Senin, 19 Agustus 2019

Objek Wisata Menarik di Desa Tenggalalang

Tags



Tempat yang begitu terkenal dengan keindahan sawah teraseringnya, bahkan sampai saat ini sawah yang paling di minati sebagai tempat wisata.  Dinamakan desa Tenggalalang berbatasan langsung dengan kecamatan Ubud. Warga setempat membuat wisata tembok cinta tenggalalang. Di tempat wisata ini sangat cocok bagi merka yang suka selfie.

Objek Wisata Menarik di Desa Tenggalalang


Menyajikan keindahan alamnya, desa ini menjadi daya tarik pengunjung. Menikmati pemandangan di tempat ini sangat baik, apalagi saat sawah sedang menghijau dan serasi dengan pepohonan yang mengelilingi tempat ini. Ada beberapa objek wisata yang bisa anda kunjungi jika berada di sini diantaranya adalah:

1. Tenggalang Rice Terrace


Tempat ini lebih di kenal sebagai Ceking Rice Terrace. Ini merupakan tempat sawah yang berundak-undak masih sangat alami dan terlihat petak sawah yang bentuknya berundak seperti tangga. Berjarak 90 km dari tembok cinta tenggalang. Pastinya sangat menyenangkan ya.

2. Air Terjun Tegengungan


Merupakan air terjun terpopuler di Bali. Pengunjung di air terjun ini sangat ramai setiap harinya bahkan saat liburan tiba. Lokasi yang sangat strategis dan di sekitarnya terdapat pemandangan indah dari pepohonan yang hijau. Jika anda berjalan dari tempat parkir jaraknya sejauh 40 meter untuk sampai ke air terjun. Anda juga harus menyusuri tepian sungai sehingga mencapai tujuan.

3. Hidden Canyon Guwang


Cobalah untuk datang ke ngarai di desa Guwang. Di sana ada pemandu lokal yang menemani pengunjung selama berwisata di hidden canyon ini. Anda akan menyusuri sungai sepanjang 700 meter dengan melihat pemandangan yang masih asri. Air sungainya terlihat jernih dan pengunjung bisa melihat ikan yang berenamg bebas. Untuk anda yang suka berfoto terdapat juga spot yang sangat menakjubkan sebagai tempat foto.

4.  Goa Gajah


Dari namanya mungkin anda mengira ini merupakan rumah gajah. Goa ini bukanlah tempat gajah dan tidak ada satupun gajah di dekatnya. Dulunya goa ini digunakan sebagai tempat pertapaan. Tempat yang sangat unik dan memiliki banyak cerita sejarah ini berlokasi di desa bedulu 17 menit dari pusat tenggalalang.

5. Air Terjun Pengempu


Relatif sangat sepi dengan pengunjung karena air terjun ini letaknya sangat tersembunyi. Keunikan tersendiri dari air terjun ini adalah pisisinya yang dihimpit dua buah tebing batu. Masih tampak alami dan asri suasana disini. Gemercik suara air dan seluruh tumbuhan hijau yang mengeliligi sungguh menenangkan pikiran. Pengunjung yang ingin merasakan kehangatan kolam ini, bisa berendam di bawah jatuhnya air terjun. Tidak perlu kuatir akan tenggelam karena kedalamannya dangkal.

6. Wisata Tanah Wuk


Objek wisata alam yang sangat cocok dikunjungi saat ingin menenangkan diri. Lokasinya pun jauh dari jalan raya dan berada di balik persawahan luas. Pemandangan alam yang dapat kita saksikan disini adalah lembah ngarai yang hijau dan memberikan pesona keadaan lingkungan yang tenang.

Tampak barisan perbukitan yang ditumbuhi dengan nyiur yang tampak melambai. Terdapat juga hamparan sawah berundak dan kebun kopi yang berada di sana akan menambah keindahan. Pengunjung juga bisa melakukan kegiatan outbond di tempat ini sembari menikmati liburan.

7. Sangeh Monkey Forest


Hutan homogen yang luasnya 10 hektar dan ditumbuhi tanaman tropis. Ada pula pohon pala yang tumbuh disini dan sangat di sucikan oleh masyarakat setempat. Yang membuat hutan ini unik karena adanya kera berwarna abu-abu dan berekor panjang dan semuanya jinak. Pengunjung bisa sangan mudah berinteraksi dengan kera disini. Lokasinya yang tidak begitu jauh dari tembok cinta tenggalalang, tempat ini juga digunakan sebagai tempat preweding.


Saat memasuki area gembok cinta, pengunjung akan disajikan pemandangan sawah seluas 92 hektar dan di salah satu bagian sawah tersebut ada objek wisata buatan, dengan mempertahankan keindahan alam yang ada kemudian dibentuk menjadi tempat spot selfie yang menarik.

Wisata ini sangat cocok untuk di kunjungi semua kalangan apalagi bagi mereka yang ingin jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Udara yang bersih dan tidak berpolusi menjadi alasan utama untuk berwisata kesini. Wisatawan bisa belajar cara menggarap lahan persawahan di sini. Tiket masuk wisata Tenggalalang dikenakan 10 ribu per orangnya. Wisata hiburan dan edukasi yang sangat menarik tentunya.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon