Jumat, 17 Juli 2020

Wisata Menyenangkan di Bongkasa



Banyak tempat wisata yang sangat istimewa bagi para wisatawan di Bali. Tidak sekedar wisata pantainya saja, kini banyak tempat wisata baru yang sangat kece dan menarik. Bali swing bongkasa misalnya, wisata baru yang menyuguhkan suasana alam pedesaan. Sangat banyak pepohonan hijau yang menyejukan mata.

Kegiatan Wisata di Bongkasa


Para wisatawan lokal maupun mancanegara sangat menyukai kegiatan berpetualang di tempat ini. Segarnya suasana dan paronama di alam sekitar bisa di nikmati seluruh wisatawan. Terdapat juga banyak spot permainan dan tempat berfoto. Berikut ini adalah kegiatan yang bisa dilakukan di sini:

1. Naik Ayunan di Ketinggian


Lokasinya terletak di pedesaan Bali dan merupakan wahana di Bali Swing Bongkasa. Tempat yang tidak ada duanya bernama Zen Hideaway, terbuat dari kayu jenis jati berusia 150 tahun. Pengelolanya merancang tempat ini sebagai lokasi yang cocok untuk liburan.

Hampir seluruh bagian di ruangan ini di buat semi terbuka. Posisinya yang berada di pedesaan akan membuat para pengunjung berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Bahkan bisa melihat seluruh aktivitas seperti bertani, latihan menari, dan upacara adat yang dilaksanakan.

Anda bisa berjalan jalan untuk melihat air terjun melalui akses jalan pribadi. Di sini juga ada tempat yang menakjubkan yaitu sebuah ayunan yang bergantung di batang pohon kelapa. Tinggi ayunan sekitar 35 meter Tepat di sekitarnya terdapat pemandangan sungai ayung. Pastinya akan sangat menyengkan bagi para pecinta adrenalin.

2. Melihat Serbuan Burung Kokokan


Setiap menjelang matahari terbenam, ribuan burung kokokan beterbangan dari seantero menuju ke desa petulu. Masyarakat setempat meyakini burung ini sebagai penjaga dan pelindung di sana. Ketika puncaknya pada pukul 17.00 hingga 18.00, dapat terlihat sekitar 20.00 burung kokokan. Di sisi selatan ada pos pemantauan yang cocok digunakan untuk melihat pemandangan ini. Untuk menuju ke sana ikuti papan petunjuk bertuliskan “the best place to see herons".

3. Berpelukan Dengan Beruang Madu


Walaun beruang madu hewan buas dan tak mungkin untuk di dekati, tapi berbeda di Pod chocolate factory and caffe. Merupakan pabrik yang di dirikan oleh seorang berkebangsaan Australia bernama Tobi Garit. Secara perlahan dia merintis usahanya ini hingga berhasil. Jika menyempatkan waktu untuk berkunjung ke sini, anda akan dijelaskan proses pembuatan kopi kakao kitika di panen hingga siap untuk di konsumsi. Bahkan anda bisa meracik kopi sendiri dengan arahan para ahlinya. Ada juga beruang madu yang sangat jinak karena dirawat sejak kecil sehingga pengunjung bisa memeluk dan mendekatinya.

4.  Mengarungi Sungai Ayung


Masayarakat Bali menganggap sungai ini sangat suci dan dijadikan sebagai sumber kehidupan. Bagi para wisatawan yang datang, dengan mengarungi sungai ini adalah hal yang sangat berkesan. Sembari menyusuri sungai, tampak juga alam liar di sekitar yang seakan menyambut para pengunjung dengan keindahannya.

Di perjalanan juga akan tampak kera-kera yang bergelantungan diatas pohon. Bagi pecinta tantangan adrenalin, mengarungi sungai ini adalah hal yang membuat mereka akan terhibur. Jangan takut untuk mencoba wahana ini karena anda akan diberikan pengarahan sebelum memulai kegiatan berarung jeram.

Perlengkapan keselamatan pun juga tersedia. Jarak yang akan di tempuh pun sejauh 9,6 km dan waktu selama 2 jam. Setelah selesai, anda bisa langsung membersihkan diri dengan air hangat dan handuk di ruang ganti yang ada. Ada juga tempat restoran lezat di dekatnya, anda biasa langsung berkunjung jika lapar.

5. Melompat Ke Air Terjun


Air terjun tegenungan merupakan tempat favorit wisata yang ada di dekat Bali swing bongkasa. Ribuan pepohonan hijau dan air yang mengalir diantara kedua pohon hijau tersebut mengalir tiada habisnya. Di sekitarnya juga terdapat pura dan tempat pemandian yang bisa anda kunjungi setelahnya.


Anda yang penasaran dengan tempat wisata ini bisa menuju ke lokasinya di Jalan Dewi Saraswati 7, banjar tegal kuning, kabupaten Badung, Bali. Wisatawan bisa menyewa jasa travel dengan biaya lebih. Wisata ini buka pada pukul 08.00 hingga pukul 17.00. Harga tiket di sana sangat bervariasi mulai dari Rp 315.600 hingga Rp 460.000 per orang. Harga mungkin bisa berubah sewaktu waktu. Ketika musim liburan, kemungkinan harga tiket akan naik.




Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon