Kamis, 17 Januari 2019

Keeksotisan Batur Natural Hot Spring



Ketika berlibur ke Bali waktu satu hari untuk menikmati keindahan Bali tentunya tidak akan cukup, dengan melihat banyaknya destinasi wisata yang dimiliki. Akan sangat disayangkan apabila ketika anda belum selesai menikmati liburan tapi justru anda sudah dilelahkan dengan perjalanan yang panjang.

Untuk mengantisipasi kendala tersebut tidak ada salahnya apabila anda mampir dahulu ke Batur Natural Hot Spring. Wisata Batur Natural Hot Spring  berlokasi di Toya Bungkah Kintamani, Desa Pekraman Batur, Songan B, Bangli. Di tempat ini anda akan disuguhi berbagai fasilitas yang dapat memanjakan diri anda.

Keeksotisan Batur Natural Hot Spring


Di wisata ini anda akan disajikan berbagai fasilitas yang pastinya beragam dan lengkap untuk mengisi liburan anda. Inilah fasilitas yang bisa anda jadikan pilihan ketika berada di Batur Natural Hot Spring yang bisa dinikmati bersama sekaligus.

1. Natural  Hot Spring


Destinasi andalan dalam wisata ini adalah pemandian air panas Toya Bungkah Kintamani. Mungkin banyak yang berpikiran bahwa air panas ini sebelumnya telah melalui proses khusus sehingga menghasilkan air panas yang dijadikan pemandian tersebut.

Padahal sebenarnya air panas tersebut berasal dari sumber alam asli yaitu Gunung Batur yang bersuhu kurang lebih 38-40 derajat celcius ketika air sampai di tempat pemandian. Dan waktu yang pas untuk menikmati pemandian ini adalah di pagi hari. Ditambah dengan desain tempat pemandian yang berada di alam terbuka pinggir danau.

Untuk tempat pemandian air panas ini di desain secara beragam, sesuai dengan keperluan dan kategori- kategori tertentu. Macam-macam pemandian tersebut adalah kolam pemandian air panas untuk anak, kolam Natural Therapy Hot Spring Water, kolam Floating Sunburn, dan kolam renang.

2. Spa


Secara medis, air panas Toya Bungkah Hot Spring mengandung zat mineral dan belerang yang sangat baik bagi kesehatan. Dilain itu dalam pemandian ini juga sebagai media terapi pengobatan rasa sakit seperti tubuh memar, reumatik atau encok. Ketika berendam di pemandian air panas kintamani ini anda akan merasakan relaksasi sekaligus bisa sebagai proses peremajaan kulit. Dan pemandian air panas disini manjadi satu-satunya wisata di Bali yang banyak diminati oleh para wisatawan, baik lokal ataupun mancanegara.

3. Mini Resto


Sambil menikmati indahnya Batur Natural Hot Spring, anda juga bisa bersantai sambil menyantap hidangan makanan yang disediakan di mini resto kintamani ini. Ada banyak menu yang ditawarkan yaitu antara lain sate ayam bumbu pelecing, urap sayur, pepes ikan mujair, bumbu bali, buah-buahan, dan lain sebagainya. Lebih uniknya lagi, mini resto ini hadir dengan posisi mengapung di Kintamani Bali. Bakal seru bukan?

Selain itu anda juga bisa menikmati keeksotisan Kintamani berupa Eco Cycling with various Local, Sun Rise Batur Vulcano, dan Sampian Wani. Ada juga fasilitas-fasilitas lain yang bersifat umum dalam wisata ini yaitu seperti locker, kamar mandi, area parkir yang strategis, ruang ganti, dan lain sebagainya.

Tarif Tiket Masuk Batur Natural Hot Spring


Untuk bisa menikmati wisata ini, ada beberapa kategori tarif masuk yang dibebankan kepada pengunjung. Dan berikut adalah beberapa kategori tersebut:

  • Harga Tiket masuk untuk KTP Bali dengan kategori dewasa adalah Rp 60.000 per orang dan Rp 30.000 per orang untuk kategori anak-anak.
  • Harga tiket masuk untuk KTP non Bali adalah Rp 100.000 per orang
  • Dan harga tiket masuk untuk warga negara asing adalah Rp 150.000 per orang

Dengan harga tiket yang sedemikian, anda akan mendapatkan fasilitas berupa free sewa handuk, locker, sabun dan shampo, serta bisa tukar tiket dengan free welcome drink (juice, soft drink). Dan waktu operasional wisata pemandian air panas ini adalah setiap hari mulai pukul 08.00 sampai pukul 18.00 WITA.

Sudah ada gambarankan, kapan mau mengagendakan untuk berkunjung ke Batur Natural Hot Spring? Dijamin segala ketegangan anda akan terobati ketika sudah menikmati fasilitas- fasilitas yang ada di tempat wisata ini. Karena pasalnya wisata Bali ini tidak ada duanya dan termasuk tempat favorite para wisatawan untuk menghilangkan kelelahannya. 

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon