang berbeda, yaitu untuk pasar seni buka pukul 10.00-17.00 dan pasar lokalnya buka pukul 8.00-15.00


Wisata di Dekat Pasar Seni


Mungkin bagi pengunjung yang berada di daerah wisata terdekat dengan pasar ini bisa menyempatkan waktu untuk berkunjung. Banyak sekali jenis oleh-oleh yang bisa anda beli di sini seperti makanan,baju, gelas unik, lukisan dan barang lainnya. Berikut ini adalah wisata terdekat yang ada di sekitar pasar:


1. Kebun Binatang Bali


Tempat berlibur bersama keluarga yang sangat menyenangkan. Anda bisa menyempatkan untuk berkunjung ke kebun binatang ini setelah berbelanja di pasar seni sukawati. Waktu untuk perjalanan dari pasar ini sampai ke kbun binatang adalah 15 menit. Untuk tiket masuk dewasa Rp 110.000 dan anak-anak Rp 85.000 per orangnya. Buka dari pukul 09.00-17.00. Tidak hanya hewan mamalia saja yang berada di kebun binatang namun terdapat juga binatang unggas Banyak sekali binatang langka khas Bali yang bisa anda lihat saat  berkunjung salah satunya adalah jalak bali.


2. Hidden Canyon Beji Guwang


Daya tarik berupa tebing yang berada di tempat ini menjadi tujuan para wisatan untuk berkunjung. Jika anda menuju ke sini, waktu untuk menempuh perjalanan adalah 10 menit dari pasar. Tinggi tebingnya mencapai 25 meter dan cukup ideal bagi anda yang suka mendaki tebing untuk mencobanya di sini. Pengelola membuka wisata ini dari pukul 07.00-18.00. Saat ini hanya dikenai biaya seikhlasnya untuk masuk ke wisata tebing ini.


3. Tegenungan


Merupakan nama dari air terjun yang beada di jalan Ir. Sutami. Jika ingin menuju ke sini dapat menempuh waktu 15 menit perjalanan. Untuk tiket masuk menuju air terjun ini seharga Rp 15.000 per orangnya.


4. Bali Bird Park


Banyak sekali burung yang ada. Sebaiknya jika anda mengajak anak-anak berlibur di Bali, tidak ada salahnya jika berkunjung kesini. Lokasinya berada di jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu. Tiket masuknya Rp 150.000 per orang dewasa dan Rp 75.000 per anak-anak. Dan buka pukul 09.00-17.00.


5. Pusat Kerajinan Perak


Para pecinta kerajinan perak bisa menuju ke desa celuk yang merupakan tempatnya pengrajin perak. Lokasi dari pasar seni sukawati sangat dekat sekitar 15 menit dengan berjalan kaki.


Seluruh harga barang yang ada di pasar dapat ditawar. Jika anda ingin membeli barang di sini, hsruslah pandai-pandai menawar. Kebanyakan harga barang yang di tawarkan oleh penjual pada pelanggan bisa ditawar sampai sepertiganya. Anda yang ingin menawar barang dengan harga yng murah sebaiknya mencoba untuk mengakrabkan diri anda dengan penjual.

Hanya sekedar ramah dan sedikit bercanda dengan penjual akan membantu pengunjung menurunkan harga. Setelah itu, jangan sampai penjualkesal karena anda menawar harga tidak karuan dan juga menawar barang yang tidak akan di beli.

Coba saja tawar barang yang akan dibeli sepertiga dari harga barang. Belilah berbagai macam barang dengan harga berbeda, kemudian total lah harga barang yang anda beli dan tawar saja harga setelah ditotal. Biasanya penjual akan memberikan sedikit harga murah.

Jadi tertarik untuk berbelanja kan. Pembeli yang ingin mendapat harga murah sebaiknya berangkat di pagi hari. Banyak warga bali yang percaya jika ada yang membeli pertama kali di toko mereka akan membawa keberuntungan, maka pembeli pertama akan diberikan harga murah.

Pakaian batik berciri khas Bali yang dijual juga menambah daya tarik pembeli untuk mengunjungi pasar ini. Selain itu lukisan yang memiliki banyak aliran dan ukuran ini pun sering menjadi perhatian wisatawan asing. Lukisan yang dibeli dapat berbingkai dan ada juga yang tidak memiliki bingkai. Jika anda wisatawan dari luar pulau, sebaiknya membeli lukisan tanpa bingkai sehingga memudahkannya dalam membawanya di pesawat.



Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon