Kamis, 26 November 2020

Surga Tersembunyi Pantai di Bali yang Ada Batu Karang

Tags

 


Pantai di Bali yang Ada Batu Karang selalu menawarkan panorama alam yang unik. Membuat pantai tersebut terkesan lebih privasi dan tersembunyi. Cocok sekali buat Anda yang ingin berlibur di pantai yang tenang, serta jauh dari keramaian.

Namun, pantai di Bali dengan panorama tebing karang yang eksotis seringkali belum terekspos di kalangan turis lokal. Tak ayal pengunjung pantai didominasi oleh turis mancanegara.

Padahal ada dua pantai di Bali dengan panorama batu karang yang menarik. Wajib Anda masukkan dalam waiting list destinasi liburan Anda. Terutama bagi Anda yang sudah jenuh dan bosan dengan pantai di Bali yang ramai dan itu-itu saja. Kini saatnya Anda merasakan suasana liburan pantai yang berbeda.

Meski letaknya di balik tebing karang yang menjulang, tidak mengurangi keindahan pantai sedikitpun. Malahan justru membuat pantai semakin eksotis. Selain itu, ada beberapa aktifitas menarik bisa Anda lakukan. Seperti berselancar, menikmati kuliner khas bali dan menikmati sunset saat sore hari.

Jadi, inilah dua pantai di Bali dengan batu karang unik, serta sering dijuluki sebagai surga tersembunyi oleh para pengunjungnya.

2 Pantai di Bali yang Punya Tebing Karang Eksotis

Pantai di Bali cukup banyak. Salah satunya memiliki tebing karang yang menawan. Di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Pantai Suluban



a.       Lokasi Pantai Suluban

Nama pantai satu ini memang tak setenar pantai di Bali Selatan lainnya. Anda bisa mengunjungi pantai ini dengan bertandang langsung ke Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

b.      Asal Nama Pantai

Dikalangan turis mancanegara, pantai eksotis ini lebih populer dengan nama pantai Blue Point. Diambil dari nama sebuah villa bernama Blue Point Bay Villas and Spa yang terletak di atas tebing pantai.

Sedangkan nama Pantai Suluban sendiri berasal dari bahasa Bali ‘mesulub’, artinya ‘berjalan di bawah sesuatu’. Karena Anda akan melewati tebing karang dengan celah kecil menyerupai goa saat mengunjunginya.

c.       Daya Tarik Pantai

Ada banyak sensasi unik yang Anda alami selama perjalanan menuju pantai di Bali yang ada batu karang ini. Karena perjalanan menuju bibir pantai ditempuh dengan jalan kaki. Serta harus menuruni anak tangga sepanjang 50 meter.

Setelah itu, di ujung anak tangga Anda akan melewati sebuah gerbang batu karang alami seperti goa. Menariknya, begitu keluar dari celah gerbang karang itu, deburan ombak pantai akan langsung menyambut Anda.

Perlu Anda ketahui jika di pantai ini memiliki ombak yang besar dan kuat. Jadi, tidak direkomendasikan untuk wisata bagi anak-anak.

Selain menyuguhkan pasir pantai yang berwarna putih mempesona. Letak pantai juga dikelilingi tebing karang yang tinggi dan terjal. Membuatnya terkesan tersembunyi. Tak heran julukan surga tersembunyi melekat pada pantai ini.

Disisi lain, eksotisme tebing karang yang terjal dan mengapit pantai justru membuat kawasan Pantai Suluban semakin ciamik. Sangat indah dan fotogenik. Tak ayal banyak fotografer berburu gambar apik di pantai ini.

d.      Harga Tiket Masuk Pantai

Biaya masuk pantai juga gratis. Anda hanya dikenakan biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor. Dan Rp 15.000 untuk mobil. Menariknya lagi, pantai ini dibuka setiap hari. Jadi, Anda bebas menyambanginya kapan saja.

2. Pantai Batu Pageh



a.       Lokasi Pantai

Surga tersembunyi kedua adalah Pantai Batu Pageh. Pantai berpasir putih yang mempesona ini terletak di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

b.      Asal Nama Pantai

Sebenarnya, pantai ini memiliki beberapa nama populer lainnya. Seperti Pantai Green Bowl dan Pantai Bali Cliff. Jadi, Anda tidak perlu bingung.

Nama Batu Pageh sendiri berasal dari bahasa Bali, ‘batu’ yang berarti ‘batu’. Serta ‘pageh’ yang berarti ‘pagar’. Jadi, Pantai Batu Pageh berarti sebuah pantai yang dipagari batu karang.

Selain itu, di atas pantai ini juga terdapat tiga pura untuk sarana peribadatan umat Hindu. Seperti Pura Taman, Pura Pelinggih Kepandean dan Pura Batu Pageh. Ini juga bisa dijadikan alasan pemberian nama Pantai Batu Pageh melekat di pantai satu ini.

c.       Daya Tarik Pantai

Panorama alam yang ditawarkan pantai ini tak kalah dengan Pantai Suluban. Sama-sama dikelilingi batu karang yang eksotis. Inilah pantai di Bali yang ada batu karang yang dimiliki Ungasan.

Batu karang yang mengelilinginya membuat pantai ini sepi dan lebih tenang. Benar-benar surga yang tersembunyi. Jadi, Anda bisa memilih pantai ini untuk menjauhkan diri sejenak dari hiruk pikuk kota yang menjemukan.

Tak berhenti disitu. Eksotisme pantai ini juga didukung dengan air lautnya yang berwarna biru kehijauan. Serta panorama unik lainnya.

Saat air laut surut, permukaan karang yang ditumbuhi lumut hijau akan nampak. Dan menyerupai mangkuk hijau. Itulah sebabnya turis mancanegara menyebut pantai ini dengan nama Green Bowl Beach.

Keunikan lainnya, Anda akan melewati lebih dari 300 anak tangga beton untuk sampai di bibir pantai. Ini juga penyebab pantai ini sepi pengunjung.

d.      Harga Tiket Masuk Pantai

Beruntungnya, pantai ini dibuka setiap hari. Jadi, Anda bebas mengunjunginya kapan saja. selain itu, biaya masuk pantai juga murah. Anda hanya dikenakan biaya Rp 5.000. Dan uang ini dialokasikan untuk perawatan Pura Batu Pageh.

Aktifitas Menarik di Pantai Suluban dan Pantai Batu Pageh

Menyandang predikat surga tersembunyi membuat segala aktifitas pada kedua pantai di atas terkesan menyenangkan. Memang ada banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan saat menyambangi Pantai Suluban maupun Pantai Batu Pageh.

Baik Pantai Suluban maupun Pantai Batu Pageh terkenal sebagai surga bagi peselancar. Tak heran jika kedua pantai tersebut digandrungi oleh turis mancanegara untuk berselancar.

Apalagi saat hari cerah. Kedua pantai tersebut akan ramai oleh para peselancar yang ingin memacu adrenalin mereka. Karena kedua pantai tersebut memiliki ombak yang kuat dan tinggi.

Namun, perlu Anda tahu, keganasan ombak pada kedua pantai tersebut tidak direkomendasikan bagi peselancar pemula. Selain itu, banyaknya batu karang di sekitar pantai juga bisa membahayakan.

Aktifitas menarik selanjutnya adalah berenang di tepi pantai. Dari kedua pantai tersebut, Pantai Batu Pageh adalah yang paling asyik untuk berenang. Dan ini bisa dijadikan alternatif bagi Anda yang tidak bisa berselancar. Anda bisa bermain air di tepi pantai sembari menikmati karang-karang yang unik.

Aktifitas yang tak kalah menarik selanjutnya adalah menikmati sunset. Dari kedua pantai di Bali yang ada batu karang, Pantai Suluban adalah spot terbaik menikmati matahari tenggelam.

Pemandangan matahari tenggelam semakin apik jika Anda nikmati dari balik celah tebing karang di Pantai Suluban. Karena dari sana Anda bisa menikmati pesona laut lepas yang sulit dilupakan.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati senja di Pantai Suluban sembari menyantap kuliner khas Bali. Dengan langsung mendatangi restoran atau cafe yang terletak di atas tebing.

Sedangkan saat berkunjung ke Pantai Batu Pageh, sunset tetap mempesona. Hanya saja, di pantai satu ini belum menyediakan fasilitas umum. Seperti restoran dan cafe. Sehingga Anda harus menyiapkan dan membawa bekal saat berkunjung ke pantai ini.

Itulah ulasan tentang 2 pantai di Bali yang ada batu karang. Kedua pantai tersebut yang memiliki keindahan batu karang yang eksotis. Serta menyuguhkan ketenangan dan kedamaian. Sangat layak untuk disebut sebagai surga yang tersembunyi di Bali.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon