Sabtu, 18 Juli 2020

Suguhan Wisata Undisan Sebagai Daya Tarik Wisatawan



Satu-satunya tempat di Bali yang tidak memiliki pantai yaitu kabupaten Bangli. Namun disana memiliki banyak tempat wisata yang sangat populer, salah satunya adalah Hidden green canyon undisan. Dan kawasan ini sangat tersembunyi, karenanya banyak wisatawan yang belum mengenal kawasan wisata tersebut.

Suguhan Wisata Undisan Sebagai Daya Tarik


Menikmati seluruh keaneka ragaman alam yang indah di tempat ini menambah daftar favorit wisata di Bali. Apalagi untuk pengunjung yang menyukai tempat menantang, lokasi wisata ini menawarkan tebing tinggi yang di tumbuhi oleh banyak lumut hijau. Mingkin berikut ini alasan untuk menjadi daya tarik bagi tempat ini:

1. Merupakan Surganya Para Petualang


Untuk pengunjung yang hobi berpetualang, tebing hijau hidden green canyon undisan bisa menjadi tempat tujuan utama yang di datangi. Kesan suasana yang masih sangat asri karena jarang ada pengunjung yang datang kesini. Tentunya menambah pengalaman baru, ditambah lagi tempat ini sangat instagramable bagi anda yang memiliki hobi berfoto.

2. Pusatnya Pecinta Tebing


Lumut yang menempel di dinding tebing memberikan kesan tersendiri. Aliran air diantara kedua tebing dan bunyinya yang gemericik menambah kesan mempesona yang tak terhingga. Mungkin jika anda perhatikan lekukan pada tebing akan membentuk seperti sebuah wajah.

Di dekat tebing tersebut terdapat air terjun cantik yang memiliki julukan waterfall tangkup. Air terjun yang jernih menyegarkan ini sedikit ditutupi tebing. Warga setempat memanfaatkan airnya sebagai pengairan sawah. Datanglah pada saat musim hujan, karena jika tidak tepat maka genangan di sekitar air terjun sangat kering.

3. Menyuguhkan Keindahan Saat di Perjalanan


Akses menuju lokasi wisata undisan masih terbuat seadanya dan tradisional. Akses untuk menuju tebing hijau ini hanya melalui jalan setapak yang terbuat dari tanah dan bambu sebagai pegangan. Anda juga harus berwaspada saat hujan karena jalan cukup curam.

Di perjalanan, anda akan melihat pemandangan seperti persawahan, hutan, dan aliran sungai. Namun anda harus tetap berhati hati karna aliran sungai yang cukup deras. Meski begitu perjuangan anda di perjalan akan terbayar oleh keindahan alam sekitar tebing. Jarak dari Denpasar sejauh 42 km, sedangkan jarak dari Denpasar untuk sampai di lokasi sekitar 9 km.


4. Adanya Desa Wisata


Terdapat desa wisata di Bali yang bernama desa undisan. Tempat ini tidak kalah menarik dengan desa lainnya. Penduduk di desa ini juga sangat ramah menyapa setiap pengunjung yang datang. Suasana pedesaan yang begitu kental dan berpadu dengan budaya sekitar yg turuntemurun, membuat pengunjung paham dengan suasana kabupaten Bali dan ingin berlama lama.

Jarak desa ini dari hidden green canyon undisan sekitar 10 km, bisa diakses dengan kendaraan bermotor. Penginapan pun tersedia bagi pengunjung yang betah berlama lama disini. Apalagi jika ingin belajar dan mengenal budaya Bali yang jauh dari keramaian perkotaan.

Selama berkunjung di desa ini, ada aturan yang perlu dipatuhi agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan. Sebaiknya jangan bicara kasar dan jangan buang sampah sembarangan. Saat di perjalanan anda menemukan sampah berserakan, pungutlah dan masukan ke kantong plastik.

Buanglah sampah yang anda pungut tadi ketika menemui tempat sampah. Kebersihan dan keasrian alam harus dijaga. Biarkan dinding tebing tetap hijau dengan lumut yang menghiasinya. Tetap hargai tempat yang di sakralkan di desa itu.

Tangkup air terjun setinggi 30 meter bisa dijadikan tujuan petualangan yang sangat mengesankan. Agar menemui air terjun tersebut, anda harus berjalan menyusuri jalan setapak dan medan yang sangat terjal.

Persiapkan kondisi stamina anda tetap prima untuk mencapai lokasi air terjun ini. Sepanjang anda menyusuri perjalanan menuju air terjun juga akan melihat persawahan yang di tata sangat rapi sehingga terlihat indah.

Bagi yang pernah menyusuri alam, pasti akan merasakan perbedaan di tempat ini dibandingkan dengan tempat lain.

Sebagai tempat yang memiliki desa wisata yang memiliki penginapan bagi para pengunjung. Desa ini memang sangat jauh dari hiruk pikuk kota. Di sini tidak hanya menawarwan air terjun dan tebingnya saja, ada juga pemandangan lain yang bisa di lihat.

Panorama yang terauguhkan diantaranya anjungan tukad, jehem, dan lembah pantauan yang memberikan pemandangan alam seluruh persawahan.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon