Kamis, 04 Juli 2019

Akses Ke Anjungan Tukad Melangit



Bali memanglah dikenal dengan daerah yang banyak menyajikan destinasi wisata yang bagus dan beragam. Tidak heran apabila Bali menjadi salah satu daerah yang paling sering dikunjungi oleh wiatawan, baik lokal maupun asing. Perlu diketahui juga, baru-baru ini Bali juga mengenalkan destinasi wisata baru yaitu Anjungan Tukad Melangit atau dikenal dengan wisata ATM.
Dari namanya saja sudah unik bukan? Yaa, wisata ini memang berbeda dengan wisata lainnya yang banyak didominasi oleh pantai atau perairan. Namun yang pasti keindahannya tidak kalah dengan wisata pantai. Dan berikut adalah gambaran-gambaran terkait wisata Anjungan Tukad Melangit di Bali.

Akses ke Anjungan Tukad Melangit


Anjungan Tukad Melangit berada di wilayah Banjar Antungan, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Bangli, Bali. Untuk bisa sampai ke tempat tujuan anda bisa menggunakan google map, karena tempat wisata ini sudah terdeteksi keberadannya. Atau anda juga bisa melakukan akses ke lokasi dengan memulai dari arah kota Bangli.
Setelah dari arah Bangli langsung ke jurusan Rendang, kemudian ketika bertemu dengan perempatan di desa Jehem silahkan belok kiri. Mulai dari arah tersebut nanti akan ada petunjuk arah untuk sampai ke lokasi.

Keunikan Anjungan Tukad Melangit


Meskipun wisata ini masih tergolong baru di daerah Bali, namun sudah ada banyak pengunjung yang menikmatinya. Dan siapapun yang berkunjung ke wisata Anjungan Tukad Melangit ini, dijamin tidak akan kecewa karena berbagai keunikannya. Dan berikut adalah keunikan- keunikan Anjungan Tukad Melangit yang membedakan dengan wisata lainnya.

1. Destinasi Wisata Yang Berada Di Atas Ketinggian


Wisata Anjungan Tukad Melangit ini sangat cocok bagi para pecinta adrenalin. Karena pada dasarnya wisata ini di anggarkan dengan berada diatas ketinggian tebing, sehingga nuansananya pun akan terlihat berbeda. Namun sekalipun pecinta itu adrenalin, disarankan untuk tetap berhati-hati demi menjaga keselamatan. Dan bagi yang takut ketinggian, jangan khawatir karena tempat ini sudah di desain sedemikian rupa sehingga dirasa cukup aman bagi pengunjung.

2. Desain Tempat Yang Terstruktur


Anjungan disini terbuat dari pohon bambu yang di desain seperti rumah panggung dengan ketinggian kurang lebih 3 meter. Dalam bangunan tersebut dibagi menjadi dua bagian yaitu berupa posko dan anjungan itu sendiri. Posko disini ditujukan sebagai tempat tunggu sebelum akhirnya mendapat giliran untuk ke anjungannya. Kapasitas posko adalah 10 orang sedangkan kapasitas untuk anjungan adalah 5 orang. Dalam anjungan ini anda diperkenankan untuk mengambil foto bersama keluarga ataupun pasangan.

Selain itu anda juga bisa menikmati ayunan serta gazebo sambil bersantai dilain destinasi utama anjungan. Dalam wisata ini juga disediakan warung makan, area parkir yang strategi, serta kamar mandi yang bisa diakses oleh umum.

3. Menjadi Spot Foto Yang Cantik


Tidak salah lagi, wisata ini tentunya sangat tepat untuk spot foto. Suasana lembah yang cantik dengan hijaunya pepohonan bisa menambah hasil jepretan foto terlihat lebih indah dan menarik. Ditambah dengan arah foto dari atas ketinggian yang bisa terlihat lebih eksotis. Tapi pastinya anda harus bersabar untuk mendapat giliran berfoto dengan melihat kaspasitas anjungan yang sangat terbatas.

4. Bisa Menikmati Sensasi Wisata Memetik Jeruk Dalam Kala Tertentu


Berhubung lokasi wisata Anjungan Tukad Melangit ini berada di tengah-tengah pemukiman warga, jadi ada hal-hal lain yang bisa dinikmati pengunjung, salah satunya adalah kebun jeruk. Sesuai dengan informasi, di daerah Bangli terkenal dengan kebun jeruknya yang berciri khas. Dan ketika musim jeruk, anda diperbolehkan menikmati wisata anjungan bersama wisata memetik buah jeruk sekaligus. Tentu asik kan? Tapi pastinya anda akan bisa menikmati wisata memetik buah jeruk ketika pada musimnya saja, kecuali itu tidak bisa.


Untuk tarif masuk ke lokasi wisata ini, anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000 untuk kategori dewasa dan Rp 5.000 untuk kategori anak- anak. Murah bukan? Ayo segera agendakan tour ke Bali dengan tujuan Anjungan Tukad Melangit yang pastinya dijamin akan seru. Untuk mencapai lokasi, anda bisa menggunakan motor, mobil pribadi, atau bahkan menggunakan jasa pelayanan.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon