Kamis, 01 November 2018

Obyek Wisata Sekitar Pantai Yang Paling disukai Wisatawan


Dari seluruh pantai yang ada di pulau Bali mungkin saja ada satu pantai yang belum pernah anda kunjungi ataupun wisatawan ketahui. Nama pantai ini adalah pantai batu belig. Disana pengunjung bisa melihat langsung pemandangan sunset. Pengelolanya pun tidak pernah selalu membuat wahana baru yang bisa mengundang pengunjun di Bali untuk datang. Tidak heran karena pemandangan itu menjadikan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.



Objek Wisata di Sekitar Pantai


Nama pantai ini memang tidak terlalu terkenal seperti pantai kuta. Terletak di daerah Petitengget, Badung dan memiliki daya tarik seperti sunset. Pastinya sangat cocok untuk menjadi lokasi liburan bersama keluarga. Selain itu, alasan lain yang mengundang wisatawan untuk berkunjung karena tempat ini juga memiliki objek wisata. Berikut ini adalah objek wisata di daerah Badung yang dekat dengan pantai:



1. Mangupura Bali


Mangupura sendiri merupakan ibukota kabupaten Badung dan merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Kota ini dikembangkan menjadi lokasi wisata karena infrastrukturnya lengkap. Keunikan dari kota Mangapura jarang di jumpai di tempat lain. Jika ingin menuju ke sini cukup perjalanan selama 10 menit dari pantai batu belig. Banyak tempat liburan bernuansa pedesaan jika anda berkunjung di kota Mangupura ini.



2. Air Terjun Nungnung


Berjalan sedikit ke desa plaga, di kabupaten badung, anda bisa menjumpai air terjun ini. Jarak dari denpasar sekitar 45 km ke arah utara. Ketinggian air terjun ini 70 meter dan pastinya debit air juga sangat besar. Suasana yang sejuk karena di kelilingi banyak pohon pun menjadi daya tarik tersendiri bagi air terjun ini. Pengunjung sangat suka berenang di sini. Kendala untuk menuju tempat ini hanya kendaraan. Anda harus berjalan beberapa meter dari tempat parkir untuk menuju ke sini. Harga tiket masuknya adalah Rp 7500 per orangnya. Sejarah air terjun ini juga akan pengunjung ketahi setelah mengunjunginya.



3. Jembatan Tukad


Tidak jauh dari lokasi air terjun, ada juga jembatan yang sangat populer yaitu jembatan tukad. Jembatan ini menghubungkan jalan tiga kabupaten di Bali. Karena terpanjang di Bali dan paling tinggi di dunia, wisatawan tetarik untuk mengunjunginya. Panorama yang dinikmati diatas jembatan ini juga cukup indah. Jembatan ini juga penuh dengan cerita misteri. Bagi anda yang berkunjung tidak akan di kenakan tarif karena merupakan tempat wisata gratis di daerah badung.



4. Buggy Jumping


Bagi anda pecinta uji adrenalin ataupun tantangan ekstrim ada 4 lokasi buggy jumping yang bisa anda kunjungi di badung ini. Bagi para pemula yang mau mencoba jatuh dari ketinggian tentunya aman karena akan diikat dengan tali. Anda bisa melompat kebawah yang langsung mengarah ke arah pantai. Seluruh peralatannya bersertifikat Internasional. Untuk tiket wahana ini mulai dari harga Rp 850.000-1.700.000. Empat wahana buggy jump yang ada yaitu Bali bungy, A.J Hacked bungy, Bali adrenalin park, dan yang terakhir Bali tower bungy. Jadi penasaran untuk mencobanya kan.



5. Bumi Perkemahan


Anda yang suka camping juga bisa mengunjungi bumi perkemahan di sini. Lokasinya memang agak jauh dari pantai batu belig namun masih bagian dari kabupaten badung. Kalau dari pusat kota Denpasar sekitar 20 km. Sejarahnya pun menarik para wisatawan untuk berkunjung, karena dulunya tempat ini adalah tempat peristirahatan keluarga kerajaan mengwi. Sekarang tempat ini sudah memiliki kolam renang dan kamar mandi umum yang bisa digunakan. Suasana yang tenang karena jauh dari jalan raya dan udara yang sejuk cukup untuk membuat pengunjung merasa betah. Jika masuk kesini akan di kenakan tiket seharga Rp 5000 per orangnya.


Fasilitas yang berada di pantai ini lengkap. Tersedia tempat parkir dan ada restoran yang berjejer rapi di dekat pantai. Bagi pengunjung yang merasa lapar bisa langsung datang ke restoran terdekat dan memilih menu yang ada seperti seafood dan makanan khas bali lainnya. Anda yang ingin melakukan snoorkelin, di pantai ini juga terdapat persewaan. Kebersihan pantai masih sangat terjaga, suasananya nyaman seperti mengunjungi pantai pribadi. Pengunjung pastinya akan terpesona dengan keindahan pantai ini. Di dekat pantai terdapat juga penginapan yang sangat murah sekitar Rp 400.000 dengan beragam fasilitas lengkap.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon