Kamis, 18 Juli 2019

Eksotis Alam di Rumah Pohon Temega


Selain dihiasi dengan deretan pantai yang memukau setiap lirik mata wisatawan. Belakangan ini pulau dewata booming juga dengan eksistensi berbagai destinasi wisata baru alam terbuka yang menawarkan sensasional yang memikat.

Tawaran wisata menarik yang sangat cocok untuk liburan panjang anda. Utamanya bagi para pelancong lokal maupun mancanegara yang bosan maupun tidak minat bertamasya ke objek wisata pantai.

Di antara salah satu destinasi wisata yang menawarkan sensasi alam terbuka tersebut misalnya saja rumah pohon Temega. Tempat wisata baru yang menyimpan berjuta pesona yang belum terjamah ribuan pasang mata. Layak dicoba bukan?.

Dengan berkunjung ke sana, sudah barang tentu petualangan menarik dan unik di alam terbuka akan menjadi kesan berharga milik anda. Nah, penasaran banget bukan? Sebelum berkunjung ke sana, alangkah baiknya anda membaca artikel ini sampai tuntas.

Eksotis Alam di Rumah Pohon Temega


Salah satu objek wisata Bali yang kini mencuri perhatian para wisatawan ialah eksotis alam terbuka. Tempat yang sangat rekomendasi untuk liburan keluarga tercinta. Cuaca yang sejuk dan panorama asri adalah tawaran pesona alam yang disuguhkan di rumah pohon Temega. Akan tetapi sebelum rasa penasaran anda kian membuncah dan menjadi-jadi, lebih baik terlebih dahulu menyimak informasi penting yang akan dipaparkan di bawah ini.

1.   Lokasi


Hal pertama yang harus anda ketahui ialah seputar lokasi rumah pohon Temega. Destinasi wisata ini terletak dikaki gunung Agung, lebih tepatnya di desa Batu Dawa, kecamatan Kubu, kabupaten Karangasem, kawasan Bali Timur. Lokasi strategis yang mudah dijangkau dari jalur utama Karangasem-Buleleng. Selain itu, lokasi ini berdekatan pula dengan destinasi wisata Tulamben.

2.   Akses Menuju Tempat Wisata


Untuk menuju objek wisata rumah pohon, anda dapat mengikuti rute yang dihasilkan dari google maps di internet. Adapun beberapa jalur yang dapat dilalui tersebut ialah sebagai berikut:

a.       Rute pertama, apabila anda berangkat dari Kuta, dapat mengambil jalur Singaraja-Tulamben (jalan kabupaten). Setelah menemui pertigaan, belok ke kiri, ikuti jalur menuju desa Batu Dawa. Kurang lebih berjarak tempuh 6 km. Nanti dari jalan utama, anda dapat langsung menuju wisata.

b.      Sementara yang kedua, jika anda memulai perjalanan dari Bandara Ngurah Rai. Akan memakan waktu kurang lebih sekitar 3 jam untuk sampai di tempat wisata rumah pohon ini.

Yang perlu jadi catatan, rata-rata jalurnya telah dihotmik akan tetapi akan banyak ditemukan tanjakan.

3.   Operasional


Objek wisata ini buka full days (setiap hari), mulai dari pukul 07.00-18.00. Sangat cocok untuk liburan keluarga anda. Akan tetapi apabila anda ingin merasakan sensasi dan kenyamanan yang lebih enjoy datanglah pada hari biasa.

4.   Harga Tiket


Usia pengunjung mempengaruhi harga tiket masuk. Bagi wisatawan yang berusia dewasa harus membayar Rp. 20.000,-/orang. Pengunjung anak-anak ditarif Rp. 10.000,-/orang. Pengunjung yang membawa bayi tidak dikenakan tarif, alias free. Sementara, bagi pengendara mobil (baik pribadi ataupun sewaan) harus membayar tarif parkir Rp. 10.000,-/mobil. Dan parkir motor dikeanakan harga Rp. 5.000,-/unit.

5.   Kontruksi Bangunan


Luas spot wisata ini sebesar 6.000 meter persegi (0,6 hektar). Terdapat 2 buah rumah pohon yang berbahan dasar dari bambu. Masing-masing rumah memiliki luas sekitar 9 meter persegi. Yang berkapasitas 6 orang. Untuk sampai di rumah pohon tersebut, anda harus melintasi jembatan bambu. konstruksi yang menguji adrnalin. Terdapat pula ayunan. Dan beberapa interior yang berbahan dasar tanah liat.

6.   Panorama Alam di Rumah Pohon Temega


Jamuan yang menjadi daya pikat di destinasi wisata ini ialah naturalnya suhu, asrinya alam dan  panorama indah tiada dua. Di sini usaha dan adernalin anda akan diuji. Utamanya jalan satu-satunya untuk sampai rumah pohon tersebut adalah dengan  melintasi jembatan bambu gantung. Tidak dapat dipungkiri lutut dan sekujur kaki anda akan terasa kaku dan sedikit linu bergetar.

Akan tetapi setelah sampai di atas, panorama indah di segenap penjuru tempat anda berada adalah kesan yang memukau. Semua panorama ketara 180 derajat. Mulai dari sebelah barat Daya yang menunjukkan puncak gunung Agung. Sebelah Timur mendeskripsikan birunya balutan pantai Ahmed dan bentangan pantai Tulamben.


Demikianlah beberapa informasi penting seputar eksotisnya alam di rumah pohon Temega Karangasem yang harus anda ketahui.



Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon