Rabu, 09 Januari 2019

Lokasi Destinasi Wisata Monkey Forest Ubud



Destinasi wisata di bali yang sangat terkenal hingga mancanegara sangatlah banyak, salah satu wisata yang terletak diubud adalah monkey forest. Sebenarnya objek wisata ini bernama Mandala Wisata Wenara Wana, akan tetapi lebih familiar dengan nama Sacred Monkey Forest Sanctuary.

Dengan keindahan seni yang disajikannya, keindahan alamnya serta adanya budaya yang memberikan keanekaragaman yang patut untuk dikunjungi. Dapat dilihat dari namanya bahwa destinasi wisata ini terdapat kera yang berkeliaran disini.

Meskipun anda belum pernah berkunjung sekalipun akan paham dengan melihat namanya saja. Selain itu destinasi wisata ini termasuk kedalam objek wisata yang wajib dikunjungi karena memberikan kesan indah dan sangat ikonik sekali.

Perlu anda ketahui bahwa destinasi wisata ini masuk kedalam hutan lindung. Bahkan didalamnya anda juga akan menemui pura sacral yang dimiliki oleh umat hindu dan budha.

Lokasi Destinasi Wisata Monkey Forest


Untuk menuju lokasi objek wisata ini, anda bisa melihat dalam jangkauan google map, atau juga bisa menggunakan dengan arahan rute yang disediakan. Objek wisata ini terletak di Jalan Monkey Forest Ubud, dalam kabupaten Gianyar, Bali. Jika anda berasal dari luar kota dan mendarat di bandara Ngurah Rai, anda bisa langsung menuju lokasi. Anda akan menempuh perjalanan sekitar 80 menit perjalanan dengan estimasi jarak sekitar 36 km.

Tiket Masuk Wisata Monkey Forest


Biaya tiket yang dibebankan tidaklah sama, beda usia beda pula besarnya biaya yang harus dibayarkan. Untuk dewasa biaya tiket masuknya sebesar Rp.50.000 setiap orang, sedangkan untuk anak-anak atau berusia sekitar 3-12 tahun adalah Rp.40.000 setiap anak. Biaya yang dibebankan hanyalah tiket masuk saja, untuk biaya parkir tidak dibebankan. Artinya baik anda menggunakan kendaraan roda dua maupun empat gratis tidak ada biaya parkir.

Hal Yang Penting Untuk Diperhatikan Dalam Berwisata Di Monkey Forest


Dalam berwisata untuk mendappatkan kesan yang baik tentu harapannya dapat menikmati keindahan destinasi wisata tersebut. Sehingga wisatawan penting untuk memahami beberapa hal yang harus diperhatikan, berikut penjelasannya:

1. Perhatikan Panduan


Sebelum masuk ke destinasi wisata, tepatnya setelah anda memarkirkan kendaraan, lihatlah petunjuk yang tertera di sekitar lokasi. Apa-apa saja yang menjadi anjuran serta larangan yang telah ditetapkan oleh pihak pengelola wisata tersebut. Perhatika pula disebalah kiri pintu masuk anda akan menemui loket untuk pembayaran tiket masuk wisata ini. Setelah anda membayar tiket masuk, barulah anda masuk dan mneikmati keindahan objek wisata ini.

2. Perhatikan Jadwal


Destinasi wisata ini memberikan jadwal kunjung pada pukul 08.30 sampai 18.00 waktu bali. Sehingga anda bisa memperkirakan jam terbaik kapan untuk berkunjung kesana. Sebab di sebelah pintu masuk anda akan menemui beberapa penjual pisang yang biasanya digunakan untuk memberikan makan kera. Nah jika anda berkunjung pada jam siang tentu para kera telah kenyang karena mendapatkan makanan dari pengunjung sebelumnya. Oleh sebab itu kera-kera tersebut tidaklah agresif seperti sebelumnya.

3. Jagalah Barang Bawaan Anda


Meskipun didalam objek wisata ini telah ada beberapa penjaga yang ikut berperan menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung. Namun anda juga perlu berhati-hati juga, bahwa barang bawaan anda jangan sampai ada ditangan. Sebab jika anda membawa barang ditangan hal tersebut akan menarik perhatikan kera mengambil barang tersebut. Simpanlah barang-barang tersebut didalam tas anda, seperti halnya anting, handphone, kacamata dan barang lainnya.

4. Tidak Melewati Batas


Hal ini dimaksudkan agar pengunjung senantiasa berhati-hati dalam berjalan. Pengunjung akan diberikan batas untuk dilalui guna berjalan. Jika anda sampai melewati batas tersebut, maka akan mengakibatkan kera-kera tersebut mendekati dan agrasif terhadap anda. Sebab mereka mengira anda telah memasuki kawasan mereka.

5. Tidak Menyakiti Kera


Masuk kedalam destinasi wisata ini tentu diibaratkan anda tengah bertamu kesuatu wilayah. Sehingga jangan sampai anda menyakiti ataupun memukul kera. Sebab jika hal ini terjadi jangan salahkan mereka jika mereka akan menyerang balik anda. Oleh karena itu, bertindak hati-hati sangatlah penting disini.

Secuil informasi tersebut dimaksudkan agar anda mudah dalam mempersiapkan segala hal untuk berkunjung ke monkey forest. Destinasi wisata asyik yang tak kalah indahnya dengan destinasi wisata populer lainnya. Bahkan disini anda akan menjumpai berbagai kera yang ikut menyambut kehadiran anda. Nah untuk menambah keasyikan dalam berwisata, jangan lupa mengajak keluarga maupun rekan untuk berwisata disini. Selamat berwisata.


Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon