Selasa, 25 September 2018

Wisata Arung Jeram Sungai Telaga Waja


Bagi sebagian orang mengikuti liburan dengan tema menantang sangatlah recommended untuk dilakukan. Terlebih jika dilakukan dalam perairan baik didanau maupun di laut, tentu hal ini akan menjadikan kesan tersendiri yang sangat popler. Perlu andaketahui bahwa Arung Jeram Sungai Telaga Waja merupakan salah satu objek wisata rafting yang sangat recommended.

Pasalnya trek yang dapat dilalui untuk melakukan aktivvitas tersebut adalah sejauh 16 KM. Ini merupakan trek yang paling panjang di Bali, sehingga sangat keren sekali. Oleh karena itu estimasi waktu yang diperlukan untuk menyusuri danau ini adalah sekitar 2 hingga 2,5 jam.

Selain menyajikan air yang jernih, pasalnya telaga waja ini juga menyajikan arus yang deras, itulah salah satu alasan mengapa disini sangat cocok digunakan untuk aktivvitas rafting.
Kualitas Keamanan Yang Diberikan Oleh Penyedia Layanan Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Tentu keselamatan serta keamanan menjadi ikon yang sangat penting dalam menyajikan wahana wisata. Terlebih jika wahana wisata yang bertema menantang seperti ini, sangatlah penting kredibelitas dari perusahaan tersebut. Oleh karena itu keamanan sangat penting disini, sehingga perlu dilakukan pemahaman terlebih dahulu agar tidak adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

Langkah dilakukannya adalah memberikan pemahaman secara seksama terhadap pengguna rafting. Seperti memberikannya pengarahan dalam hal duduk diatas perahu karet, bagaimana cara mendayung yang benar. Lebih dari itu juga memberikan pemahaman tentang bagaimana cara penyelamatan diri jika terlepas dari perahu.

Selain itu kualitas dari peralatan yang digunakan pun demikian juga harus berstandar international. Setiap peserta rafting akan diberikan jaket pelampung lengkap dengan helm keamanan. Hal ini dilakukan sebagai sarana kehati-hatian dan perlengkapan keamanan oleh penyedia layanan tersebut. Selain itu penumpang di perahu karet maksimum hanya diisi oleh 4 orang pseserta dan seorang pemandu yang akan memberikan panduan selama arung jeram.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Melakukan Arung Jeram Sungai Telaga Waja


Dalam menikmati wahana wisata apapun itu, tentu keselamatana dalah nomor satu. Sehingga untuk mendapatkan hal tersebut dalam arung jeram sungai telaga waja, anda harus memahami hal-hal berikut ini:

1. Pahami Panduan


Untuk mendapatkan kenyamanan dalam menikmati liburan, sebaiknya anda memahami panduan yang telah diberikan oleh pengelola destinasi wisata. Terlebih dalam melakukan rafting di arung jeram sungai telaga waja. Mintalah panduan yang detail agar mendapatkan pemahaman yang jelas, jika belum jelas, anda harus menanyakannya hingga paham. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Mintalah Guide


Secara umum penikmat wisata belum mengetahui seluruhnya mekanisme pengguna rafting. Sehingga jika anda termasuk salah satu yang belum memiliki pengetahuan dalam mengoperasikannya, mintalah guide untuk menemani anda. Karena biasanya perusahaan pengelola hanya memberikan pengetahuan dasar dan menyerahkan langsung kepada anda. Oleh karena itu cara ini salah satu terbaik guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Usia


Ketentuan yang diberikan tentulah berbeda setiap perusahaan, jika anda membawa keluarga besar termasuk anak-anak didalamnya. Maka tanyakan pula berapa usia yang boleh mengikuti kegiatan rafting ini. Kegiatannya begitu menantang dan sangat menakutkan, sehingga tidak semua usia boleh mengikutinya. Namun secara umum minimal usia 9 tahun baru boleh mengikuti kegiatan ini.

4. Kualitas Keamanan


Seperti dalam penjelasan sebelumnya bahwa keselamatan adalah nomer satu. Meskipun anda dapat menikmati kenyamanan, namun jika keamanan tidak diberikan, maka jangan sampai menggunakan fasilitas ini. Standar kemananan yang diberikan dimulai dari peralatan yang digunakan hingga keamanan anda dalam menggunakan fasilitas tersebut. Selain itu anda juga bisa menanyakannya terlebih dahulu sebelum membuat keputusan. Atau anda juga bertanya kepada seseorang yang pernah melakukan kegiatan ini.

5. Kenali Sungai


Sebelum melakukannya, anda boleh bertanya seputar intensitas air yang akan digunakan lalu lintas rafting. Tanyakan pula berapa panjang dan derasnya air yang mengalir dalam sungai tersebut. Sehingga anda bisa memperkirakan kecepatan dan sebagai sarana hati-hati dalam menikmati rafting.

Itulah apa saja hal-hal yang harus diketahui sebelum menikmati liburan dengan agenda menantang. Pahami secara detail dan tanyakan sehingga anda dapat memahaminya secara jelas. Nah untuk menambah kenyamanan dan keasyikan dalam berwisata, ajaklah keluarga ataupun rekan anda. Dijamin liburan anda semakin menyenangkan.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon