Selasa, 21 Juli 2020

Wisata Menarik di Rumah Pohon Bukit Lemped



Bali merupakan surganya pariwisata yang sangat terkenal di Indonesia maupun sampai ke seluruh dunia. Karena saking banyaknya tempat wisata di sana yang sangat di incar oleh para wisatawan lokal maupun manca negara. Wisata kekinian seperti rumah pohon bukit lemped peladung ini sangat menyuguhkan pemandangan yang indah. Jikalau anda sedang merencanakan liburan ke Bali, cobalah untuk mampir kesini.

Rumah Pohon Bukit Lemped


Salah satu wisata baru ini sangat hits di Bali. Mungkin bagi anda yang merasa jenuh dengan wisata pantai, ketahuilah bahwa saat ini Bali memiliki wisata yang baru. Tempat wisata yang mungkin bisa di jadikan tempat spot berfoto bersama keluarga. Pastinya tempat ini menjadi alternatif lain untuk berlibur bersama keluarga. Berikut ini adalah hal yang di perhatikan saat anda berwisata ke tempat ini:

1. Cara Akses Ke Lokasi Wisata


Bukit ini berlokasi di Jalan Raya Tirta Gangga, kabupaten Karang Asem, Bali. Rumah pohon bukit lemped peladung memiliki jarak tempuh 80 km dari bandara Ngurah Rai dengan waktu 2 jam perjalanan. Jika dari pusat Amlapura jaraknya 6 km. Hampir dekat dengan wisata rumah pohon poh landung, sekitar 2 km. Jalan menuju ke lokasi sangat mudah di akses oleh mobil maupun motor karena melewati Jalan Amlapura-Singaraja.

2. Daya Tarik Wisatanya


Rumah pohon yang ada di sana menjadi daya tarik sendiri. Sebab tingginya yang mencapai 40 meter, bisa terbayangkan bagaimana tingginya. Pohon kelapa yang ada di sana tampak berada dibawah. Dari atas pohon kita bisa menyaksikan pemandangan sawah yang begitu luas dan birunya lautan.

Pengunjung dapat memperhatikan rumah pohon Poh landung di desa Temaga dari ketingian. Agar dapat menikmati suasana diatas pohon ini, pengunjung harus menaiki tangga dari besi. Setelah sampai setengah perjalanan, akan tersedia tangga bambu. Keselamatan pengunjung sangat terjamin di tempat ini. Setiap puncak rumah pohon hanya di perbolehkan untuk 3 orang saja.

3. Wisata Untuk Semua Usia


Ayunan yang berada di rumah pohon ini bisa di gunakan untuk segala usia. Sehingga tidak hanya orang dewasa yang dapat menikmati wisata namun anak-anak pun juga bisa. Dekat ayunan juga tersedia sarang burung besar, biasanya dijadikan spot berfoto. 

Bagi anda yang mengajak anak-anak untuk berkunjung ke tempat ini saya sarankan untuk mengawasi dan jangan sampai terlepas dari pengawasan. Di puncak bikit ada juga tempat yang datar untuk bersantai bersama keluarga sembari menggelar karpet yang sudah disediakan bagi pengunjung.

4. Harga Tiket Masuk


Pengunjung yang ingin masuk ke tempat wisata rumah pohon bukit lemped peladung di wajibkan membayar tiket masuk. Harga terbaru pada tahun ini Rp 20.000 untuk orang dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak. Wisata ini buka dari pukul 8 pagi hingga pukul 8 malam. Wisata ini selalu buka setiap harinya dan biasanya saat hari minggu tempatnya sangat ramai.


Seakan menjadi populer rumah pohon banyak di minati oleh  banyak orang. Ditambah lagi objek wisata ini memiliki beragam fasilitas. Tak habis habisnya pengunjung setiap hari pasti beratangan. Apalagi bagi mereka yang ingin selalu terlihat eksis di medsos maka temlat wisata ini sangat menarik. Pengelaan tempat ini juga dibuat berbeda dari lokasi wisata lainnya.

Rumah pohon yang berada di ketinggian memberikan kesan yang sedikit berbeda. Menara rumah ini di buat bertingkat walaupun berada di atas pohon. Dari bagian tingkatnya, anda bisa melihat desa Pledung dan desa Temega. Dapat terlihat juga aktivitas pengunjung dan warga yang terlihat dari atas pohon.


Jika anda ingin naik sampai ke puncak bukit akan sedikit menguji adrenalin. Bagi mereka yang menyukai tantangan, tempat ini memang sangat menarik. Ada sebuah pohon yang di buatkan seperti sarang burung di puncaknya. Tentunya akan membuat suasana di puncak bukit menjadi spesial. Bentuk ayunan yang bergantung di pohon pun terdiri dari beberapa model.

Ada cafetaria di sekitar rumah pohon yang bisa dinikmati bersama keluarga dan teman-teman. Pada saat ini juga sedang di bangun beberapa spot baru yang membuat pengunjung puas berselfie. Tentunya tempat tersebut menjadi berbeda dari rumah pohon lainnya.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon